BAGAIMANA CARA MENJADIKAN BAHASA INDONESIA MENJADI BAHASA INTERNASIONAL

Bagaimana cara menjadikan bahasa indonesia menjadi bahasainternasional

Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia. Menurut pendapat saya menjadikan bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional sangat mudah dengan kita memperkenalkan Indonesia kepada dunia luar tentang keindahan alam, contohnya saja di tempat tinggalku sendiri seperti pulau Komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur karena banyak sekali negara-negara asing berkunjung karena keindahannya yang sangat luar biasa.

Yang kedua menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan bisnis dunia. Indonesia sendiri salah satu negara yang tahan terhadap krisis ekonomi dunia. Dengan kelebihan tersebut indonesia bisa maju dan bisa menjadi negara internasional. Yang ketiga dengan cara memperkenalkan kebudayaan seperti kesenian tradisional dan kebudayaan lainnya seperti tari, lukis dan batik. Keempat memajukan dunia animasi. Dengan membuat film yang berbahasa Indonesia sehingga akan memperkenalkan pada dunia dan memberikan generasi-generasi muda Indonesia untuk berkarya dan sekaligus membanggakan warga negara kita sendiri dan menjadikan bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional.

4 komentar pada “BAGAIMANA CARA MENJADIKAN BAHASA INDONESIA MENJADI BAHASA INTERNASIONAL

  1. Judul yang sangat menarik, menjadi orang yang membaca merenung apakah bisa bahasa Indonesia menjadi bahasa Internasional? Namun, tulisan tersebut sangat sedikit dan apabila dikembangkan lebih lanjut akan menjadi tulisan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Teruslah menulis dan jangan berhenti menulis yaa mba aminah yusuf..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: