Yuk Hindari Radiasi Smartphone Dengan Menerapkan Tips Ini!

radiasi

Hi, sobat Hitech!

Kamu gak bisa lepas dari smartphonemu? Sering menggunakannya? Eitss… Hati-hati lho dengan bahas radiasi yang dipancarkan oleh smartphone kita. Postingan kali ini aku akan share mengenai bagaimana cara untuk terhindar dari radiasi smartphones. Check this out!

Smartphone saat ini menjadi barang utama yang harus dipegang setiap waktu. Tidak aneh jika banyak orang selalu menggenggam smartphone dimanapun dan tampak seperti tidak mau kehilangan. Sayangnya, berlama-lama menggunakan atau menggenggam smartphone ternyata berbahaya. Bahaya tersebut muncul karena adanya radiasi dari smartphone tersebut. Seperti yang diketahui, radiasi merupakan sesuatu yang kurang baik bagi manusia.

Nah, karena itu ada tips bagi kamu yang tidak bisa lepas dari smartphone untuk menghindari radiasi tersebut. Apa sajakah itu? Berikut dipaparkan tips agar terhindari dari radiasi smartphone yang dikutip dari situsHealthmeup, Sabtu (09/5/2015).

1. Tunggu Orang Menjawab
Jika kamu menelepon seseorang,  jangan langsung mendekatkan ponsel ke telinga! Tunggulah sampai yang bersangkutan menjawab. Ketika ada jawaban, barulah dekatkan pada telinga. Hal ini untuk menghindari radiasi yang besar karena ponsel akan mengeluarkan lebih banyak radiasi saat sedang melakukan panggilan dibandingkan ketika berbicara.

2. Kurangi Aktivitas Menelepon
Sebaiknya kamu banyak melakukan kegiatan SMS atau berkirim pesan instan. Pasalnya, aktivitas menelepon yang banyak membuat telinga dan kepala kamulebih banyak terkena radiasi. Tapi, kamu sebenarnya bisa mengakali hal ini dengan cara menggunakan handset untuk mengobrol.

3. Jangan Gunakan Smartphone pada Malam Hari
Ketika kamu sedang tidur, radiasi dari smartphone akan lebih mudah datang karena ketika tidur, perlindungan tubuh menurun. Karena itu, sangat disarankan jika kamu mematikan smartphonemu. Jika kamu ingin smartphone tetap dalam keadaan menyala, maka jauhkanlah smartphone dari tempat tidurmu.

4. Jauhkan Smartphone dari Kepala Anda
Selain telinga, radiasi juga bisa memengaruhi bagian mata dan otak ketika sering digunakan atau posisinya dekat dengan kapala. Karena itu, sebaiknya simpan smartphone di tempat yang agak jauh dari kepala namun masih tetap terawasi

5. Hindari Menyimpan Smartphone di Saku celana
Mungkin kita memiliki kebiasaan menyimpan smartphone di saku celana. Ternyata hal ini kurang baik karena bisa berpengaruh pada kesuburanmu. Karena radiasi smartphone begitu dekat dengan bagian tubuh kita. Sehingga, lebih baik kita menyimpan smartphone di tas atau di ransel saat berpergian.

6. Belilah Case Anti-radiasi
Daripada kamu menyimpan smartphone di saku celana, kamu bisa mengakalinya dengan membeli tas atau case anti-radiasi.  Case ini juga berguna sebagai pelindung agar smartphone tetap utuh dan tidak mudah terkena debu.

Nah, itu tadi sobat, tips untuk terhindar dari radiasi smartphone. Lebih baik mencegah daripada mengobati. So, semoga bermanfaat!

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tags:

3 comments

  1. safit firmansyah

    wah, sangat bermanfaat. Terima kasih gan..

  2. tipsnya gampang banget untuk diimplementasikan. Mas aldi, kalo hpnya dimatikan tetap radiasinya bahaya tidak ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Lewat ke baris perkakas