5 Ikan Hias Air Tawar Populer

Ikan hias sudah sejak dulu dijadikan hewan yang dipelihara sebagai hobi, selain keindahannya ikan hias juga dapat memenangkan pikiran kita atau penghilang stres. Jenis ikan hias sangat beragam anda bisa memilih antara ikan hias air tawar atau ikan hias air laut, bila anda berniat memulai memelihara ikan hias pilihlah ikan hias air tawar karena pemeliharannya lebih mudah karena air tawar bisa kita dapatkan dimana saja.

Media yang digunakan juga bermacam-macam, anda bisa menggunakan kolam untuk memelihara ikan hias atau membeli sebuah akuarium sebagai wadah untuk menampung ikan hias agar terlihat lebih indah.

Ada banyak jenis ikan hias air tawar yang bisa anda pertimbangkan untuk dipelihara, berikut ini 5 jenis ikan hias air tawar yang paling populer :

1. Ikan Guppy
Jenis ikan hias air tawar yang pertama adalah ikan guppy, ikan yang berasal dari Amerika dan sudah menyebar ke asia ini merupakan ikan yang bentuknya kecil dan mudah untuk dipelihara maupun untuk dibudidaya. Ciri khas dari ikan guppy ini adalah bentuk sirip dan ekor yang besar dan mempunyai warna yang sangat bervariasi. Jenis ikan guppy bisa dikategorikan dari bentuk ekornya, dan warna dari ekornya. Harga ikan guppy tergolong murah untuk bentuk yang biasa tetapi untuk jenis tertentu bisa dihargai mahal. Anda bisa baca artikel tentang Ikan guppy termahal untuk lebih jelasnya.

2. Ikan hias Koi
Ikan hias koi juga merupakan ikan hias air tawar yang sudah banyak yang menyukainya, sisi keindahan ikan koi terlihat dari keindahan bagian punggungnya.

3. Ikan hias Arwana
Ikan ini tersebar di asia tenggara biasa juga disebut dengan ikan naga karena memliliki dua sungut yang berada di bawah bibirnya yang digunakan untuk mendeteksi mangsanya. Ikan hias ini dikategorikan sebagai ikan predator.

4. Ikan hias Cupang
Ikan Cupang berukuran kecil seperti halnya ikan guppy, ikan ini mempunyai bentuk tubuh dan ekor yang indah. Karena bentuknya yang kecil kita tidak perlu membutuhkan wadah atau akuarium yang besar untuk memeliharanya. Karakteristik ikan cupang memiliki pergerakan yang lamban dan lebih suka memamerkan keindahan tubuhnya dengan cara mengibaskan ekor dan siripnya yang cantik

5. Ikan Mas koki
Dilihat dari warnanya ikan hias mas koki ini mempunyai warna seperti halnya ikan mas yang merupakan bagian dari keluarga goldfish. Keunikan dari ikan mas koki ini adalah bentuk tubuhnya yang sangat berbeda dari ikan hias pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco