“Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat”

Postingan ini menampilkan ulasan-ulasan dari berbagai macam blog teman guna memperbaiki maupun meningkatkan kualitas dan tampilan blog dari teman-teman saya.

Blog No. 1

  1. Nama Pemilik Blog : Andri Erwanto
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/adrierwanto/
  3. Kelebihan : Seluruh pastingan sudah berada pada kategori masing-masing. Tampilannya juga cukup menarik dan simpel sehingga nyaman di lihat.
  4. Kekurangan : Ketika melihat font tulisan dari blog menjadi kurang minat dalam membacanya katena font yang ada terlalu kecil. Terlebih bagi yang memiliki minus pada mata sehingga kurang nyaman ketika membaca tulisan di blog ini.
  5. Saran dan usulan tambahan : Kalau bisa template atau font tulisannya di ubah sehingga pembaca lebih nyaman ketika ingin membaca tulisan pada blog ini. Ikan Posting terus tulisan-tulisan ataupun informasi yang tetap memberika manfaat bagi para pencari informasi.

Blog No. 2

  1. Nama Pemilik Blog : Yahya Afif
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/yahya1/
  3. Kelebihan : Pemilihan template simpel dan menarik. Setiap materi yang pembelajaran yang di posting memiliki gambar yang sesuai dengan isi materi yang ada.
  4. Kekurangan : Penggunaan gambar background memiliki resolusi yang rendah sehingga terlihat kabur. Tulisan yang di posting memiliki kerapian yang rendah.
  5. Saran dan usulan tambahan : PErubahan tampilannya lebih ditingkatkan lagi terutama dalam pengguanaan gambar kalau bisa menggunakan gambar dengan resolusi tinggi. Merapaikan kembali huruf dan paragraf dalam setiap tulisan yang diposting, baik materi pelajaran maupun artikel.

Blog No. 3

  1. Nama Pemilik Blog : Elma Maharani
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/maharanielma/
  3. Kelebihan : Secara tampilan terlihat menarik dan sudah rapi sehingga pengunjung blog merasa nyaman melihatnya. Menyertakan gambar pada setiap tulisan yang di posing.
  4. Kekurangan : Dalam kategori masih terdapat uncategorized.
  5. Saran dan usulan tambahan : Lebih ditingkatkan lagi dalam mengolah tampilan sehingga lebih menarik. Ubah ‘uncategorized’ menjadi kategori apapun seperti ‘umum’ atau semacamnya.

Blog No. 4

  1. Nama Pemilik Blog : Imam Hidayat
  2. Alamat Blog: https://blog.unnes.ac.id/imamtrihidayat/
  3. Kelebihan : Tata letak dalam halaman awal blog menarik. Terdapat beberapa warna untuk setiap judul postingan.
  4. Kekurangan : Warna pada judul dan wrna background kurang selaras.
  5. Saran dan usulan tambahan : Tingkatkan tampilan blog dengan lenih menyelaraskan warna tampilan agar pengunuk yang datang lebih tertarik untuk melihatlihat isi blog.

Blog No. 5

  1. Nama Pemilik Blog : Firoh Pebriyani
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/firohfebriyani/
  3. Kelebihan : Tampilan simpel dan cukup lengkap dalam kategori.
  4. Kekurangan : Font tulisan yang terlalu kecil dan warnanya kontras dengan warna background blog yang hanya berwarna putih saja.
  5. Saran dan usulan tambahan : Lebih diperbaiki tampilan blog agar pengunjung yang melihat blog juga meras nyaman dengan tampilan blog terutama pada bagian font dan warna tulisan beserta background dari tulisan agar selaras dan dapat dibaca.

Blog No. 6

  1. Nama Pemilik Blog : Riki Turnado
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/masriki/
  3. Kelebihan : Tampilan blog menarik dan simpel dengan warna yang cenderung gelap dan dengan postingan yang warna dari fontnya dapat terbaca.
  4. Kekurangan : Kurang menambahkan gambar pada setiap postingna dan tampilan. Terdapat 2 widget kategori.
  5. Saran dan usulan tambahan : Tambahkan bebrapa gambar pada tampilan utama blog untuk memberikan kesan yang menarik agar tidak terlihat kosong oleh pengunjung.tata kembali tampilan dan letak widget pada blog.

Blog No. 7

  1. Nama Pemilik Blog : Wahyu Nur Mahya
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/warungilmu/
  3. Kelebihan : Terdapat gambar background yang meberikan kesan tampilan tidak hampa dan warna pada tiap judul postingan yang berbeda dengan isi postingan. Font tulisan yang cukup unik.
  4. Kekurangan : Font tulisan dari isi postingn terlalu kontras dengan background yang berwana putih pada blog dan font tulisannya kurang bisa dibaca meskipun cukup unik.
  5. Saran dan usulan tambahan : Lebih diperbaiki tampilan blog agar pengunjung yang melihat blog juga meras nyaman dengan tampilan blog terutama pada bagian font dan warna tulisan beserta background dari tulisan agar selaras dan dapat dibaca. Jika sulit untuk mengubah tampilan blog lebih baik menggunakan template yang lain.

Blog No. 8

  1. Nama Pemilik Blog : Rahardiyan Kuswardana
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/rahadyankswr/
  3. Kelebihan : Tampilan blog menarik dan simpel dengan warna yang cenderung gelap dan dengan postingan yang warna dari fontnya dapat terbaca.
  4. Kekurangan : Blog terkesan hampa tanpa adanya gambar atau variasi pada halaman awal blog ini.
  5. Saran dan usulan tambahan : Tingkatkan tampilan dengan lebih memvariasikan blog dengan gambar-gambar pada tampilan utamanya sehingga lebih menraik bagi pengunjung.

Blog No. 9

  1. Nama Pemilik Blog : Dwi Rohayati
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/dwirokhayati11/
  3. Kelebihan : pemilihan template yang simpel dan tepat sehingga tampilan menjadi menarik. Hampir seluruh postingan terdapat gambar yang mendukung dari isi postingan sehingga membuat minat pembaca lebih tertarik untuk membacanya.
  4. Kekurangan : Penggunaan gambar pada halaman utama blog memiliki resolusi gambar yang rendah sehingga membuat gambar pecah.
  5. Saran dan usulan tambahan : Tampilan pada blog diperbaiki lagi terutama gambar yang digunakan karena akan memberikan kesan yang kurang menarik meskipun tulisan yang diposting menarik sekalipun. Kemudian tata letak diperbaiki sehingga untuk melihat kategori dan tulisan yang ada di blog ini tidak harus melihat ke bagian paling bawah.

Blog No. 10

  1. Nama Pemilik Blog : Annisa Luthfiani
  2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/annisaluthfiani/
  3. Kelebihan : Blog yang simpel dan tampilannya menarik tampa bnyak aksesoris.
  4. Kekurangan : Kurang menambahkan gambar pada postingan materi pelajaran untuk menunjang isi materi.
  5. Saran dan usulan tambahan : Alangkah lebih baiknya menambahkan gambar pada materi-materi pelajaran yang di posting untuk menunjang isi materi. Lebih ditingkatkan dalam mengolah tampilan blog agar pengunjung lebih terkesan.

About Muhammad Agus Massholeh

Sosiologi & Antropologi Unnes 2013 | FB: Muhammad Agus M | Twitter/IG: @agusgmxm |Menjadi Diri Diri Sendiri dengan Selalu Belajar Dari Orang lain.
This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: