Home > Berita > Praktisi PAUD Malaysia Narasumber Workshop APE di PGPAUD FIP UNNES

Praktisi PAUD Malaysia Narasumber Workshop APE di PGPAUD FIP UNNES

????????????????

Alat Permainan Edukatif merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan sebagai sarana atau peralatan untuk bermain yang mengandung nilai edukatif (pendidikan) dan dapat mengembangkan seluruh kemampuan anak (Depdiknas, 2013). Berdasarkan pengertian tersebut Alat Permainan Edukatif atau biasa di singkat APE mempunyai tujuan untuk memperjelas materi, memberikan kesempatan anak untuk bereksplorasi dan bereksperimen. Sementara itu, beberapa fungsi dari APE adalah menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, menumbuhkan rasa percaya diri anak, pembentukan perilau dan kemampuan dasar, dan memberikan kesempatan anak untuk bersosialisasi.

APE sangat penting dalam pembelajaran di lembaga anak usia dini sehingga PGPAUD FIP UNNES perlu menyelenggarakan workshop APE yang ditujukan kepada guru-guru TK se-Kota Semarang. Dekan FIP, Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd mengapresiasi penyelenggaraan workshop ini sebagai upaya yang dilakukan Jurusan PG PAUD untuk memfasilitasi guru-guru TK menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan APE di lembaga masing-masing.

Workshop APE dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22-23 Maret 2017 bertempat di aula dekanat FIP lantai 3. Narasumber yang dihadirkan adalah Chang Yuen Ching seorang praktisi PAUD dari Malaysia.

????????????????

Categories: Berita Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Skip to toolbar