Meeting Room Booking Bermasalah, Kenali Dulu Perbedaan Paket Meeting Dengan Hourly Room


Pernah mengalami masalah saat meeting room booking? Pemesanan ruang meeting terkadang memang rumit, terutama soal durasi sewa. Dalam kasus ini memang ada beberapa penyedia layanan ruang meeting yang menawarkan beberapa kategori atau paket sewa dengan biaya berbeda dan pelayanan yang berbeda pula.

Jika baru pertama menyewa meeting room, wajar jika Anda masih bingung dengan paket-paket yang ditawarkan. Dengan kata lain ada beberapa penyedia layanan tidak hanya menawarkan sewa ruang meeting saja, namun juga lengkap dengan paketnya. Ada yang namanya paket meeting ada juga yang disebut Hourly Room.

Jika Anda tidak ingin bermasalah dengan sewa ruang meeting, sebaiknya pahami dulu apa itu paket meeting dan Hourly Room serta kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Berikut ini penjelasannya.

Hourly Room

Beberapa penyedia layanan sewa ruang meeting kadang ada yang khusus menawarkan satu kategori penyewaan saja. Namun tak jarang ada yang menawarkan sistem sewa dengan durasi tertentu, juga dengan biaya bervariasi.

Hourly Room adalah sistem meeting room booking yang dihitung per-jam. Kadang juga menggunakan sistem half-day atau sewa ruangan selama setengah hari. Untuk half-day sendiri durasinya berbeda-beda, tergantung kebijakan penyedia layanan atau sesuai kesepakatan.

Paket Meeting

Sebenarnya paket meeting lebih merujuk ke paket lengkap yang berpengaruh terhadap biaya sewa. Dengan kata lain durasi sewa paket meeting dan hourly room sama-sama berpatokan pada durasi sewa. Per-jam, half-day, atau full day.

Yang membedakan yaitu, paket meeting umumnya sudah berbentuk paket lengkap. Jadi selain fasilitas ruang meeting, biaya sewa sudah termasuk untuk konsumsi seperti coofe break, makan siang, bahkan makan malam apabila meeting selesai hingga larut malam.

Bisa dibilang paket meeting ini membebaskan Anda dari banyak hal, terutama soal konsumsi atau makanan dan minuman bagi tamu yang hadir. Anda tidak perlu repot memesan catering yang kemungkinan justru menyebabkan pembengkakan dana.

Lebih Hemat Mana?

Meeting room booking dengan sistem Hourly Room mungkin lebih hemat biaya. Dengan catatan untuk jenis meeting yang tidak terlalu lama. Artinya tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk coffee break, lunch, dan dinner. Maksimal mungkin hanya air mineral yang biasanya juga sudah disediakan secara gratis oleh penyedia layanan.

Sedangkan untuk paket meeting sebenarnya juga lebih hemat. Dengan catatan jika dipilih untuk jenis meeting berdurasi lama. Anda tidak perlu ribet menyediakan makanan dan minuman dari pihak ketiga karena semua sudah ditanggung penyedia layanan ruang meeting. Bahkan kadang untuk pemesanan dengan biaya tertentu masih mendapat potongan harga.

Jadi kesimpulannya, meeting room boking untuk kategori hourly Room atau paket meeting mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk efisiensi biaya sebaiknya Anda pilih salah satunya sesuai kebutuhan saja.

  1. No comments yet.
(will not be published)


Skip to toolbar