Ad Stars Just another Jejaring Blog Unnes Sites site

17Feb/180

Penyebab, Kenapa susah gemuk ?

Banyak orang yang kesulitan dalam menambah berat badan, mungkin kamu salah satunya ? ya, hal itu merupakan yang sering kita dengar tentunya, entah itu dari keluarga, teman dan yang lainnya. Namun, dari satu sisi ada beberapa orang yang dengan mudahnya dalam menambah berat badan.

Ketika melihat tersebut, tentunya menjadi pertanyaan tersendiri dan terkadang ini terasa tidak adil. Ketika seseorang dengan sulitnya dalam membuat tubuh lebih padat dan berisi, ada beberapa orang dengan mudahnya dalam menambah berat badan, mungkin hal ini juga pernah pembaca lihat atau dengar  juga ?

Penyebab Seseorang susah gemuk

Ada banyak alasan seseorang merasa kesulitan untuk menambah berat badan, bisa di sebabkan banyak hal, terutama bagi seseorang yang memiliki beberapa penyakit, seperti yang di kutip dari website vemala  dot com . Dan bagi anda yang sudah berusaha keras untuk menambah berat badan, anda bisa terlebih dahulu periksakan ke dokter. Namun, pada penjleasan kali ini saya akan membahas, hal-hal umum yang biasa terjadi dilingkungan kita, seperti pada penjleasan di bawah ini.

  1. Merokok

Seseorang perokok selain dapat merusak kesehatan paru-paru, juga dapat membuat tubuh sulit untuk bertambah. Karena seorang peroko, ketika meroko, maka kinerja jantung akan lebih keras dalam memompa darah, sehingga metabolisme tubuh akan menignkat juga, dalam bersamaan, proses pembakaran dari makanan yang di konsumsi akan lebih cepat pula, namun cara sangatlah tidak sehat untuk dilakukan, dan cobalah untuk di kurangi dan lebih baik lagi berhenti.

  1. Susah Makan

Seseorang memiliki harapan untuk menambah berat badan, namun satu sisi memiliki nafsu makan yang kecil. Baru makan sedikit saja sudah merasa kenyang dan enggan untuk melanjutkannya. Padahal dalam membantu menambah berat badan, tubuh memerlukan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

  1. Sering bergadang

Apapun tujuan seseorang, entah itu memiliki harapan untuk menambah berat badan, atau untuk menurunkan berat badan, maka sebaiknya menghindari bergadang, karena tidak  sehat untuk tubuh. Dan membuat tubuh menjadi susuh terlihat berisi dan padat.

Baca Juga : Susu Penambah Berat Badan

  1. Jarang Berolahraga

Banyak orang yang masih beranggapan, bahwa dengan tidak melakukan olahraga dalam membuat tubuh cepat gemuk, karena lemak dan kalori tubuh tidak terbakar. Namun, meskipun cara itu bisa membuat tubuh seseorang gemuk, nyatanya itu tidak sehat dan membuat tubuh lebih mudah gampang sakit. Dan berbeda lagi dengan seseorang yang sering rutin melakukan olahraga yang dapat membuat tubuh menjadi ideal, karena otot-otot tubuh akan terlatih dan nafsu makan akan meningkat dan secara perlahan berat badan akan ideal.

  1. Memiliki Metabolisme tubuh yang cepat

Nah, hal ini merupakan yang sebaiknya cek terlebih dahulu ke dokter, apakah metabolisme anda sudah pas atau belum . Karena biasanya, seseorang remaja memiliki metabolisme yang cepat di banding orang yang sudah berumur, dan seseorang yang berumur secara alami metabolisme tubuhnya akan menurun.

Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

No trackbacks yet.

Skip to toolbar