Download Video Bokeh Museum Full HD Aplikasi

Bokeh sendiri adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan gambar yang tampak buram, kabur, atau buram. Pada prinsipnya, efek ini bisa tercipta saat merekam dengan teknologi fokus kamera. Anda juga dapat menambahkan efek melalui aplikasi pengeditan video bokeh museum.

bokeh

Aplikasi video bokeh yang direkomendasikan

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video bokeh museum. Di bawah ini adalah daftar aplikasi rekomendasi yang dapat Anda unduh dari Playstore. Beberapa di antaranya juga tersedia untuk iPhone dan dapat diunduh dari App Store.

1. Setelah fokus

Aplikasi After Focus dikembangkan dan diterbitkan oleh MoltinOne. Aplikasi edit video ini mempunyai fitur yang cukup lengkap salah satunya adalah bokeh. Fungsi bokeh ini bisa diatur sesuai selera pengguna.

Anda dapat memilih area untuk difokuskan pada video. Sementara itu, area lain yang tidak dipilih akan menjadi kabur atau tidak fokus.

Baik atau buruk pengeditan video tergantung pada keterampilan pengeditan atau kemampuan pengguna Jepang di video bokeh museum.

2. Insta Bokeh

Aplikasi rekomendasi kedua yang bisa Anda gunakan adalah Insta Bokeh. Dari namanya saja, aplikasi ini menjelaskan fungsi utamanya yaitu memberikan efek bokeh pada video bokeh museum yang akan diunggah ke Instagram.

Tidak ada alat atau fitur lain yang dimiliki aplikasi Insta Bokeh. Meski begitu, Insta Bokeh menawarkan tipe blur yang berbeda. Derajat ketidakpastian dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna aplikasi.

3. MagoVideo

Ketiga adalah aplikasi MagoVideo yang memungkinkan Anda mengedit video dalam bentuk bokeh. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan fungsi tetapi juga berbagai efek lain seperti goyang, zoom dan warna.

MagoVideo hanya menawarkan efek blur untuk latar belakang atau bingkai video bokeh museum. Berbeda dengan After Focus yang menawarkan fungsi untuk mengatur titik fokus.

4. Kamera Google

Google memiliki aplikasi kamera berkualitas sangat bagus yang disebut Google Camera. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan di ponsel Pixel dan Nexus. Sementara itu, ponsel Android jenis lain yang ingin menggunakan aplikasi harus di-root terlebih dahulu.

Salah satu fitur Google Camera yang dapat digunakan untuk membuat video bokeh adalah Lens Blur. Fungsi ini bisa menciptakan foto dan video bokeh museum dengan stabilizer yang dinilai stabil.

Video dan foto yang dibuat dengan fungsi ini dapat terlihat alami dan jelas. Selain itu, hasil fotonya juga tampak tajam dan berkualitas tinggi.

5. Bokeh nyata

Jika bosan dengan efek bokeh yang monoton, segera download dan install aplikasi Real Bokeh. Aplikasi ini menawarkan 36 bentuk bokeh dan 33 efek cahaya. Anda dapat membuat begitu banyak efek dengan file video bokeh museum Jepang yang direkam sebelumnya.

Selain puluhan model bokeh dan efek cahaya, Anda juga bisa menggambar bokeh sesuai video bokeh museum. Fitur seperti ini sulit ditemukan di aplikasi edit video lainnya.

Hebatnya, Real Bokeh mampu menghasilkan video beresolusi HD. Jadi, Anda dapat menggunakannya untuk mengedit video youtube dengan efek film. Sangat menarik, bukan?

  • Cinema FV-5 Lite

Aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk menciptakan efek bokeh pada video adalah Cinema FV-5 Lite. Fungsinya sangat lengkap dan bahkan menawarkan kontrol manual untuk perekaman video. Walaupun mungkin terkesan sulit untuk diterapkan, aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Ada beberapa hal yang bisa diatur secara manual antara lain ISO, titik fokus, audio, dan ukuran bukaan kamera untuk menampung cahaya.

Cinema FV-5 Lite dapat diinstal di semua ponsel Android. Fitur tersebut mungkin tidak bekerja secara optimal pada beberapa telepon yang tidak mendukung model manual.

Semua aplikasi video bokeh museum di atas bisa kamu download secara gratis dari Playstore. Namun, beberapa aplikasi memiliki opsi untuk meningkatkan ke versi Pro dengan membayar biaya berlangganan.

 

Baca Juga :

Comments are closed.


Skip to toolbar