Usaha yang saya minati ialah usaha reseller roti tabga. Alasan yang mendasari saya memilih untuk memilih usaha ini adalah karena menurut saya menjadi reseller roti lebih mudah daripada usaha yang lain, karena kita hanya menjadi distributor ke warung-warung atau toko-toko maupun juga di jual di kampus.

Dengan hal tersebut saya berpikiran bahwa dengan usaha menjadi reseller roti akan lebih mudah di bandingkan dengan membuat roti sendiri, di samping hemat waktu kita juga tidak akan merasa rugi jika dagangan tidak begitu laku dan tidak mengeluarkan modal yang banyak. Dari usaha ini saya bermitra dengan bapak Sukiman yang beralamat di Desa Ngempon rt01/03 Bergas, Kabupaten Semarang. Saya mendapat mitra ini karena dulu teman saya pernah menjadi salah satu resellernya dan peminat roti ini lumayan banyak. Dan rasanya beraneka varian rasa sehingga menambah daya tarik konsumen untuk membeli, serta tidak menggunakan pengawet, jadi roti ini hanya dapat bertahan paling lama lima hari. Sebenarnya dulu saya sudah pernah usaha menjual tanaman hias yang diberi nama terrarium muchi, yaitu tanaman hias kecil yang ditata di dalam gelas kecil yang di beri pasir dan batu-batuan serta lumut-lumut sehingga menambah daya hias yang lumayan bagus, saya waktu itu bermitra dengan teman saya yang juga masih kuliah di UNDIP yang waktu itu hanya laku 2-3 buah saja, namun tanaman hias yang saya jual tersebut kurang ada minat pembelinya, sehingga akhirnya saya sudahi saja usaha tanaman hias terrarium muchi tersebut.

Sedangkan rencana pemasaran sendiri saya memiliki niatan untuk dipasarkan sendiri secara door to door, di titipkan di warung dan took, ataupun dibawa ke kampus dan di tawarkan kepada para mahasiswa. Biasanya para mahasiswa akan mencari makanan yang murah dan enak, dan roti yang saya tawarkan tersebut harganya juga murah dan rasanya yang enak.

Dengan rencana-rencana yang sudah saya susun tersebut, realisasi yang saya lakukan masih sampai dengan berembug dengan pemilik dari roti bagja itu sendiri yaitu pak Sukiman untuk bagaimana cara yang tepat untuk mencari pasar dan memperkenalkan produk sehingga orang menjadi tahu apa itu roti bagja dan mulai membelinya.