merenunglah..

hey hey teman teman… selamat soree semuanya 🙂
kali ini masih stay di blog saya kan kan…???
ini jangan lupa baca renungan biar hatin adem hehe yuksss….
Renungan Inspiratif - Rahasia Semangat dan Motivasi
Sebenarnya rahasia untuk bisa terus bersemangat dan termotivasi dalam hidup itu sederhana saja… Hiduplah dengan keadaan yang selalu bersyukur dan menghargai.
Hargai dan syukuri kelebihan yang dimiliki oleh semua orang, hargai dan syukuri keajaibandunia, hargai dan syukurilah siklus kehidupan yang terus berputar serta semua yang turut andil di dalamnya.
Hidup tanpa bersemangat itu, seperti berpetualang tanpa tujuan. Seperti ilalang di padang yang tak mampu menari sebab angin tak kunjung berhembus. Dan siapa saja bisa merasakan desiran semangat walau hanya sesaat, namun untuk mempertahankan agar rasa semangat dan motivasi tersebut terus mengalir dalam hidup kita, itu sungguhlah sebuah seni yang dahsyat.

Mungkinkah selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini?Menutupi telapak tangan saja sulit.Tapi kalau daun kecil ini menempel di mata kita, maka tertutuplah bumi. Begitu juga bila diri kita ditutupi pikiran buruk sekecil apapun, maka kita akan melihat keburukan di mana-mana. Bahkan Bumi ini pun akan tampak buruk.

Jangan pernah menutup mata kita, walau hanya dengan daun yang kecil. Jangan menutupi diri kita dengan sebuah pikiran buruk, walau hanya seujung kuku. Bila diri kita tertutup, maka tertutuplah semua.

Air yang banyak di lautan luas yang dalam takkan pernah sanggup menenggelamkan sebuah perahu kecil yang ada di atasnya, kecuali kalau air itu mulai masuk ke dalam perahu.

Demikian juga dengan hidup ini, gosip & segala penilaian negatif akan selalu ada di sekeliling kita.

Namun semuanya itu takkan sanggup menenggelamkan kita, kecuali kita membiarkan semua itu masuk ke dalam pikiran kita.

Menjaga pikiran itu bukanlah tanggung jawab orang lain, melainkan adalah tanggung jawab kita masing-masing.

Kita tidak bisa menyalahkan orang lain untuk setiap masalah yang hadir dalam hidup kita bila kita sendiri tidak bertanggung jawab, karena sudah membiarkan “sampah” masuk & mengotori hidup kita.

kita harus menyaring apapun yang masuk melalui pikiran kita sebagai pintu gerbangnya. Bila pikiran kita BAIK, maka akan terasa nyaman hidup kita.

itulah sedikit renungan semoga bisa termotivasi untuk memperbaikin diri ya gays… thankyou :* :rainbow:

kamarku inspirasiku :)

 Membuat Suasana Nyaman HiasDinding Kamar Tidur di Kost

Hiasan Dinding Kamar Tidur - Gantungan Foto

Kamar adalah istana kita. Dari belajar, menulis diary, sampai makan pun semua kita lakukan di situ. Kadang kita ingin memasang hiasan dinding kamar tidur untuk menambah suasana yang nyaman.

Tapi, kita sering dibuat bingung menentukan hiasan dinding kamar tidur yang seperti apa. Kenapa nggak buat sendiri aja? Selain menghemat pengeluaran, kamu juga bebas menentukan sendiri desain yang diinginkan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi dinding kamar biar lebih enak dilihat dan keren. Kamu bisa membuatnya sendiri mulai dari kumpulan foto sampai membuat hand lettering atau lukisan.

Ide Mudah Membuat Hiasan Dinding Kamar Tidur agar Terlihat Lebih Keren

Ada kalanya kita susah mendapat ide untuk membuat hiasan dinding kamar tidur. Nah, untuk menjawab masalah ini, kami akan memberimu inspirasi tentang mendekor dinding kamar.

Nggak perlu beli jadi di toko dengan harga mahal. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang gampang didapat.

1. Kumpulan Foto

Hiasan Dinding Kamar Tidur - Kumpulan Foto

Kalau kamu punya hobi fotografi atau suka selfie, mulai sekarang kamu bisa cetak hasil fotomu. Kumpulkan sebanyak-banyaknya dan tempel di dinding kamarmu.

Kamu bisa membingkainya dengan figura atau gantung dengan menggunakan tali rami. Kalau ingin desain lain, kamu juga bisa menempelkan kumpulan foto hingga berbentuk hati atau bentuk lain sesuai keinginan.

Agar kamu bisa selalu melihat momen-momen spesial dari foto yang ada di kamarmu, kamu bisa menggunakan hasil foto polaroid dan tulis keterangan dari setiap momen di bawah foto.

2. Hiasan Kupu Kupu dari Kertas

Hiasan Dinding Kamar Tidur - Hiasan Kupu Kupu

Dinding yang polos di kamar sering membuat pandanganmu menjadi cepat jenuh. Untuk membuat kamarmu seindah suasana taman, kamu bisa menghias dinding dengan hiasan kupu-kupu.

Cara membuat hiasan dinding kamar tidur ini cukup sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan bahan sepserti kertas warna yang agak tebal, bisa pakai kertas karton dan double tape.

Langkah pertama, gambar pola kupu-kupu dengan ukuran sesuai dengan selera. Kemudian lipat menjadi dua dan sisakan bagian tengah untuk di pasang double tape.

Kalau sudah terkumpul lumayan banyak, kamu bisa langsung tempel kupu-kupu kertas itu di dinding. Tempel sesuai kreasimu.

Kini, kupu-kupu tak hanya berterbangan di taman saja. Di kamarmu pun kamu bisa membuat kupu-kupu terbang yang tak kalah indahnya.

3. Bingkai Kutipan Favoritmu

Hiasan Dinding Kamar Tidur - Kutipan

Tak jarang kamu butuh kata-kata motivasi untuk menyemangati hari-harimu. Kalau kamu ingin selalu termotivasi dari sejak bangun tidur, kamu bisa memasang kutipan yang dibingkai di dinding kamarmu.

Cara membuatnya cukup mudah. Kamu bisa cetak kutipan favoritmu dan beri bingkai lalu pasang di dinding. Kalau merasa harga bingkai foto terlalu mahal, kamu bisa berkreasi sendiri dengan washi tape.

Saat ini banyak washi tape yang dijual dengan ragam karakter dan motif yang menarik. Kamu bisa membuat kreasi dari washi tape untuk membingkai kutipan yang udah kamu cetak.

Selain kutipan-kutipan bijak, kamu juga bisa mencari ide kata-kata lain. Kalau kamu jago membuat hand lettering, kamu juga bisa membuatnya sendiri. Buatan sendiri akan terasa lebih spesial.

4. Berkreasi dengan Chalk Board

Hiasan Dinding Kamar Tidur - Papan Tulis

Ide hiasan dinding kamar tidur yang selanjutnya adalah berkreasi dengan chalk board atau papan tulis mini. Kamu bisa membuat tulisan atau gambar sesuai keinginanmu.

Ini akan lebih menguntungkan kalau kamu jago bikin hand lettering. hand lettering saat ini sedang booming digunakan di kafe-kafe atau tempat-tempat komersial lainnya.

Kalau kamu belum jago-jago banget tapi mau mencoba juga bukan masalah. Pertama, kamu bisa mencari contoh-contoh hand lettering yang banyak beredar di internet.

Dari situ, kamu akan tahu model font dan gimana cara penyusunannya. Kemudian, tentukanfont apa yang akan kamu pakai.

Kalau masih belum pede langsung buat di chalk board, kamu bisa membuat sketsanya dulu di kertas. Pastikan skalanya sesuai dengan chalk board yang kamu gunakan.

Gambar tipis grid atau garis level di chalk board. Garis ini akan membantu gambarmu agar tidak meleset dari sketsa yang udah dibuat.

Lalu, mulailah menggambarnya dengan kapur. Boleh putih atau berwarna, semua tergantung selera berkreasimu.

Kalau di rasa udah pas dan bagus, kamu bisa menghapus grid yang tadi di buat agar lebih rapi. Tapi hapusnya hati-hati, ya. Jangan sampai hand lettering yang susah payah dibuat juga ikut terhapus.

5. String Art

Hiasan Dinding Kamar Tidur - String Art

Ide hiasan dinding kamar tidur yang selanjutnya adalah dengan string art. Kamu nggak perlu membelinya dengan harga mahal, cukup buat sendiri saja di rumah.

Cara membuat hiasan dinding kamar tidur ini nggak terlalu rumit, kok. Bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah didapat, yaitu paku dan tali rami atau benang yang agak tebal.

Kalau kamu nggak mau merusak dinding dengan paku, kamu bisa memanfaatkan papan tripleks sebagai alasnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Gambar pola atau sketsa di atas kertas.
  2. Tempelkan pola tersebut di papan tripleks yang akan kamu gunakan.
  3. Paku kertas di papan tripleks sesuai pola.
  4. Kalau udah terpaku sempurna, lepaskan pola dari kertas tersebut.
  5. Simpul tali rami pada paku pertama. Pastikan terikat dengan sempurna biar nggak gampang lepas.
  6. Terakhir, kamu bisa merangkai tali di paku selanjutnya sesuai dengan pola yang sudah dibuat dan simpul lagi di paku yang terakhir.

Selesai, deh! Kamu bisa menempelkannya sebagai hiasan dinding kamar tidurmu. Dan kamar tidurmu pun akan bertransformasi menjadi lebih keren dari dinding polos yang membosankan sebelumnya.

Udah Dapet Ide untuk Hiasan Dinding Kamar Tidurmu?

Sebenernya, masih ada banyak lagi ide desain hiasan dinding. Kamu bisa meniru ide-ide yang udah dijelaskan di atas.

Atau, kamu juga bisa berkreasi sesuai dengan ide yang muncul dari otakmu sendiri. Yang penting, hiaslah kamar sesuai dengan apa yang kamu inginkan dan buatlah suasanya menjadi senyaman mungkin.

Karena ruang ini adalah ruangan personalmu. Ide-ide menarik juga bisa mengalir deras dari kamar yang nyaman dan membuatmu betah.

Jangan lupa ya gays hias kamarku,,terutama anak kost nih biar gak bosan kamarnya dihias se menarik mungkin.

okeee afanin nikken pamit ya semoga tulisanya bermanfaat semangat 🙂

 

aku dan motivasiku

selamat datang lagi di goresan motivasinya afanin nikken jangan bosan bosan untuk selalu berkunjung ya gays…. 😉

 

Image result for motivasi berjuang

“Penyesalan terbesar bukan karena kegagalan atau kesalahan namun bila kamu tidak pernah melakukan apapun.”

Mungkin kita selalu di hinggapi oleh perasaan takut dan keraguan dalam melakukan sesuatu hal yang kita inginkan. Takut gagal dan takut membuat kesalahan begitu mendominasi dalam hidup kita.

Apakah teman-teman pernah merasakan hal seperti itu? ataukah teman-teman belum bisa lepas dari perasaan takut gagal dan takut salah?

Saya berpendapat, ini adalah salah satu hal yang menghambat kita untuk berkembang menjadi pribadi yang besar, pribadi yang sukses dalam segala hal. Sadarilah, bahwa ketakutan-ketakutan itu hanyalah buah pemikiran yang sudah seharusnya kita buang jauh-jauh.

Seharusnya, kita justru harus lebih takut kalau tidak melakukan apapun. bukankah begitu?

Kalau kita tidak melakukan apapun, kita tidak akan pernah menghasilkan sesuatu hal apapun dalam hidup ini. Kecenderungan takut gagal ini menjadi penghambat terbesar menuju kesuksesan.

Misalnya saja, kita takut untuk diberikan posisi dan tanggung jawab baru yang lebih besar, takut gagal memulai usaha yang baru saja dirintis, takut membuat kesalahan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, atau takut menghadapi berbagai persoalan hidup yang ‘katanya’ justru akan membawa implikasi kegagalan dan kesalahan yang lebih kompleks lagi.

Sudah saatnya kita rubah pemikiran tersebut,

Tidak perlu khawatir kalau mengalami kegagalan. Karena pada dasarnya, kegagalan itulah yang membawa kita dalam proses menuju perbaikan dan kesempurnaan.

Tidak perlu khawatir kalau membuat kesalahan. Karena dari kesalahan itulah kita belajar banyak hal dan bisa membuat kita memahami arti kesalahan menuju sesuatu hal yang benar.

Kegagalan dan kesalahan bukan momok yang menakutkan, justru dari hal itulah kita hidup. Kita bisa mengerti, memahami, mempelajari, dan bisa menjadikannya sebagai sebuah pengalaman berharga, yang membuat kita bisa semakin ‘hidup’.

Mulai dari sekarang, lakukan saja apa yang harus anda lakukan. Tidak perlu takut gagal, apalagi takut membuat kesalahan. Pada dasarnya manusia itu memiliki kecenderungan untuk terus belajar dan beradaptasi.

sukses…?pilihan mahasiswa dongs

Hallo teman-teman semua, tetap semangat kan menjadi mahasiswa baru UNNES. ettttssss…sudah tidak baru lagi ya,hampir setengah bulan sudah berada di UNNES. Alhamdulillah ya teman-teman masih diberikan kelancaran kuliah,dinerikan kesehatan dan tak lupa juga semangat yang luar biasa.Itu semua patut kita syukuri ya guys 🙂

Tapi… saya rasa temen-temen semua masih merasa kebingungan masih bimbang sini situ kan ,masih juga  galau dengan tugas mahasiswa,belum lagi yang kangen kangenan sama keluarga dan susasana rumah dan blablablaaa…..,yaaah itu semua sering terjadi di kalangan mahasiswa baru memang perlu adaptasi dulu ya teman..

nah yang membuat kita nyaman adalah adanya motivasi pada dirikita sendiri nih.pertanyaanya sudahkan kalian termotivasi oleh diri kalian …..??? gini ya guys saya akan membagikan tentang motivasi diri sendiri untuk menjadi mahasiswa yang sukses. okee klik kebawah……..

1. Buatlah life mapping

Apa sih sebenarnya life mapping itu?                                 Life mapping merupakan panduan seseorang untuk menjalankan kehidupan dan masa depannya. Sesuai dengan namanya, kamu diharuskan untuk memetakan kehidupan pada titik dan target tertentu. Seperti, mau menjadi apa dalam 10 tahun ke depan, atau target pengembangan bisnis dalam 1 tahun ke depan, bisa juga target properti yang harus dimiliki dalam 2 tahun yang akan datang. Anggap saja life mapping ini sebagai alat visualisasi mimpi kamu, RulaWoman! Sebelum menikmati mimpi yang jadi kenyataan, nikmatilah dulu visualisasi dari mimpimu tersebut.

 

Life mapping ini sangat berguna dalam membantu dalam menentukan langkah-langkah yang harus dipilih dalam kehidupan. Misalnya kamu bekerja dan memiliki gaji sekian juta, lalu tanpa perencanaan kamu menggunakan uang itu sesuka hati saja? Mulai dari gajian, makan, belanja, dan nabung seadanya tanpa ada pertimbangan matang terhadap tujuan dan target yang ingin dicapai. Nah, life mapping inilah yang sebaiknya digunakan untuk membantu kamu fokus terhadap cita-cita dan target yang ingin dicata-cita.2. Buatlah kata-kata motivasi di dinding

Siapa sih yang suka melihat dinding kamar polos putih tanpa nuansa apapun?
Kamar adalah istana kita. Dari belajar, menulis diary, sampai makan pun semua kita lakukan di situ. Kadang kita ingin memasang hiasan dinding kamar tidur untuk menambah suasana yang nyaman.
maka dari itu kita harus bisa mulai menempel tempel tulisan motivasi kita atau harapan yang di inginkan supaya mudah mengingatnya ya guys..

ya itulah cara termudah supaya mahasiswa bisa sukses yaitu dengan membuat kata-kaya yang memotivasi dan bahkan menginspirasi mahasiswa. Dan jangan lupa ya jangan cuma buat hiasan di dinding aja nih guys,tapi harapan-harapan tadi bisa diterapkan ya.sekian dari saya afanin nikken,semoga bisa bermanfaat.semangat teman-teman semoga sukses selalu 🙂 🙂 🙂