Home > Berita > Tanggap terhadap Bencana, PGPAUD Kerjasama dengan BPBD Banjarnegara

Tanggap terhadap Bencana, PGPAUD Kerjasama dengan BPBD Banjarnegara

IMG-20171129-WA0020Sebagai wujud kepedulian Jurusan PGPAUD terhadap berbagai bancana yang terjadi di Indonesia, Jurusan berinisiasi menjalin  kerjasama dengan BPBD Banjarnegara.

Rabu (29/11) dosen Jurusan PGPAUD berkunjung ke BPBD Banjarnegara untuk melakukan inisiasi kerjasama. Kegiatan diawali dengan pemaparan tentang daerah Banjarnegara dan antisipasi yang perlu disiapkan ketika terjadi bencana. Kegiatan dilanjutkan dengan maksud dan tujuan kerjasama yang dilaksanakan PGPAUD.

Inisiasi ini menghasilkan dua kesepakatan yaitu dalam hal penyusunan kurikulum kebencanaan untuk anak usia dini serta sosialisasi tekait pentingnya tanggap terhadap pada bencara dengan sasaran adalah guru PAUD.

BPBD sangat menyambut baik dalam kerjasama ini. Mengingat selama ini program kebencanaan hanya dilakukan saat bencana terjadi, padahal yang tidak kalah penting adalah kegiatan pra bencana dan pasca bencana. PGPAUD mencoba untuk melaksanakan program baik di pra bencana, saat bencana dan pasca bencana terjadi.

Categories: Berita Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Skip to toolbar