Analisis olahraga dan matematika

Heidelberg, BlackCoffeePost. Angka, adalah hal yang hampir selalu berkaitan bahkan penting dalam olahraga profesional, misalnya: menang dan kalah, assist dan gol, jarak dan waktu. Dalam dekade terakhir, analisis olahraga – penggunaan angka-angka oleh manajer, pengamat, wartawan dan fans untuk membuat keputusan prediktif – telah menjadi tren dalam fantasi olahraga. New York Times menawarkan sebuah contoh leson plan untuk pembelajaran matematika dengan memberikan contoh bagaimana mereka melakukan analisis dan memberikan saran kepada siswa tentang cara-cara untuk mengumpulkan data, menganalisis dan menyajikan informasi. Mereka menjelaskan bagaimana siswa dapat menjadi analis olahraga untuk tim sekolah mereka sendiri.

Untuk hal itu, mereka juga dibantu oleh Tim Chartier, seorang profesor di Department matematika dan komputer science Davidson College yang juga mantan seorang kontributor blog NYT, dan Sharon Jones, seorang direktur program dan profesor di Central Piedmont Community College.
Tidak hanya itu, pada tahun 2011, Film “Moneyball” dan buku (terbitan 2003) yang menjadi dasar pembuatan film itu juga telah membantu memperkenalkan tentang analisis olahraga untuk masyarakat umum. Analisis dapat membantu tim melihat kinerja atletik dengan cara baru dan berharga. Bidang ini menawarkan aplikasi menarik dan nyata untuk berlatih dan menggunakan  keterampilan matematika yang penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco