ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

BLOG 1

  1. Nama Pemilik Blog      : Fajar Subehi
  2. Alamat Blog        : https://blog.unnes.ac.id/fajarsubehi/
  3. Kelebihan / Keunggulan           : Dalam blog milik Fajar, postingan materi sudah lengkap dan profil pemilik akun yang dibuat sangat menarik dengan foto yang terpamang disana. Selain itu, dalam blog tersebut juga terdapat menu.
  4. Kekurangan / Kelemahan       : blog tersebut memiliki kekurangan berupa backdrop tema yang berupa gambar burung garuda tidak terliht secara sempurn dan terlihat blur. Hal semmacam itu menyebabkan blog yang seharusnya secara estetika terlihat bagus tetapi terlihat kurang indah dan kurang menarik. Blog tersebut juga tidak terdapat kalender. Teman yang diikuti dari blog juga belum memenuhi yang disyaratkan.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan        : sebaiknya lebih diperhatikan lagi blognya, lengkapi kekurangan dari blog tersebut sehingga terlihat lebih bagus.

BLOG 2

  1. Nama Pemilik Blog             : Zakiyah Yuliyati
  2. Alamat Blog             : https://blog.unnes.ac.id/zakiyahylt/
  3. Kelebihan / Keunggulan       : Keuntungan dari banyaknya warna pada tema adalah blog terlihat lebih rame dan menarik. Materi yang disajikan juga lengkap.
  4. Kekurangan / Kelemahan       : Tema yang digunakan kurang menarik. Editan warna pada tema kurang serasi antara warna satu dengan warna lainnya. Followers atau teman yang diikuti pada blog belum dibuat scroll sehingga masih terlihat berantakan.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan       : Sebaiknya tema dirubah sehingga lebih menarik pengunjung, selain itu agar tampilan follower terlihat rapi buatlah

BLOG 3

  1. Nama Pemilik Blog       : Bagus Mustofa
  2. Alamat Blog       : https://blog.unnes.ac.id/bagusmustofa/
  3. Kelebihan / Keunggulan         : blog ini mempunyai kelebihan pada backdrop tema yang menggunakan batik.
  4. Kekurangan / Kelemahan       : Tema kurang menarik, materi yang ada di blog kurang lengkap. Selain itu juga nama blog tidak sesuai dengan blog pembelajaran sosiologi dan antropologi yang telah ditentukan sebelumnya. Kategori dan teman yang diikuti juga belum terlihat dalam blog tersebut.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan        : Blog milik Bagus ini measih mempunyai banyak kekurangan, sebaiknya lebih diperhatikan lagi blognya, apa yang kurang dan apa saja yang belum ada, sehingga tidak terkesan blog yang polosan.

BLOG 4

  1. Nama Pemilik Blog      : Elma Maharani Giyanta
  2. Alamat Blog        : https://blog.unnes.ac.id/maharanielma/
  3. Kelebihan / Keunggulan        : Materi dalam blog sudah lengkap. Slain itu, postingan-postingan yang ada di blog dibumbuhi dengan gambar-gambar yang sesuai dengan postingan. Hal tersebut membuat blog akan terlihat ebih menarik.
  4. Kekurangan / Kelemahan       : Tema yang dipakai dalam blog tersebut kurang cerah, sehingga terkesan kurang segar dimata. Selain itu, judul blog menggunakan font yang biasa.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan        : Sebaiknya, tema diubah menjadi lebih berwarna sehingga terlihat lebih segar dan menarik. Judul blog juga perlu diubah agar blog terlihat lebih unik. Selain itu, kalimat “we learn about you and we share it to you” sebaiknya dibuat lebih besar agar dapat terbaca dengan baik oleh pengujung blog.

BLOG 5

  1. Nama Pemilik Blog        : Putri Novitasari
  2. Alamat Blog       : https://blog.unnes.ac.id/putrinovitasari/
  3. Kelebihan / Keunggulan        : Materi yang diposting lengkap.
  4. Kekurangan / Kelemahan          : Tema yang digunakan kurang        berwarna, jadi terlihat kurang menarik. Selain itu, profil yang dideskripsikan kurang dan belum tertera foto dari pemilik akun.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan         : Sebaiknya, dibenahi kembali tema yang digunakan agar lebih menarik tampilannya, dan diberikan warna-warna tertentu sehingga menjadi lebih unik dan menarik pembaca. Selain itu, judul blog sebaiknya dibuat lebih besar dan dibuat lebih menarik font tulisannya.

BLOG 6

  1. Nama Pemilik Blog        : Firdaus Muara T.S
  2. Alamat Blog        : https://blog.unnes.ac.id/firdaussihombing/
  3. Kelebihan / Keunggulan        : Kelebihan pada blog milik Firdaus terletak pada gambar pada beranda blog yang menggunakan gambar dirinya dan keluarganya.
  4. Kekurangan / Kelemahan       :Materi yang diupload tidak lengkap, tema yang digunakan polosan sehingga terkesan kurang meriah dan kurang menarik pengunjung. Kategori dan teman yang diikuti belum terlihat di blog.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan       : Sebaiknya blog lebih diperhatikan dan dibenahi kembali agar terlihat lebih menarik. Materi juga sebaiknya dilengkapi.

BLOG 7

  1. Nama Pemilik Blog         : Fitria  Maria Ulfah
  2. Alamat Blog                                                 : https://blog.unnes.ac.id/fitriamariahulfah/
  3. Kelebihan / Keunggulan         : Blog ini menggunakan tema yang sangat bagus, selain itu materi yang diposting juga lengakap. Tidak hanya itu keunggulan dari blog ini tetapi juga dalam setiap pstingan terdapat gambar yang menambah menarik postingan di blog. Blog ini juga dilengkapi dengan jurnal komunitas dan berita.
  4. Kekurangan / Kelemahan        : Kelemahan dari blog ini hanyalah pada batasan read more postingan yang terlalu panjang.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan        : Sebaiknya dalam setiap postingan batasan read more jangan terlalu panjang, hanya satu paragraf saja.

BLOG 8

  1. Nama Pemilik Blog           : Muhamad Septiyan Khalali
  2. Alamat Blog           : https://blog.unnes.ac.id/khalali/
  3. Kelebihan / Keunggulan             : Kelebihan dari blog ini adalah karena dalam setiap postingan terdapat gambar yang menambah minat pembaca dan pengunjungnya. Selain itu, materi yang diposting juga lengkap.
  4. Kekurangan / Kelemahan              : Kelemahan dari blog ini adalah karena identitas diri atau profil pemilik blog terlalu panjang, sehingga terkesan bukan profil pemilik blog tetapi lebih kepada formulir  untuk melamar pekerjaan. Selain itu tema yang digunakan kurang menarik dan terlalu polosan.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan          : Sebaiknya profil pemilik blog lebih diisi dengan informasi identitas diri yang umum saja, selain itu tema juga lrbih baik dirubah. Nama blog juga diperbaiki.

BLOG 9

  1. Nama Pemilik Blog        : Wahyu Nur Mahya
  2. Alamat Blog         : https://blog.unnes.ac.id/warungilmu/
  3. Kelebihan / Keunggulan       : Tema yang diggunakan dalam blog bagus, materi yang diposting juga sudah lengkap. Tampilan blog lebih simple dan tertata rapi.
  4. Kekurangan / Kelemahan           : Kelemahan pada blog ini adalah tulisan postingan maupun tulisan yang diatur dalam tema kurang besar sehingga pengunjung dan pembaca sulit membaca sesuatu yang ada di blog tersebut
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan            : Sebaiknya lebih dipertimbangkan lagi mengenai tulisan pada beranda blog, karena hal tersebut dapat mempengaruhi minat pengunjung.

BLOG 10

  1. Nama Pemilik Blog        : Murifatul Miskiyah
  2. Alamat Blog            : https://blog.unnes.ac.id/murifa/
  3. Kelebihan / Keunggulan             : Blog ini mempunyai kelebihan pada meteri yang lengkap dan tema yang cukup kreatif sehingga terkesan tidak sepi. Selain itu, profil juga tidak terlalu berlebihan.
  4. Kekurangan / Kelemahan           : Kelemahan yang ada di blog milik Murifa ini adalah Followers atau teman yang diikuti pada blog belum dibuat scroll sehingga masih terlihat berantakan. Dan meskipun penggunaan tema tergolong kreatif, tetapi kurang menarik jika dilihat dan kurang terlihat cantik.
  5. Saran dan Usulan Tambahan / Perbaikan           : Sebaiknya background pada tema diubah dengan gmbar yang lebih berwarna dan gambar yang tiddak pecah agar terlihat lebih bagus. Selain itu, agar tampilan follower terlihat rapi buatlah scroll.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 
Skip to toolbar