Alif Smk Negeri 6 palu

belajar web proxy (Part IV)

Meredirect sebuah Website

:maafagan

Sesuai dengan janji ane pada postingan sebelumnya bahwa ane masih membahas mengenai web proxy. Namun postingan ini menjeaskan mengenai suatu cara meredirect suatu website.

kalau masih bingung ane jelasn dikit. Meredirect adalah untuk membuat subdomain agar dapat mengarah ke dalam website/URL tertentu.Domain Redirect – disebut juga URL Redirect, meneruskan (forward) dari satu alamat domain ke alamat domain lain.
Contoh: pengunjung mengetik di browser dengan alamat detik.com. Domain Redirect meneruskan ke facebook.com dengan tampilan di alamat browser web nanti facebook.com.

Bila sudah paham ane lanjut ke konfigurasinya aja.

Buka winbox anda, lalu masuk ke menu web proxy rule dengan cara masuk ke menu web proxy lalu pilih acces (terdapat di bawah pojok kanan). Bila sudah masuk pilih add (+), disini ada 4 kolom yang akan kita  isi :

  1. pada kolom arc.addres beri network yang terhubung dari router ke client
  2. kolom dst.port masukkan situs yang ingin anda redirect. Sebagai contoh www.detik.com
  3. kolom action beri deny
  4. terakhir pada kolom redirect to beri situs yang akan di tuju. Sebagai contoh www.facebook.com

 

inilah hasil rule yang telah kita buat tadi

 

bila sudah mari kita uji dengan membuka web browser kita dan tuliskan situs yang anda ingin redirect (www.detik.com) pasti hasilnya akan terbuka ke situs yang di tuju (www.facebook.com)

 

hmm gimana gan mudah bukan, saya yakin agan pasti bisa. Saran saya gunakanlah ilmu yang anda dapatkan untuk kebaikan semata..
sumber : https://alif10ramadhan.blogspot.co.id/2017/03/web-proxy-part-iv.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco