Jenis lovebird, harga Hingga cara merawatnya

Memiliki burung kicauan menjadi sala satu hobi yang mengasyikan, karena ketika kita sebagai pemilik burung merawatnya dengan baik, maka burung tersebut mampu mengeluarkan kicauan yang indah dan juga sehat.

Lovebird merupkan jenis burng yang memiliki banyak peminat yang popular, entah itu seseorang memiliki miniat karena memiliki kicauan khas yang dimilikinya, warna bulu yang indah dan hal lainnya.

Bicara tentang lovebird tentunya memiliki banyak jenis-jenisnya yang ada di Indonesia sendiri , yang di bedakan dari warnanya, Negara asalnya, hingga hasil kawin silang yang menjadikan mutasi dari warna dan jenis yang ada.

Dari berbagai macam jenis yang ada tentunya memiliki harga lovebird yang berbeda-beda, Karena keunikan dan keindahan menjadi ciri khasnya menjadikan harganya bervariatif, dimulai dari harga termurah dan juga harga termahal.

Soal harga bukan anya di pengarui oleh jeni-jenis warna lovebird yang ada, akan tetapi ada factor lainnya yang dapat mempengaruhi harga lovebird. Factor langka warna memberikan pengaruh. Terutama dengan harga lovebird murah yang di sebabkan ole banyaknya stock lovebird yang terlalu banyak, sehingga  para peternak lovebird menjualnya dengan harga murah.

Cara Merawat Lovebird

Namun, apapun jenisnya lovebid yang ada, maka untuk perawatannya harus diperlakukan dengan sama, yakni melakukan perawatan secara rutin dan tepat, agar nantinya burung akan terus sehat.

Kesehatan burung menjadi hal yang utama untuk di perhatikan, agar burung tersebut mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terutama bagi anda yang melatih lovebird agar menjadi rajin berkicaun atau istila kicau manianya adalh ngekek panjang yang menjadi salah satu cirri khas suara yang bisa di keluarkan ole lovebird.

Perawatan harian lovebird

Untuk membuat lovebird menjadi sehat maka membutuhkan perawatan harian. Layaknya seorang manusia setiap harinya membutuhkan perawatan, seperti mandi, maka, menjaga kebersihan, istirahat dan lain sebagainya. Burung lovebird juga membutuhkakn al tersebut.

Menjaga kesebersihan kandang menjadi hal yang harus dilakukan, sehingaa kuman dan bakteri yang akan datang pada kandang akan terhindari. Adapun biasanya kandang yang kotor di sebabkan oleh sisa pakan yang jatuh dari kandag hingga mmbusuk, dan dari kotoran burung itu sendiri. Maka dari itu rajin-rajinla untuk membersihkan kandang secara rutin setiap minggu dan memperatikan kebersihannya.

Memandikan lovebird menjadi hal rutin yang harus dilakukan, agar lovebird menjadi sehat an juga bersih dari kuman yang mungkin menempel pada bulunya. Selain itu ketika di bersikan, akan membuatnya menjadi segar bugar dan juga aktif.

Untuk memandikannya, bisa dilakukan sebanyak 1 kali sampai 2 kali dalam sehari, tergantung dari kebutuhan lovebird itu sendiri. Namun, temen-temen bisa memandikannya satu kali sehari jika belum terbiasa pada jam 7 pagi. Dan untuk di sore dan malam hari. Dan setelah di mandikank pada pagi hari, maka jemur selama 2 jam.

Ada banyak hal yang arus dilakukan saat merawat lovebird, seperti pemasteran, pemberian pakan yang berkualitas dan lain sebaginya.

Referensi : https://kicaumania.net/cara-ternak-lovebird/

Menjaga Kesehatan Burung Kicauan Dengan Perawatan Sederhana

Burung kicauan ataupun burung hias memiliki daya tarik tersendiri ketika seseorang memilikinya, jika burung kicauan di pelihara untuk ditingkatkan kualitas kicauannya, maka untuk burung hias dipelihara karena keindahan, kepintaran, kelucuan dan terkadang jenis burung kicauan juga bisa di ketegorikan seperti burung hias, seperti burung lakbet atau Lovebird.

Lihat Juga : suara burung kacer gacor

Namun , apapun tujuan seseorang dalam memelihara burung tersebut, kesehatan burung menjadi hal yang penting untuk di perhatikan, agar burung mampu mendapatkakn kondisi terbaiknya setiap hari. Karena ketika burung dalam keadaan sehat, maka membuatnya aktif untuk bergerak dan berkicau.

Dari setiap burung memang, untuk melakukan perawatannya bisa di bedakan dengan beberapa hal, karena memiliki karakteristik dan kebiasaan itu sendiri, misalkan dalam memandikan burung tidak semua burung harus di mandikan setiap hari, tapi ada juga jenis burung yang bisa dimandikan 1 sampai 3 kali, tergantung kebutuhannya.

Menjaga Kesehatan Burung

Banyak yang tidak terlalu yang mementingkan tentang kesehatan burung, padahal ketika burung menjadi sehat maka burung akan mendapatkan kualitas terbaiknya, termasuk untuk mencapai kualitas kicauan dari pemilik burung inginkan.

Banyak hal yang menjadi hal yang mempengaruhi burung memiliki kesehatan, dan sebentar lagi dengan membaca artikel di bawah ini anda akan mengetahuinya .

  1. Membersihkan kandang burung

Kandang burung yang kotor dapat membuat burung menjadi terserang penyakit, entah itu yang di sebabkan oleh kuman, kutu,tungau dan berbagai macam penyakit lainnya yang akan menyerang kesehatan burung.

Kandang kotor bisa di sebabkan oleh bebrapa hal, seperti yang di sebabkan oleh kotoran burung itu sendiri, pakan yang jatuh ke bawah sangkar hingga membusuk dan lain sebagainya.

Ciri-ciri burung yang sakit bisa di lihat dengan burung jarang untuk aktif dan juga jarang berkicau. Dan hal tersebut merupakan hal yang tidak di inginkan oleh setiap pemilik burung. Maka dari itu penting untuk memberihkan kandang agar burung nyaman untuk tinggal dan mendapatkan kesehatan yang baik.

Baca Juga : Suara Burung kenari

  1. Memandikan dan menjemur

Fakotr lainnya yang memiliki peranan besar untuk menjaga kesehatan burung kicauan antara lain adlah dengan memandikan dan menjemur burung. Karena dengan melakukan hal tersebut burung akan menjadi segar dan membuat bulunya menjadi bersih. Selain itu jika memandikan burung dilakukan pada pagi hari, maka matahari sangat baik untuk kesehatan tubuhnya.

Pengajuan Pinjaman Mahasiswa Untuk Biaya Pendidikan

Pengajuan Pinjaman Mahasiswa Untuk Biaya Pendidikan – Menjadi seorang mahasiswa memangmenjadi salah satu hal yang sangat patut untuk dibanggakan, di mana denganmenjadi mahasiswa akan membuat seseorang terlihat lebih berkualitas. Akantetapi, tidak semua mahasiswa dapat menjalankan perkuliahan dengan lancar,apalagi dengan yang berkaitan dengan masalah biaya perkuliahan yang tidak bisadibilang sedikit. Dengan melihat hal ini sendiri pun, ada beberapa instansiatau perusahaan yang memberikan sebuah program pinjaman mahasiswa yang bekerjasama dengan beberapa universitas. Pinjaman untuk masalah pendidikan ini sendirimenjadi salah satu hal yang sangat ditunggu, karena dapat menjadi salah satuhal yang memang akan sangat membantu mahasiswa yang sedang kesulitan denganmasalah pembiayaan.

Dalammengajukan pinjaman mahasiswa atau student loan indonesia ini sendiri memang tidak memerlukan beberapa syarat yang menyulitkan, di mana tidakada jaminan memang menjadi salah satu kelebihan dalam pinjaman ini. Untuk dapatmengajukan pinjaman ini sendiri tentu saja ada beberapa hal yang harus dipahamioleh mahasiswa yang membutuhkannya, di mana pinjaman ini memang harus digunakanuntuk perkuliahan dan juga kebutuhan yang memang menyangkut pendidikan. Denganadanya program ini sendiri, tentu saja akan menjadi salah satu solusi yangsangat baik yang dapat diberikan pemerintah agar masalah biaya untuk pendidikantidak menjadi penghalang seseorang untuk kuliah.

Dengan adanya program pinjaman mahasiswa ini sendiri akan menjadi salah satu hal yangsangat baik yang dapat diberikan oleh pemerintah, terlebih lagi programbeasiswa sendiri bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Banyak sekali faktoryang membuat mahasiswa dapat melakukan pinjaman ini, salah satunya yang palingsering adalah masalah pembayaran semester. Pembayaran semester ini  memang menjadi salah satu beban yang seringkali dirasakan oleh para mahasiswa, tetapi dengan adanyan pinjaman ini sendiritentu saja akan memudahkan mahasiswa agar dapat menjalankan pendidikan di universitas. Selain masalah pembayaran semester, hal yang paling seringdipusingkan adalah tentang tugas akhir atau skripsi yang memang membutuhkanbanyak sekali biaya, terlebih lagi untuk masalah penilitian yang memangterkadang sangat dibutuhkan. Namun, dengan adanya hal ini sendiri tentu sajaakan membuat mahasiswa merasa lebih mudah untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Praktis Budidaya Ikan Patin

Ikan patin memiliki peluang ekonomi yang tinggi di Indonesia. Namun sayangnya di balik kebutuhan komoditas akan permintaan ikan patin yang semakin meningkat masih belum didukung dengan para pelaku bisnis budidaya ikan patin yang maksimal. Maka dari itu, peluang usaha ternak ikan patin harus terus dikembangkan.

Ikan yang memiliki kemiripan dengan ikan lele ini memiliki rasa daging yang nikmat, gurih serta lezat. Tak hanya itu ikan yang termasuk kedalam golongan ikan catfish ini juga memiliki kandungan minyak yang bagus pada kesehatan serta daya tahan tubuh manusia.

Tahukah Anda tak sedikit orang yang masih mengalami keraguan tatkala hendak memanfaatkan peluang bisnis budidaya ikan patin ini sebagai bisnis yang memberikan keuntungan menggiyurkan. Padahal ada beberapa tehnik yang sangat mudah sekali dilakukan para pelaku bisnis budidaya ikan patin bagi pemula.

Hal Yang Wajib Diperhatikan Untuk Budidaya Ikan Patin

Supaya mampu mencapai masa panen dengan hasil yang optimal ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Berikut adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam menjalankan beberapa tehnik budidaya ikan patin.

  1. Untuk membuat kolam bagi tumbuh kembang ikan patin, pastikan bahwa berlokasi pada tanah yang memiliki tekstur seperti lempung atau tanah liat serta tidak berporos. Jenis tanah ini mampu menampung massa air serta mencegah kebocoran.
  2. Guna memudahkan pengairan kolam secara gravitasi, pastikan kolam ikan patin yang dibuat memiliki kemiringan 3-5%
  3. Apabila Anda ingin membudidayakan ikan patin di sungai, pastikan sungai tersebut sudah dilengkapi dengan jaring serta memiliki arus yang lambat
  4. Tak sama dengan bibit ikan lele yang mampu hidup di air yang keruh. Berbeda dengan budidaya ikan ini, mskipun banyak orang menganggap kedua ikan ini sama namun ikan patin tak bisa hidup di air yang keruh serta tercemar dengan bahan-bahan kimia. Sebab nantinya air yang keruh ini akan menimbulkan tumbuhnya jamur

Demikianlah ulasan mengenai budidaya ikan patin yang dapat kami informasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Penyebab, Kenapa susah gemuk ?

Banyak orang yang kesulitan dalam menambah berat badan, mungkin kamu salah satunya ? ya, hal itu merupakan yang sering kita dengar tentunya, entah itu dari keluarga, teman dan yang lainnya. Namun, dari satu sisi ada beberapa orang yang dengan mudahnya dalam menambah berat badan.

Ketika melihat tersebut, tentunya menjadi pertanyaan tersendiri dan terkadang ini terasa tidak adil. Ketika seseorang dengan sulitnya dalam membuat tubuh lebih padat dan berisi, ada beberapa orang dengan mudahnya dalam menambah berat badan, mungkin hal ini juga pernah pembaca lihat atau dengar  juga ?

Penyebab Seseorang susah gemuk

Ada banyak alasan seseorang merasa kesulitan untuk menambah berat badan, bisa di sebabkan banyak hal, terutama bagi seseorang yang memiliki beberapa penyakit, seperti yang di kutip dari website vemala  dot com . Dan bagi anda yang sudah berusaha keras untuk menambah berat badan, anda bisa terlebih dahulu periksakan ke dokter. Namun, pada penjleasan kali ini saya akan membahas, hal-hal umum yang biasa terjadi dilingkungan kita, seperti pada penjleasan di bawah ini.

  1. Merokok

Seseorang perokok selain dapat merusak kesehatan paru-paru, juga dapat membuat tubuh sulit untuk bertambah. Karena seorang peroko, ketika meroko, maka kinerja jantung akan lebih keras dalam memompa darah, sehingga metabolisme tubuh akan menignkat juga, dalam bersamaan, proses pembakaran dari makanan yang di konsumsi akan lebih cepat pula, namun cara sangatlah tidak sehat untuk dilakukan, dan cobalah untuk di kurangi dan lebih baik lagi berhenti.

  1. Susah Makan

Seseorang memiliki harapan untuk menambah berat badan, namun satu sisi memiliki nafsu makan yang kecil. Baru makan sedikit saja sudah merasa kenyang dan enggan untuk melanjutkannya. Padahal dalam membantu menambah berat badan, tubuh memerlukan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

  1. Sering bergadang

Apapun tujuan seseorang, entah itu memiliki harapan untuk menambah berat badan, atau untuk menurunkan berat badan, maka sebaiknya menghindari bergadang, karena tidak  sehat untuk tubuh. Dan membuat tubuh menjadi susuh terlihat berisi dan padat.

Baca Juga : Susu Penambah Berat Badan

  1. Jarang Berolahraga

Banyak orang yang masih beranggapan, bahwa dengan tidak melakukan olahraga dalam membuat tubuh cepat gemuk, karena lemak dan kalori tubuh tidak terbakar. Namun, meskipun cara itu bisa membuat tubuh seseorang gemuk, nyatanya itu tidak sehat dan membuat tubuh lebih mudah gampang sakit. Dan berbeda lagi dengan seseorang yang sering rutin melakukan olahraga yang dapat membuat tubuh menjadi ideal, karena otot-otot tubuh akan terlatih dan nafsu makan akan meningkat dan secara perlahan berat badan akan ideal.

  1. Memiliki Metabolisme tubuh yang cepat

Nah, hal ini merupakan yang sebaiknya cek terlebih dahulu ke dokter, apakah metabolisme anda sudah pas atau belum . Karena biasanya, seseorang remaja memiliki metabolisme yang cepat di banding orang yang sudah berumur, dan seseorang yang berumur secara alami metabolisme tubuhnya akan menurun.

Kelebihan Genteng Mantili Anti Retak Dan Anti Bocor

Bahan bangunan yang sangat berpengaruh pada pembangunan rumah adalah genteng mantili. Di mana memang sebuah tempat tinggal didirikan sebagai tempat bernaung manusia. Untuk memberikan perlindungan dari panas dan terik matahari serta hujan, keberadaan genteng memang sangat dibutuhkan.

Bisa Anda bayangkan ketika sebuah rumah tidak dilengkapi dengan atap, maka bisa dipastikan tidak akan ada kenyaman di dalam rumah dan bisa dikatakan rumah tersebut tidak layak untuk ditempati serta tidak aman. Segala asset yang anda miliki seperti properti yang ada di rumah juga akan cepat rusak. Untuk itu keberadaan atap sangat diperlukan adanya.

genteng

Secara umum, orang Indonesia yang sudah modern menggunakan genteng berbahan tanah liat seperti genteng ini – bandingkan dengan genteng keramik Solo Raya. Kelebihan genteng yang memiliki bahan dasar dari tanah liat adalah ketika terkena panas maupun hujan ia akan tetap bisa bertahan. Ini dilihat dari proses pembuatannya sendiri yaitu dicetak dari tanah liat yang dicampur dengan air kemudian di bakar hingga berubah warna kemerahan.

Memilih Kualitas Genteng Rumah

Untuk ukuran yang ditawarkan dari genteng yang satu ini juga cukup beragam, bahkan memang sudah dibuat sesuai dengan standar yang biasanya digunakan untuk sebuah hunian. Ada ukuran genteng yang cukup kecil namun standar dan ada ukuran sedang hingga besar. masing-masing memiliki ukuran berat yang berbeda. salah satu tanda ketebalan dari genteng yang anda gunakan bisa dinilai dari beratnya.

Genteng mantili juga sudah dikenal dengan kualitas yang dimilikinya. Genteng yang satu ini cenderung tidak mudah retak ketika digunakan sebagai atap. Selain itu, karena ukuran genteng yang pas dan tebal membuat rumah yang menggunakannya tidak akan mudah bocor serta akan menawarkan tampilan atap rumah yang rapi ketika dipasang.

Genteng yang satu ini merupakan produksi asli dari perusahaan pemroduksi genteng yang berasal dari Mayong Jepara. Jadi meskipun dibuat oleh masyarakat lokal, namun kualitas dari genteng mantili tidak perlu lagi anda ragukan. Anda akan sangat mudah menemukan toko Saka Abadi yang bisa memberikan anda produk yang satu ini karena memang sudah tersebar luas.

Mengenal dalam Perhitungan Transpose Matriks

Mengenal dalam Perhitungan Transpose Matriks! Transpose matriks adalah cara yang paling rapi untuk memahami struktur matriks. Fitur yang mungkin sudah Anda ketahui tentang matriks, seperti kuadrat dan simetri, mempengaruhi hasil transposisi dengan cara yang jelas.

Transpose Matriks juga berfungsi ketika mengekspresikan vektor sebagai matriks, atau mengambil produk dari vektor. Jika Anda sedang berhadapan dengan matriks yang kompleks, konsep yang terkait erat dari transpose konjugat akan membantu Anda melalui banyak masalah. Untuk lebih mudah mennguasai matriks pahami dahulu tentang tabel sin cos tan sudut istimewa.

Mentransposasikan Matriks

Mulai dengan matriks apa pun. Anda dapat memindahkan matriks apa pun, terlepas dari berapa banyak baris dan kolom yang dimilikinya. Matriks persegi, dengan jumlah baris dan kolom yang sama, paling sering dialihkan, jadi kita akan menggunakan matriks persegi sederhana sebagai contoh: [2]

matriks A =

1 2 3

4 5 6

7 8 9

Putar baris pertama dari matriks ke kolom pertama dari transposnya. Tulis ulang baris satu dari matriks sebagai kolom:

transpose matriks A = A T

kolom pertama A T :

1

2

3

Ulangi untuk baris yang tersisa. Baris kedua dari matriks asli menjadi kolom kedua dari transpose-nya. Ulangi pola ini sampai Anda mengubah setiap baris menjadi kolom:

A T =

1 4 7

2 5 8

3 6 9

Berlatihlah pada matriks non-persegi. Transposisi persis sama untuk matriks non-persegi. Anda menulis ulang baris pertama sebagai kolom pertama, baris kedua sebagai kolom kedua, dan seterusnya. Berikut ini contoh dengan kode warna untuk menunjukkan di mana elemen berakhir:

matriks Z =

4 7 2 1

3 9 8 6

matriks Z T =

4   3

7   9

2   8

1   6

Ekspresikan transposisi secara matematis. Konsepnya cukup sederhana, tapi bagus untuk menggambarkannya dalam matematika. Tidak diperlukan jargon di luar notasi matriks dasar:

Jika matriks B adalah matriks m x n (baris m dan n kolom), matriks transposisi B T adalah matriks n x m (n baris dan kolom m). [3]

Untuk setiap elemen b xy ( baris ke- x , kolom ke- y ) dalam B, matriks B T memiliki elemen yang sama pada b yx ( baris y , kolom ke- x ).

Bagaimana Cara Perhitungan dalam Transpose Matriks?

Kasus Khusus

(M T ) T = M. Transpose dari transpose adalah matriks asli. [4] Ini cukup intuitif, karena yang Anda lakukan hanyalah mengalihkan baris dan kolom. Jika Anda menukarnya lagi, Anda kembali ke tempat Anda memulai.

Matikan matriks persegi di atas diagonal utama. Dalam matriks persegi, transposisi “membalik” matriks di atas diagonal utama. Dengan kata lain, unsur-unsur dalam garis diagonal dari elemen 11 ke sudut kanan bawah akan tetap sama. Setiap elemen lain akan bergerak melintasi diagonal dan berakhir pada jarak yang sama dari diagonal, di sisi yang berlawanan.

Jika Anda tidak dapat memvisualisasikan ini, gambarlah matriks 4×4 di selembar kertas. Sekarang lipat di atas diagonal utama. Lihat bagaimana elemen 14 dan 41 sentuhan? Mereka bertukar tempat di transpose, seperti halnya setiap pasangan lain yang menyentuh saat dilipat.

Transpose matriks simetris. Matriks simetris simetris di seberang diagonal utama. Jika kita menggunakan deskripsi “flip” atau “lipat” di atas, kita dapat langsung melihat bahwa tidak ada perubahan. Semua pasangan elemen tempat berdagang sudah identik. [5] Sebenarnya, ini adalah cara standar untuk mendefinisikan matriks simetris. Jika matriks A = A T , maka matriks A simetris.

Konjugasi Transpose dari Matriks Kompleks

Mulai dengan matriks yang rumit. Matriks kompleks memiliki elemen dengan komponen nyata dan imajiner. Meskipun Anda dapat mengambil transpos biasa matriks-matriks ini, kebanyakan perhitungan praktis melibatkan transpose konjugat sebagai gantinya. [6]

Matriks C =

2+ i      3-2 i

0+ i      5 + 0 i

Ambil konjugasi kompleks. Konjugasi kompleks mengubah tanda komponen imajiner, tanpa mengubah komponen nyata. Lakukan operasi ini untuk semua elemen matriks.

konjugasi kompleks C =

2- i      3 + 2 i

0- i      5-0 i

Transpose hasilnya. Ambil transposisi biasa dari hasilnya. Matriks yang Anda dapatkan adalah transpose konjugat dari matriks asli.

mengkonjugasikan transpose dari C = C H =

2- i         0- i

3 + 2 i      5-0 i

Daftar pustaka :

Wikipedia.com

https://rumusrumus.com/

Bimtek dan Wisata Maritim ala Pemda Bonebol Gorontalo

Satu inovasi atau terobosan baru dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo, dalam hal pengembangan sumber daya manusia dengan menggelar kegiatan study on board yakni bimbingan teknis yang terintegrasi dengan wisata maritim di atas kapal motor KM. Tilongkabila saat pelayaran dari Gorontalo menuju Bitung, Jum’at (23/11) dan kembali lagi dari Bitung ke Gorontalo, Sabtu (24/11).

Kegiatan yang dilaksanakan selama pelayaran tersebut, diantaranya bimbingan teknis SILAPAK (Aplikasi Pelaporan Hasil Penetapan Angka Kredit) online dan launching beberapa produk karya inovasi dari peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV.

Sekda Bonebol Ishak Ntoma yang memimpin rombongan mengatakan, kegiatan ini adalah pertama kali dilaksanakan Pemkab Bonebol Gorontalo bekerjasama dengan PT. PELNI menggelar kegiatan dinas di atas kapal KM Tilongkabila.

“Kegiatan yang diprakarsai Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Daerah (BKPPD) Bonebol Gorontalo ini sangat menginspiratif dan dinilai efektif dan efisien,” kata Ishak Ntoma.

Sekda menambahkan, Indonesia sebenarnya adalah negara maritim untuk itu kegiatan ini membuat kita lebih mencintai laut. Selain menimba ilmu kita juga bisa berwisata maritim.

“Lebih dari itu, kita ini sebenarnya negara maritim yang sangat kuat dengan doktrin NKRI yang seolah NKRI itu hanya milik daratan. Padahal yang menghubungkan daratan itu adalah laut. Olehnya itu melalui kegiatan ini diharapkan kita lebih mencintai laut, menimba ilmu sambil berwisata maritim,” ujar Ishak Ntoma.

Sebelumnya Kepala BKPPD Bonebol, Friske Aryanti Usman, menjelaskan, ide awal pelaksanaan Bimtek di atas kapal ini berasal dari Kepala Bidang Kepegawaian Fredy Lasut yang kemudian mendapat dukungan dari Sekda Ishak Ntoma dan diberi izin oleh Bupati Bonebol Hamim Pou.

Bupati Hamim Pou sendiri sebenarnya akan ikut bersama-sama rombongan, namun hal tersebut urung terwujud karena padatnya jadwal agenda kegiatan.

Fredy Lasut selaku ketua panitia melaporkan, bahwa kegiatan Bimtek tersebut sengaja dibuat dengan konsep Study On Board di atas KM Tillongkabila agar lebih efektif dan efisien sambil berwisata laut. Apalagi ini kegiatan ini terselenggara atas partisipasi peserta.

“Saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih. Semoga pelaksanaan Bimtek ini bermanfaat. Bukan sekedar bimtek saja, dengan acara ini menumbuhkan kecintaan kita terhadap potensi yang kita miliki, sebagaimana kita ketahui Indonesia negara maritim, panitia mencoba melaksanaan kegiatan di atas KM Tilongkabila sekaligus visit on board,” ulas Fredy.

Pelaksanaan Bimtek itu pun disambut positif oleh Nakhoda KM Tilonglabila, Kapten Eko Yatno. Ia mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan dan menyambut rombongan Pemda Bone Bolango sebaik-baiknya dan berharap masih ada lagi kegiatan-kegiatan sejenis yang dilaksanakan bukan hanya di KM. Tilongkabila. Namun juga dapat diadakan di kapal PELNI lainnya karena banyak hal yang dapat dilakukan di atas kapal.

“Banyak kegiatan yang dapat diadakan di atas kapal, yakni wisata maritim, wisata pendidikan yang tentunya dapat diintegrasikan dengan kegiatan lain,” kata Eko Yatno.

Jenis Kartu Kredit Bank Danamon dan Kelebihannya

Selain merepotkan, akan beresiko jika anda membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Kartu kredit danamon adalah solusi yang tepat untuk anda. Dengan menggunakan kartu kredit, anda tak perlu lagi membawa uang tunai jika hendak berpergian atau berbelanja. Kartu kredit berfungsi untuk pembayaran non tunai, membantu dalam keadaan darurat, mempermudah mengatur keuangan, menawarkan fleksibilitas dalam melakukan pembelian terutama jika anda ingin berbelanja online, dan juga dapat digunakan di seluruh dunia. Jika dulu hanya masyarakat kelas atas yang memilikinya, sekarang berbagai kalangan masyarakat bisa memiliki kartu kredit dengan mudah.

 

Kartu kredit danamon menawarkan berbagai macam jenis kartu sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut beberapa jenis kartu yang ditawarkan:

 

  1. Kartu kredit danamon classic

Fitur yang ditawarkan berupa potongan harga diberbagai tempat belanja, hotel maupun restoran, tidak dikenakan biaya iuran pada tahun pertama, jika kartu hilang kartu bisa segera di blokir, dikenakan biaya rutin 5% setiap bulan, terdapat paket istimewa untuk traveling yang akan menyiapkan segala kebutuhan traveling anda, bunga yang dikenakan yaitu sebesar 2,25%.Penghasilan nasabah minimal 720 juta rupiah setiap tahunnya.

  1. Danamon Manchester united

Fitur yang ditawarkan berupa gratis biaya iuran pada tahun pertama, potongan harga diberbagai gerai Manchester United, restoran maupun hotel, bunga yang dikenakan yaitu sebesar 2,25.

  1. Kartu kredit danamon gold

Fitur yang ditawarkan berupa potongan harga diberbagai tempat belanja, restoran maupun hotel, tidak dikenakan biaya iuran pada tahun pertama, nasabah bisa melaporkan kepada pihak bank jika terjadi kehilangan sehingga kartu kredit bisa segera di blokir, dikenakan biaya 5% setiap bulan jika anda menggunakan kartu kredit untuk membeli bahan bakar, terdapat paket istimewa traveling yang akan menyiapkan segala kebutuhan traveling anda. Penghasilan nasabah minimal 576 juta rupiah setiap tahunnya.

  1. Gold business card

Fitur yang ditawarkan berupa penawaran istimewa jika anda berbelanja di luar negeri, cicilan yang harus dibayar mulai dari 0%, mendapat asuransi perjalanan jika hendak berpergian dan bertransaksi menggunakan kartu ini, mendapat cash back sebesar 1% setiap transaksi, bunga yang harus dibayar yaitu sebesar 1,5%. Penghasilan nasabah minimal 120 juta rupiah pertahun.

