Skip to content

Categories:

Memahami Diri dan Meyadarkan diri

Sulit rasanya untuk memahami dan menyadarkan diri secara utuh bagi yang masih memiliki cita cita untuk menjadi yang paling super dalam segalanya.

Namun ketika mau berusaha rasanya tidak ada yang sulit karena kita yakin “Tuhan menciptakan kita sekalian akal dan kemampuannya” , lebih lebih dengan ” IMAN-Nya”.  Sehigga ketika akal dibarengi dengan kemampuan yang cukup dan didasari Iman yang baik, menjadi satu kesatuan yang tidak akan terpisahkan dan akan menguatkan diri seseorang untuk mengetahui diri, menyadarkan dirinya sendiri sehingga berujung kepada membawa dirinya dalam kehidupan tidak sesuka sendiri.

Dalam ilmu “Komunikasi” yang sedang saya pelajari  dikenal dengan kesadaran diri, dimana manusia sebagai individu harus mampu mengendalikan dan menyadarkan diri untuk membuat keseimbangan dalam mengisi perjalan kehidupan yang tidak kekal ini.

Untuk mengenal dan menyadarkan diri ada beberapa hal yang harus dipelajari dan dipahami diantaranya: kenali diri sendiri dengan baik, amati diri anda dari yang berbeda, hargai dan dengarkan orang lain, perkuat kemampuan diri, dan perkecil rasa egoisme..

Semoga ada manfaatnya……

 

Posted in Uncategorized.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.



Skip to toolbar