Manfaat Daun Kelor untuk Pengobatan

Manfaat Daun Kelor untuk Pengobatan – Daun kelor merupakan tanaman yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan pengobatan berbagai jenis penyakit. Para peneliti juga banyak yang menyatakan Daun kelor dapat di jadikan pengobatan herbal yang cukup efektif.

Di indonesia sendiri daun kelor sudah di gunakan pada zaman dulu. Mengapa daun kelor baik untuk kesehatan dan mampu mengobati beberapa jenis penyakit? Sebab daun kelor mengandung banyak sekali vitamin C dan A, serta potasium yang sangat mempunyai efek sangat bagus untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat daun kelor untuk pengobatan diabetes, kanker dan lain-lain.

Manfaat Daun Kelor untuk Pengobatan

  • Menyehatkan Kulit.

Daun kelor sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit, sebab daun kelor mempunyai kandungan vitamin C dan A yang banyak. Mengkomsumsi daun kelor juga dapat mencegah munculnya jerawat dan membuat kulit halus, daun kelor juga bisa di buat masker untuk menghaluskan wajah.

  • Mencegah Diabetes.

Daun Kelor juga dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh, yang dapat mencegah penyakit Diabetes melitus. Mengkomsumsi daun kelor juga dapat menjadikan sumber zat insulin untuk tubuh, dan dapat mengontrol kadar gula darah kita dalam keadaan normal.

  • Menyembuhkan penyakit Mata.

Daun kelor kaya vitamin A yang dapat membantu fungsi mata menjadi jernih dan sehat. Namun daun kelor juga dapat menyembuhkan penyakit mata, caranya dengan mengkomsumsi daun kelor langsung atau dengan merebusnya dengan air, lalu basuhkan pada mata yang sakit sampai sembuh.

  • Dapat Mencegah Kanker.

Tak di pungkiri lagi zat antioksidan dan potasium dalam daun kelor dapat memperlambat sel kanker. Bahkan sampai memusnakan sel kanker yang ada dalam tubuh.

  • Mengobati Rematik.

Daun kelor juga merupakan tanaman alternatif untuk mencegah rematik dan pengumpulan asam urat pada sendi. Bahkan dapat menyembuhkan masalah penyakit rematik dan asam urat ini.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.