sukses…?pilihan mahasiswa dongs

Hallo teman-teman semua, tetap semangat kan menjadi mahasiswa baru UNNES. ettttssss…sudah tidak baru lagi ya,hampir setengah bulan sudah berada di UNNES. Alhamdulillah ya teman-teman masih diberikan kelancaran kuliah,dinerikan kesehatan dan tak lupa juga semangat yang luar biasa.Itu semua patut kita syukuri ya guys 🙂

Tapi… saya rasa temen-temen semua masih merasa kebingungan masih bimbang sini situ kan ,masih juga  galau dengan tugas mahasiswa,belum lagi yang kangen kangenan sama keluarga dan susasana rumah dan blablablaaa…..,yaaah itu semua sering terjadi di kalangan mahasiswa baru memang perlu adaptasi dulu ya teman..

nah yang membuat kita nyaman adalah adanya motivasi pada dirikita sendiri nih.pertanyaanya sudahkan kalian termotivasi oleh diri kalian …..??? gini ya guys saya akan membagikan tentang motivasi diri sendiri untuk menjadi mahasiswa yang sukses. okee klik kebawah……..

1. Buatlah life mapping

Apa sih sebenarnya life mapping itu?                                 Life mapping merupakan panduan seseorang untuk menjalankan kehidupan dan masa depannya. Sesuai dengan namanya, kamu diharuskan untuk memetakan kehidupan pada titik dan target tertentu. Seperti, mau menjadi apa dalam 10 tahun ke depan, atau target pengembangan bisnis dalam 1 tahun ke depan, bisa juga target properti yang harus dimiliki dalam 2 tahun yang akan datang. Anggap saja life mapping ini sebagai alat visualisasi mimpi kamu, RulaWoman! Sebelum menikmati mimpi yang jadi kenyataan, nikmatilah dulu visualisasi dari mimpimu tersebut.

 

Life mapping ini sangat berguna dalam membantu dalam menentukan langkah-langkah yang harus dipilih dalam kehidupan. Misalnya kamu bekerja dan memiliki gaji sekian juta, lalu tanpa perencanaan kamu menggunakan uang itu sesuka hati saja? Mulai dari gajian, makan, belanja, dan nabung seadanya tanpa ada pertimbangan matang terhadap tujuan dan target yang ingin dicapai. Nah, life mapping inilah yang sebaiknya digunakan untuk membantu kamu fokus terhadap cita-cita dan target yang ingin dicata-cita.2. Buatlah kata-kata motivasi di dinding

Siapa sih yang suka melihat dinding kamar polos putih tanpa nuansa apapun?
Kamar adalah istana kita. Dari belajar, menulis diary, sampai makan pun semua kita lakukan di situ. Kadang kita ingin memasang hiasan dinding kamar tidur untuk menambah suasana yang nyaman.
maka dari itu kita harus bisa mulai menempel tempel tulisan motivasi kita atau harapan yang di inginkan supaya mudah mengingatnya ya guys..

ya itulah cara termudah supaya mahasiswa bisa sukses yaitu dengan membuat kata-kaya yang memotivasi dan bahkan menginspirasi mahasiswa. Dan jangan lupa ya jangan cuma buat hiasan di dinding aja nih guys,tapi harapan-harapan tadi bisa diterapkan ya.sekian dari saya afanin nikken,semoga bisa bermanfaat.semangat teman-teman semoga sukses selalu 🙂 🙂 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: