Ad Stars Just another Jejaring Blog Unnes Sites site

16Nov/180

Jenis lovebird, harga Hingga cara merawatnya

Memiliki burung kicauan menjadi sala satu hobi yang mengasyikan, karena ketika kita sebagai pemilik burung merawatnya dengan baik, maka burung tersebut mampu mengeluarkan kicauan yang indah dan juga sehat.

Lovebird merupkan jenis burng yang memiliki banyak peminat yang popular, entah itu seseorang memiliki miniat karena memiliki kicauan khas yang dimilikinya, warna bulu yang indah dan hal lainnya.

Bicara tentang lovebird tentunya memiliki banyak jenis-jenisnya yang ada di Indonesia sendiri , yang di bedakan dari warnanya, Negara asalnya, hingga hasil kawin silang yang menjadikan mutasi dari warna dan jenis yang ada.

Dari berbagai macam jenis yang ada tentunya memiliki harga lovebird yang berbeda-beda, Karena keunikan dan keindahan menjadi ciri khasnya menjadikan harganya bervariatif, dimulai dari harga termurah dan juga harga termahal.

Soal harga bukan anya di pengarui oleh jeni-jenis warna lovebird yang ada, akan tetapi ada factor lainnya yang dapat mempengaruhi harga lovebird. Factor langka warna memberikan pengaruh. Terutama dengan harga lovebird murah yang di sebabkan ole banyaknya stock lovebird yang terlalu banyak, sehingga  para peternak lovebird menjualnya dengan harga murah.

Cara Merawat Lovebird

Namun, apapun jenisnya lovebid yang ada, maka untuk perawatannya harus diperlakukan dengan sama, yakni melakukan perawatan secara rutin dan tepat, agar nantinya burung akan terus sehat.

Kesehatan burung menjadi hal yang utama untuk di perhatikan, agar burung tersebut mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terutama bagi anda yang melatih lovebird agar menjadi rajin berkicaun atau istila kicau manianya adalh ngekek panjang yang menjadi salah satu cirri khas suara yang bisa di keluarkan ole lovebird.

Perawatan harian lovebird

Untuk membuat lovebird menjadi sehat maka membutuhkan perawatan harian. Layaknya seorang manusia setiap harinya membutuhkan perawatan, seperti mandi, maka, menjaga kebersihan, istirahat dan lain sebagainya. Burung lovebird juga membutuhkakn al tersebut.

Menjaga kesebersihan kandang menjadi hal yang harus dilakukan, sehingaa kuman dan bakteri yang akan datang pada kandang akan terhindari. Adapun biasanya kandang yang kotor di sebabkan oleh sisa pakan yang jatuh dari kandag hingga mmbusuk, dan dari kotoran burung itu sendiri. Maka dari itu rajin-rajinla untuk membersihkan kandang secara rutin setiap minggu dan memperatikan kebersihannya.

Memandikan lovebird menjadi hal rutin yang harus dilakukan, agar lovebird menjadi sehat an juga bersih dari kuman yang mungkin menempel pada bulunya. Selain itu ketika di bersikan, akan membuatnya menjadi segar bugar dan juga aktif.

Untuk memandikannya, bisa dilakukan sebanyak 1 kali sampai 2 kali dalam sehari, tergantung dari kebutuhan lovebird itu sendiri. Namun, temen-temen bisa memandikannya satu kali sehari jika belum terbiasa pada jam 7 pagi. Dan untuk di sore dan malam hari. Dan setelah di mandikank pada pagi hari, maka jemur selama 2 jam.

Ada banyak hal yang arus dilakukan saat merawat lovebird, seperti pemasteran, pemberian pakan yang berkualitas dan lain sebaginya.

Referensi : https://kicaumania.net/cara-ternak-lovebird/

Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

No trackbacks yet.

Skip to toolbar