Hati Kecilku (2)

October 22, 2017 6:39 pm | No Comments

Mahasiswa’ kata yang dulu dambakan sejak aku duduk dizaman putih abu-abu yang aku perjuangkannya dengan bait doa dan timbunan ilmu yang berasal dari sana sini. Mahasiswa’ satu akronim yang sangat sakral yang mana kata Mahahanya dimiliki oleh tuhan di negeri kita, namun kata maha disini digabungkan dengan kata siswa apabila diartikan dapat dimaknakan dengan sebuah arti sebagai siswa yang paling tinggi diantara siswa siswa yang lain. Mahasiswa’ apabila seseorang kembali ke kampung halaman, sangtlah diharapkam untuk membawa kontribusi untuk kemajuan kampungnya. Maka dari situlah seorang Mahasiswa mempunyai peranan penting untuk membawa perubahan di masyarakat. Peranan nya yaitu:
1. Agent Of Change
Ya, mahasiswa adalah agent of Change, seorang pengubah peradaban masyrakat, yang mana disini mahasiswa harus bisa mengubah masyarakat yang tadinya tidak dapat berkembang dapat kembali berkembang lebih baik lagi, selain itu di agent of change mahasiswa juga sangat diharapkan dapat membawa dampak yang baik bagi masyarakat serta dapat memahami masyarakat yang butuh bantuan mereka. Mereka dapat membantu dengan cara mendengarkan keluhan masyarakat, membentuk jiwa ker=wirausahaan masyarakat serta membantu masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.
2. Social Control
Mahasiswa harus dapat menjadi seseorang yang dapat mengontrol sosial pemerintah, apabila membuat suatu kebijakan yang dapat merasahkan hati rakyat yang tidak mengerti serta memahami rakyat serta masyarakatnya.
Disini Mahasiswa berperan sekali dengan membela rakyat.
3. Iron Stock
Disini Mahasiswa adalah gardu terdepan dalam menyampaikan hak serta suara rakyat yang mana harus disuarakan kepada pemerintah untuk mengubah kebijakannya apabila kebijakannya tersebut telah menyusahkan ataupun meresahkan rakyat.
Maka dari itu, kehidupan Mahasiswa tidak lah seindah FTV yang hanya berangkat dan menggandeng tas dengan satu tangan dan disambut oleh keindahan dunia. Mahasiswa diharuskan untuk membaca banyak literasi yang mana akan menambahkan khasanah ilmu pengetahuan untuk membantu rakyat. Dikehidupan mahasiswa jangan lah menjadi mahsiswa yang hedonisme serta apatis akan masalah sosial, jadilah mahasiswa aktifis yang mana peduli akan masalah sosial yang dapat memberikan berbagai dampak kebaikan untuk semuanya…

Hati Kecilku

September 14, 2017 2:52 pm | No Comments

Hai Semua !!!!
wkwkwk oke oke disini saya Arbi Ristian Prayudha Mahasiswa PNF 2017 membuat blog hanya untuk tugas (nah lo) wkwkw mahasiswa baru masih nurut,.
saya manusia yang belum menegatahui dimana passion saya, wkwkw nyanyi aja masih fals, masak sering gosong, gambar gak pernah jelas wkwkw yaa inilah saya manusia yang dilahirkan dari rahim sang ratu yang telah ditakdirkan ada didunia. wkwkw
Anak tinggi, kurus, gak tau passionnya itu lah saya. Jujur saja saya bingung hal apa yang harus saya bagikan untuk kawan kawan ? wkwkwk saking (mudeng gak ya (saking itu kaya yang apa ya atau sesuatu yg menyatakan banget)maaf yak gak terlalu bisa bahasa jawa) bingungnya saya memberi nama blog saya dengan suara HATI KECILKU….
tau kan hati kecilku ? yaa itu hati yang lope lope gimana gituu eh,, maksudnya hati kecilku itu aku pengin di Blog ini aku berbagi perasaan yang aku rasakan kepada teman teman.., tapi bukan soal cintaa yawkwkwkwk masalahnya saya JOMBLO wkwkw peace … okelah gak usah panjang lebar :p
udah dulu yaaaa
SALAM KASIH CINTA DAN SALAM PERJUANGAN !!!!
HIDUP MAHASISWA!!!
HIDUP MAHASISWA INDONESIA!!!

About

about imageBlockquotes anyone? Lorem ipsum in blockquotes anyone? Lorem ipsum blockquotes anyone? Now we are talking!

Skip to toolbar