Tips Buatmu Untuk Membeli Power Bank

pwoer bank

Hi, sobat Hitech!

Sering kehabisan baterai smartphone mu? Atau baterai smartphonemu memang sudah drop? Sekarang ini, baterai smartphone memang sering cepat habis, sehingga banyak dari pengguna atau mungkin kamu juga yang bakalan menggunakan power bank sebagai solusinya. Benar, bukan? Nah, kali ini aku akan memberi tips bagaimana memilih power bank yang bagus. Check this out!

Power Bank adalah perlengkapan yang harus dimiliki oleh semua orang yang memiliki smartphone canggih. Hal ini karena kebanyakan smartphone canggih hanya bertahan beberapa jam saja karena banyaknya fitur yang membutuhkan daya lebih. Berikut ini tips buatmu apa saja yang perlu kamu ketahui saat akan membeli power bank:

  1. Lihatlah Kapasitas Power Bank

Hal pertama sebelum membeli sebuah Power Bank adalah dengan melihat kapasitas yang diusung oleh Power Bank tersebut. Hal ini agar anda bisa melakukan pengisian daya beberapa kali pada smartphonemu.

    2. Lihatlah Fitur Power Bank

Power bank yang bagus mempunyai fitur seperti overcharge, short circuit, dan high temperature. Overcharge untuk melindungi smartphone dari arus berlebihan bila pengisian sudah selesai. Short circuit untuk melindungi smartphonemu dari penyebab kebakaran pada smartphone. High temperature adalah perlidungan bagi smartphone apabila mendeteksi panas selama proses pengisian daya.

  1. Kelengkapan Power Bank

Coba cek kelengkapan yang disediakan oleh power bank tersebut. Power bank bisa dianggap lengkap bisa memiliki lampu indicator, konektor, kabel A/C, dan baterai yang asli.

  1. Gunakanlah Kabel Asli Smartphone

Usahakan untuk selalu menggunakan kabel asli yang dimiliki oleh smartphone, apalagi jika smartphonemu merupakan smartphone yang mahal. Hal ini karena kabel asli smartphone lebih stabil dalam mengeluarkan output dibandingkan dengan kabel power bank.

  1. Model dan Kualitas     

Pilihlah smartphone dengan kualitas yang terbaik. Utamakan kualitas dibandingkan dengan model power bank tersebut.

  1. Harga Mahal Menentukan Kualitas

Harga power bank yang mahal biasanya juga menentukan kualitas dari sebuah power bank. Semakin kamu memilih power bank bermerek yang mahal, maka uang yang harus kamu keluarkan pun juga cukup banyak.

Itu tadi, beberapa hal yang bisa kamu perhatiin saat kamu hendak membeli power bank. Jangan sampai ya sobat, kamu membeli power bank yang murahan dan berkualitas jelek. Pakai saja tips tersebut ya! Semoga bermanfaat!

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Lewat ke baris perkakas