Ardhi Prabowo
Catatan Kegiatan dan Aktifitas Saya di dunia pendidikan, kemahasiswaan, jurnal ilmiah, pelatihan, dan kegiatan profesional lainnya
Lokakarya Sinkronisasi Progja 2016

20160129_164228Jumat, 29 Januari 2015, pukul 9 lebih sedikit, seorang kawan dari BPM menelepon dan menyampaikan undangan terkait kegiatan tersebut. Cukup mengejutkan dan menantang tugas tersebut, karena saya akan memasuki dunia yang baru dan lama bagi saya. Tugas menjadi penjaminan mutu sudah saya lakukan sejak awal implementasi AMAI, AMI, dan ISO di Unnes. Namun, yang baru di pengalaman kali ini adalah, saya mendampingi lembaga, yaitu LP3. Tantangan yang cukup seru pada tugas ini adalah saya adalah orang pertama di penjaminan mutu di LP3, sebelumnya belum pernah ada lembaga penjaminan mutu di lembaga tersebut. Kegiatan evaluasi di pengembangan sistem di LP3 selama ini dilakukan oleh diri sendiri.

Ada stigma negatif dari pimpinan lembaga terkait  ketiadaan lembaga penjaminan mutu di LP3 Unnes, sehingga tahun 2016 tampaknya pimpinan merasa perlu mengadakan kegiatan penjaminan mutu di lembaga tersebut. ‘Amanah’ ini (pada saat ini ditulis, SK belum turun) merupakan tantangan baru untuk membuat LP3 Unnes menjadi lembaga yang lebih berkualitas.

Kegiatan ini dilaksankan di Hotel Grand Wahid Salatiga, pada tanggal 29-30 Januari 2016.

Comments are closed.