• Monday, April 09th, 2018

Menanti Hasil Diskusi Mahasiswa

Oleh Agung Kuswantoro

 

Pertemuan kelima ini saya mengajak mahasiswa untuk berdiskusi. Modelnya panel. Mereka maju dari setiap perwakilan kelompoknya. Satu kelompok satu orang yang mempresentasikannya. Dalam mempresentasikannya pun mereka harus menjawab atas pertanyaan berikut:

  1. Bagaimana bentuk mind mapping Anda? Mohon mind mapping difoto kemudian ditampilkan di power point, sehingga dapat dilihat oleh teman yang lainnya.
  2. Materi apa yang Anda pilih? Lalu, mengapa memilih materi tersebut? Jelaskan!
  3. Media apa yang Anda pilih? Mengapa Anda memilih media tersebut? Jelaskan!

Setiap perwakilan yang maju menjelaskan pertanyaan di atas minimal 3 menit dan maksimal 5 menit. Mohon diperhatikan itu. Untuk sesi pertanyaan, dijadikan satu dalam satu panel tersebut. Jadi, nanti ada dua sesi yang presentasi dan dua sesi untuk tanya jawab.

 

Setelah presentasi, kita bahas secara keseluruhan materi dari 10 kelompok. Demikian gambaran perkuliahan hari ini. Tulislah materi dan media yang paling menarik menurut Anda. Ingat, media juga harus sesuai dengan tujuan materinya.

 

Semarang, 9 April 2018

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply