10 Hal ini menandakan kamu adalah pribadi yang cerdas

brilio

Wajah atau penampilan tidak bisa dijadikan acuan untuk menilai seseorang itu pintar atau tidak. Tidak ada standar yang jelas bahwa wajah atau penampilan bisa menandakan tingkat kepintaran.

Namun, jika kamu memiliki 10 tanda berikut ini, berarti kamu sebenarnya adalah orang yang cerdas meskipun kelihatannya tidak.

1. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi
Kamu yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, bisa termasuk tanda-tanda orang yang cerdas lho. Dengan sering bertanya bukan berarti kamu bodoh, justru itulah tanda bahwa kamu selalu ingin tahu tentang suatu hal. Biasanya setelah bertanyapun, kamu tidak akan cepat puas oleh jawaban tersebut. Kamu cenderung akan mencari dan mencari lagi sampai keingintahuanmu terpenuhi.

2. Memiliki EQ yang baik
Orang cerdas berbeda dengan orang pintar. Orang yang cerdas adalah perpaduan antara pintar dan emotional intelligence yang baik. Kamu yang pandai menahan dan mengatur emosi dengan baik, biasanya adalah orang yang cerdas.

3. Mau mengakui kesalahan
Mengakui kesalahan bagi sebagian orang memang sulit dilakukan. Namun, jika kamu adalah orang yang tidak segan mengakui kesalahanmu didepan umum bisa jadi kamu juga termasuk orang yang cerdas.

4. Biasa melakukan kesalahan namun selalu memperbaikinya
Karena rasa penasaran yang tinggi, kamu terbiasa mencoba hal-hal yang baru. Apa orang cerdas tidak pernah gagal? Kamu yang biasa gagal namun tidak langsung menyerah dan selalu ingin memperbaikinya, bisa jadi tanda kalau kamu orang yang cerdas lho.

5. Pribadi yang skeptis
Orang yang cerdas cenderung akan tidak mudah percaya tentang suatu hal, sebelum dia mendapatkan jawaban yang logis. Ini membuat kamu menjadi pribadi yang tidak gampang percaya sebelum mendapatkan bukti yang logis.

6. Menyukai hal-hal yang berbau seni
Orang yang cerdas juga cenderung menyukai seni, baik musik, lukisan maupun seni pertunjukan. Jika kamu juga menyukai seni, kamu patut berbangga.

7. Terbiasa berfikir sebelum bertindak
Orang cerdas selalu berpikir sebelum bertindak. Kamu menyadari apa yang kamu pikirkan. Orang cerdas juga adalah seorang perencana yang andal.

8. Mudah penasaran dengan banyak hal
Penasaran itu nggak salah kok guys. Itu tandanya kamu peka dan peduli terhadap apa yang terjadi di sekitarmu, nah orang cerdas juga begitu. Kamu mudah penasaran dan ingin tahu, bahkan tentang hal-hal sepele sekalipun.

9. Suka begadang atau sekadar nongkrong
Orang cerdas juga biasanya adalah makhluk nocturnal. Kamu akan aktif di malam hari, kamu biasa begadang walaupun hanya menghabiskan waktu untuk membaca buku di dalam kamar. Nongkrong dengan teman-teman juga hal favorit yang biasa dilakukan oleh orang cerdas.

10. Tidak pernah merasa bahwa kamu benar-benar pintar
Orang-orang cerdas biasanya juga tidak mengakui bahwa dirinya pintar atau cerdas. Bahkan orang cerdas cenderung merasa bahwa dirinya belum tahu apa pun, sehingga memicunya untuk menggali informasi lagi dan lagi.

Sumber : https://www.brilio.net/life/10-hal-ini-menandakan-kamu-adalah-pribadi-yang-cerdas-151006e.html

Post navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: