Konservasi itu indah lhoo… #2

Salam konservasi..
Universitas negeri semarang adalah kampus konservasi yang sejuk, bersih serta dilengkapi dengan suasana yang hijau. Hal ini sudah sangat jarang ditemukan di universitas lain, karena kebanyakan dari meraka membuat gedung dan mendesaign lingkungan dengan konsep modern. Suatu kebanggan bagi kita semua yang menjadi kader konservasi di Universitas tercinta. Dengan adanya Unnes konservasi ini, kita dapat menerapkan sikap-sikap yang positif terhadap lingkungan sekitar maupun terhadap sesama.

Unnes mempunyai hutan wisata sebagai wujud nyata dari adanya konservasi. Hutan wisata ini berisikan berbagai jenis-jenis pohon dengan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu di sana juga terdapat rumah kupu-kupu dan beberapa jenis bunga yang dibudidayakan disana. Manfaat adanya hutan mini atau hutan wisata ini sangat banyak salah satunya adalah untuk meninggakatkan oksigen yang dihasilkan dari pohon-pohon tersebut.

kebun wisata pendidikan unnes

Unnes mempunyai tari dan senam konservasi untuk mempererat kita dengan konservasi itu sendiri. Biasanya Unnes melakukan tari dan senam bersama setiap 1 bulan sekali. Selain tari dan senam Unnes juga mempunyai jargon yaitu “Unnes hae, hae.. Konservasi yaa, yaa, yaa..”
Tugas sebagai kader konservas tidaklah berat yang terpenting adalah kita tanamkan keyakinan dalam hati untuk bertindak positif  untuk merawat lingkungan.
“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Univesritas Negeri Semarang, tulisan ini adalah karya sendiri dan bukan jiplakan”

Leave a Reply


Skip to toolbar