• Monday, April 30th, 2018

Membuat Struktur Folder

Oleh Agung Kuswantoro

 

Setelah mempelajari metadata, kita dianjurkan untuk belajar juga cara pembuatan folder. Pembuatan folder ini sangat penting dalam pencarian file yang akan dan telah  disimpan. Cara yang termudah dalam membuat folder adalah struktur dari setiap materi/file yang ada dalam organisasi. Ibarat di organisasi, susunan folder terdiri dari sub-suborganisasi.

 

Misal, folder pelayan. Didalamnya terdapat folder makanan, kesehatan, publik, dan folder sub lainnya. Kemudian, didalam subfolder kesehatan ada sub-subfolder cek/periksa, surat, catatan, dan kontak.

 

File-file yang ada kaitannya dengan folder, subfolder, dan sub-subfolder dimasukkan didalamnya. Harapannya dengan pembuatan folder ini kita mudah menemukan file yang telah disimpan. Bayangkan, file yang telah kita buat hanya disimpan saja, dalam satu folder. Lalu, apa jadinya? Jelas, susah mencarinya. Itulah gunanya membuat folder. Namun, dalam membuat folder pun ada strukturnya. Tidak asal.

 

Jakarta, 27 April 2018

 

 

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply