PGPAUD Peroleh Penghargaan Ke-3 Bidang Administrasi Umum

January 2nd, 2018 No comments

20171228_141857Sebagai wujud apresiasi Universitas terhadap kinerja program studi, pada akhir tahun dilakukan penilaian terhadap kinerja masing-masing prodi. Ada berbagai kriteria penilaian yang dilakukan oleh badan penjamin mutu universitas, PGPAUD memperoleh penghargaan terbaik ke 3 bidang administrasi umum, ini merupakan penghargaan yang luar biasa mengingat di Universitas terdapat lebih dari 65 program studi. Peringkat satu diperoleh program studi Biologi dan peringkat dua oleh program studi Pendidikan Biologi dari Fakultas MIPA.

Edi Waluyo selaku ketua Jurusan PGPAUD menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kerja keras bersama antara fungsionaris, dosen dan tenaga kependidikan program studi. Penilaian ini bukanlah penilaian yang instan melainkan penilaian dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan program studi selama satu tahun, dan ini merupakan kado di tahun 2017 untuk lebih bersemangat di tahun 2018. Harapannya PGPAUD dapat meningkatkan kinerjanya untuk tahun-tahun berikutnya.

Categories: Berita Tags:

Penilaian Akhir Semester, Mahasiswa PGPAUD Selenggarakan Pameran Lukisan

December 27th, 2017 No comments

WhatsApp Image 2017-12-27 at 10.58.04 AMMahasiswa PGPAUD angkatan 2017/semester 1 menyelenggarakan pameran lukisan di lobby A3 FIP Unnes dalam rangka untuk memenuhi penilaian akhir semester mata kuliah pembelajaran menggambar.

Pameran yang dikoordinatori oleh Dr. Denny dan Kadek, M.Pd selaku dosen mata kuliah ini mengangkat tema konservasi dan anak usia dini. Terpilih 56 karya terbaik dari 112 karya yang dihasilkan oleh mahasiswa. Pameran berlangsung dari tanggal 27-29 November 2017 dan terbuka untuk umum.

“Selain sebagai bagian dari proses penilaian akhir semester kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk latihan soft skill mahasiswa dalam menyelenggarakan sebuah event” ungkap Dr Denny di sela-sela pendampingan pameran. Setelah kegiatan pameran karya akan dipajang di kantor Jurusan PGPAUD Unnes.

 

Categories: Berita Tags:

Pengumuman Pembagian Dosen Pembimbing

December 11th, 2017 No comments

Berikut dilampirkan pembagian dosen pembimbing skripsi mahasiswa angkatan 2014. Bagi yang sudah mendapat dosen pembimbing silakan menemui Ibu Umi untuk proses cetak SK pembimbing dan selanjutnya memulai bimbingan dengan dosen pembimbing masing-masing. Bagi yang belum mendapat dosen pembimbing dapat mengumpulkan satu eksemplar proposal ke Ibu Umi dengan bukti proposal sudah disetujui pada lembar pengesahan oleh dosen penguji proposal masing-masing.

Daftar pembagian dosen pembimbing

Categories: Berita Tags:

M Thoha terpilih sebagai ketua HIMA dalam PEMIRA PGPAUD

December 7th, 2017 No comments

Pemira

Pada 5 Desember 2017 telah terlaksana Pemilihan Umum Raya (Pemira) serentak di Universitas Negeri Semarang. Pemira kali ini menggunakan sistem online, dimana saat pemilih membuka sistem tersebut akan otomatis muncul calon-calon yang akan dipilih. Mulai dari BEM KM, DPM KM, BEM Fakultas, DPM Fakultas, Ketua dan Wakil Ketua Hima Jurusan serta DPM Jurusan. Jurusan PG-PAUD sendiri ada dua pasang calon Ketua dan Wakil Ketua Hima serta enam calon Dewan Anggota DPM Jurusan.

Terpilihlah pasangan nomor urut dua yakni Muchamad Thoha dan Nurul Aida Lestari sebagai Ketua dan Wakil Ketua Hima PG-PAUD dengan total 157 suara serta terpilihlah Siti Zunia Mar’atussolihah sebagai Dewan Anggota DPM Jurusan PG-PAUD dengan total 90 suara. Selamat untuk yang sudah terpilih, semoga dapat menjalankan Visi dan Misi yang telah disampaikan serta amanah sehingga menjadikan Jurusan PG-PAUD lebih maju dan berjaya.

Categories: Berita Tags:

Tanggap terhadap Bencana, PGPAUD Kerjasama dengan BPBD Banjarnegara

December 4th, 2017 No comments

IMG-20171129-WA0020Sebagai wujud kepedulian Jurusan PGPAUD terhadap berbagai bancana yang terjadi di Indonesia, Jurusan berinisiasi menjalin  kerjasama dengan BPBD Banjarnegara.

Rabu (29/11) dosen Jurusan PGPAUD berkunjung ke BPBD Banjarnegara untuk melakukan inisiasi kerjasama. Kegiatan diawali dengan pemaparan tentang daerah Banjarnegara dan antisipasi yang perlu disiapkan ketika terjadi bencana. Kegiatan dilanjutkan dengan maksud dan tujuan kerjasama yang dilaksanakan PGPAUD.

Inisiasi ini menghasilkan dua kesepakatan yaitu dalam hal penyusunan kurikulum kebencanaan untuk anak usia dini serta sosialisasi tekait pentingnya tanggap terhadap pada bencara dengan sasaran adalah guru PAUD.

BPBD sangat menyambut baik dalam kerjasama ini. Mengingat selama ini program kebencanaan hanya dilakukan saat bencana terjadi, padahal yang tidak kalah penting adalah kegiatan pra bencana dan pasca bencana. PGPAUD mencoba untuk melaksanakan program baik di pra bencana, saat bencana dan pasca bencana terjadi.

Categories: Berita Tags:
Skip to toolbar