Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail


Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail – Kontak telepon adalah sebuah data yang bisa terbilang sangat penting, dan jika data tersebut hilang kita tisak bisa berkomunikasi melalui SMS atau Telpon. Dan banyak orang-orang yang berkata lebi baik hp yang hilang dari pada data kontak hilang, nah mungkin akan berlaku untuk orang yang yag sangat penting, misal untuk bisnis, mungkin data kontak akan sangat lebih penting di banding hp tersebut. nah ada sebuah cara agar data kontak kita menjadi sangat aman iyani di backup kontak telepon nya.

Terbilang masih banyak juga orang-orang yang belum tau sama sekali tentang cra backup kontak telepon, memang kalau terdengar cara backup nomor telepon untuk orang yang masih awam berpikiran pasti susah, nah padahal untuk cara backup nomor telepon itu sangatlah mudah, kita hanya perlu membackup data tersebut melalui Gmail milik kita.

Atau anda juga bisa mengeck apakah kontak di ponsel anda telah anda backup / cadangkan pada akun Google milik anda, nah silahkan anda membuka aplikasi Gmail. Lalu anda bisa klik menu tiga garis yang terdapat di pojok kiri di bagian atas, lalu anda pilih menu kontak. Dan jika pada menu dropdown telah terdapat sebuah menu kotak serta anda meng klik menu tersebut dan akan langsung muncul semua kontak tersebut yang di miliki oleh anda, dan hal tersebut sudah menandakan kalau semua kontak yang anda miliki sudah ter backup dengan otomatisnya.

 

Untuk yang belum ter backup jangan khawatir karena kami di sini akan seperti biasanya membagikan trik dan tips android, dan salah satunya adalah Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail. Dan berikut adalah cara-cara untuk backup datanya.

 

Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail :

  1. Pertama anda buka menu setting di menu utama smartphone milik anda.
  2. Lalu geser ke bawah lalu temukan lah dan klik menu backup sert reset / cadangkan dan pulihkan.
  3. Centanglah opsi (back up my data tab) / cadangkan data saya.
  4. Dan selesai.

Nah sekarang anda bisa langsung cek daftar kontak milik anda lagi lalu pastikan juga kalau semua kontak tersebut telah tampil, jika setelah ini anda tak akan lagi kehilangan nomor telepon lagi, dan walpau juga smartphone android anda di ganti akan tetap ada kareba telah di backup di akun gmail milik anda. Nah mungkin hanya itu saja ulasan dari kami tentang Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail, semoga dengan adanya artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat untuk anda sekian dan terima kasih.

, ,

  1. No comments yet.
(will not be published)

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar