My Biography…

 

 

tampil_foto.php

Nama saya Ana Rachmawati, biasa dipanggil Ana. Saya lahir di Purbalingga, 02 September 1997, saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya terlahir dari orang tua yang sangat luar biasa yang bernama Paryono dan Chotimah. Ayah saya adalah seorang buruh dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Adik saya bernama Mega Dwi Ayuningtyas yang saat ini bersekolah di SMP Negeri 2 Purbalingga. Saya lahir dan tinggal di desa terpencil yaitu di desa Tejasari Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

 

Pada saat umur 5,5 tahun, saya memulai karir pendidikan di jentang SD, yaitu di SD Negeri 1 Tejasari. Disinilah Saya mulai belajar membaca dan menulis. Karena saya tidak melewati jentang pendidikan TK (Taman Kanak-Kanak). Setelah lulus tahun 2009 saya melanjutkan sekolah di salah satu SMP terbaik di Kabupaten Purbalingga, yaitu di SMP Negeri 2 Purbalingga. Jarak yang cukup jauh saya tempuh untuk menuju sekolah ini, kurang lebih setiap harinya Saya harus menyusuri jalan sepanjang 8 Km setiap harinya. Setelah menempuh pendidikan di SMP selama 3 tahun saya melanjutkan sekolah di SMK Negeri 1 Purbalingga. Yang merupakan sekolah menengah terbaik di Kabupaten Purbalingga. Untuk memasuki sekolah ini saya harus mengikuti berbagai tahap seleksi. Saya mengambil jurusan Administrasi Perkantoran sebagai program keahlian saya. Di sekolah ini saya mulai belajar untuk berorganisasi, saya aktif di kegiatan kepalangmerahan dan English Club. Dari sini saya mulai mengikuti kegiatan lomba baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Sebuah pengalaman yang bahkan tidak berani saya mimpikan sebagai anak desa.

Untuk menuju ke sekolah baik itu SMP hingga SMK saya harus melewati jalan yang tidak mudah. Karena saya berada di desa terpencil, setiap harinya saya harus menyebrangi sungai untuk menuju ke sekolah. Sebuah perjuangan yang tidaklah mudah.

Dan sebuah keberuntungan yang luar biasa, gadis desa yang dulunya berfikir tidak akan bisa melanjutkan sekolah hingga Sekolah Menengah Atas, ternyata mampu melanjutkan kuliah. setelah lulus dari SMK pada tahun 2015, Saya diterima di Universitas Negeri Semarang jurusan Pendidikan Ekonomi lewat jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan berhasil lolos beasiswa bidikmisi. Di Unnes saya memulai karir saya dengan mengikuti kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (KIME) sebagai anggota Magang. Saya harap berawal dari sinilah saya akan dapat mencapai semua mimpi-mimpi yang telah saya rencanakan selama ini.

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: