Ad Stars Just another Jejaring Blog Unnes Sites site

20Aug/170

Destinasi Wisata Jogja Murah Meriah

Destinasi Wisata Jogja Murah Meriah

Paris Van Java, begitu banyak orang menyebutnya. Yap, dimana lagi kalau bukan di Jogja! Tempat yang “jawa banget” dan kental akan budaya serta sejarah ini sangat cocok untuk dijadikan list liburan kamu berikutnya. Jogja atau yang lengkapnya adalah kota Yogyakarta ini merupakan ibu kota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari ibu kota Indonesia, jarak tempuh Jakarta dan Jogja sejauh 517.3 km. Menyimpan berbagai budaya dan tempat wisata yang keren, berikut terangkum paket wisata jogja untuk kamu yang ingin menghilangkan penat.

Candi Prambanan

Pasti sudah tidak asing dengan candi ini. Dengan legendanya yang historis abis bercerita tentang kisah cinta Roro Jonggrang, candi ini pun menjadi salah satu candi paling megah dan indah di Asia Tenggara. Selain itu, candi yang berbentuk kompleks gugusan candi ini juga menjadi Situs Warisan UNESCO lho. Nggak heran kalau turis asing banyak yang mengunjungi candi ini  dan mengagumi arsitekturnya.

Jika dari kota Jogja, candi Prambanan dapat kamu tempuh sejauh 17 kilometer ke arah timur laut. Untuk tiket masuknya, bagi orang dewasa seharga Rp 40 ribu, jika masih anak-anak hanya membayar separuhnya.  Dan tahun ini, tepatnya tanggal 18 Agustus 2017, penyanyi eks Westlife, Shane Filan, akan manggung dalam acara Prambanan Jazz Festival bersama penyanyi beken lainnya seperti HIVI, Tompi, Payung Teduh, sampai Glenn Fredly. Bagi pencinta musik jazz di tanah air, acara ini pastinya recommended banget dong!

Jalan Malioboro

Kalau Bandung punya jalan Dago, Jogja punya jalan Malioboro, guys! Rasanya nggak afdol kalau kamu ke Jogja tapi nggak jalan-jalan di Malioboro. Di tepi jalannya banyak stand yang menjual berbagai barang khas kota Jogja ada batik, pernak-pernik, dan aksesori lainnya. Pada malam hari, disuguhkan rumah makan ala lesehan gitu. Jadi pastinya bakalramai banget.

Banyak juga yang bilang bahwa jalan ini adalah street of the artists. Kompleks para seniman! Mulai dari pelukis, penyanyi, dan para entertainer lainnya yang bakal mengisi memorimu tentang Jogja. Dan jangan khawatir, kalau kalian lewat jalan ini for free kok alias gratis. Cuma, kalau kalian borong belanjaan, itu lain harganya.

Taman Nasional Gunung Merapi

Jika yang tadi udah sejarah, ataupun yang bernuansa kekotaan, sekarang saatnya kembali ke alam! Mari kita kunjungi Taman Nasional Gunung Merapi. Bukan tepat di kotanya sih, melainkan di kabupaten Sleman, antara Yogyakarta dan Jawa Tengah. Soal harga, nggak perlu khawatir! Untuk wisatawan lokal wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja lho! Tapi, jika kamu berniat melakukan kegiatan lain seperti berkemah, menelusuri hutan, maupun outbond, pasti ada charge tersendiri dong.

 

Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

No trackbacks yet.

Skip to toolbar