  1. Kartu kredit danamon platinum

Fitur yang ditawarkan berupa potongan harga diberbagai tempat belanja, restoran, maupun hotel, tidak dikenakan biaya iuran pada tahun pertama, dikenakan biaya 5% setiap bulan jika anda menggunakan kartu kredit untuk membeli bahan bakar, dapat digunakan untuk transaksi, bunga yang dikenakan sebesar 2,25%, bisa digunakan untuk mengakses Airport Lounge Domestik di bandara Balikpapan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Denpasar, dan juga Medan.

  1. Kartu kredit danamon infinite

Fitur yang ditawarkan berupa biaya cicilan hingga 0% selama 3 bulan jika anda bertransaksi dengan nominal minimum 500 ribu rupiah, bunga yang harus dibayar yaitu sebesar 2,25%, jika kartu hilang, nasabah bisa segera melapor dan kartu bisa segara di blokir, nasabah juga tidak akan dikenakan biaya iuran pada tahun pertama.

  1. Kartu kredit danamon world

Fitur yang ditawarkan berupa potongan harga diberbagai tempat belanja, restoran maupun hotel, tidak dikenakan biaya iuran pada tahun pertama, dikenakan biaya 5% setiap bulan jika anda menggunakan kartu kredit untuk membeli bahan bakar, bunga yang harus dibayar yaitu sebesar 2,25%, dapat digunakan untuk mengakses Airport Lounge Domestik di bandara Balikpapan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Denpasar, maupun Medan. Penghasilan pengguna kartu minimal 2 miliar 160 juta rupiah pertahun.

Syarat untuk membuat kartu kredit danamon sangatlah mudah. Nasabah merupakan warga Negara Indonesia yang berusia minimum nasabah 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Memiliki penghasilan tetap minimal 8 juta hingga 10 juta perbulan

Kursi Sofa, Furniture yang Serbaguna

Rumah tinggal tanpa furniture rasanya pasti tidak lengkap. Berbagai perabotan perlu diberi untuk mengisi ruang ruang dalam rumah yang kosong agar bisa membantu segala aktivitas dalam rumah atau disekitar rumah. Salah satunya adalah kursi sofa sofa. Kursi sofa jenis ini akan menjadi sarana yang tepat untuk bersantai menikmati hari di rumah.

Berbagai manfaat bisa di dapatkan seperti menghilangkan stres, menjadi tempat mendidik dan bercengkrama dengan anak, berdiskusi dengan anggota keluarga, dan juga untuk sekedar tempat membaca buku. Kursi sofa yang diprioritaskan untuk santai umumnya seperti sofa yang nyaman dan bisa dinikmati oleh beberapa orang. Banyak juga yang menyebutkan ini adalah furniture ruang keluarga atau ruang tv.

Furniture kursi sofa yang seperti ini memang sangat sering diletakkan di ruang tv atau ruang tengah, untuk membuat nyaman saat menonton tv atau menonton film bersama keluarga. Dengan begitu, keharmonisan keluarga akan tetap terjaga.

Memilih kursi sofa kualitas terjamin saat ini bisa dibilang gampang – gampang susah. Di era yang serba digital ini, memang kita akan sangat mudah mencari furniture di dunia maya. Berbagai toko furniture sudah melirik pasar digital yang memang menjanjikan. Bagi konsumen, hal ini akan sangat menghemat waktu dan biaya.

Dengan mudah, bagi siapapun yang sedang mencari furniture termasuk kursi sofa untuk bersantai bisa hanya dengan menggunakan gadget yang dimiliki dan browsing sepuasnya. Untuk tips mencari kursi sofa bersantai, anda harus pastikan dulu kursi sofa bersantai jenis apa yang diinginkan. Apakah jenis sofa, atau kursi sofa taman dan teras. Lalu, pastikan juga ukuran yang akan dibeli. Beda peletakkan tentu beda pula ukuran yang dibeli. Misalnya akan diletakkan di taman rumah yang luas, kursi sofa untuk bersantai bisa yang ukuran panjang.

Namun, untuk ruangan yang sempit, ada baiknya memilih kursi sofa lipat santai minimalis. Ini akan menambah kesan modern rumah anda dan ruangan yang akan digunakan tidak akan terkesan sempit. Lalu untuk urusan harga, perhatikan dengan seksama. Pilih toko furniture yang berani dibandingkan dengan harga tetangga dengan kualitas furniture yang sama.

Skip to toolbar