Lewat ke baris perkakas

👋Haii Sob

(30/07/2020 – 16:53:10)

Aku Ardhi, admin dari blog Sedekah Ilmu ini. Dulunya aku mahasiswa Universitas Negeri Semarang jurusan Sosiologi dan Antropologi angkatan 2015, makanya nih aku punya blog dengan domain Unnes hehe..

Saat ini aku tinggal di kota yang berbatasan dengan Demak, Pati, Jepara, dan Grobogan. Masih fresh graduate, soalnya barusan wisuda online bulan kemaren. Bener sob, wisuda online. Mau gimana lagi ya sob, kondisinya emang lagi kayak gini nih, bahaya buat semua orang kalo ada acara kumpul-kumpul. Btw nih, kalo kalian pada punya info loker, boleh lah kasih kabar ke aku😁

Sedikit info nih soal diriku sob. Kalo kalian baru kenal aku, mungkin kalian bakal anggep aku pendiem, baik, alim, pinter, sopan, ga suka ghibah, pokoknya baik deh. Padahal semua itu belum bener 100% sob. Aku tuh orang yang kalo semakin sering ketemu, terus kalian adalah orang yang enak diajak becanda, engga baperan, ga salah lagi, kalian bakalan tau aku yang sebenarnya. Udah itu aja sih. Kalo kalian mau lanjut ngobrol sama aku, boleh banget nih visit ke beberapa akun aku:

Ardhi

ardhi_ID

ardinrkhn

Oke segitu dulu intermezzo dari aku ya sob, semoga betah baca-baca di blog ini😁😄

Tipe-Tipe Dosen Pembimbing

Postingan sebelumnya aku sempat menyinggung kan sob, beberapa tipe dosen pembimbing (gampang ditemuin, engga baperan, eco friendly, engga berbelit-belit ribet minta ganti ini itu dan komunikasi lancar). Nah kali ini aku bakalan jelasin nih apa maksudnya. Let’s goo.. Kenapa gampang ditemuin dianggap enak? Kalian pernah ga sih denger cerita2 mahasiswa kalo udah janji ketemuan tapi diundur-undur …

Baca lebih lanjut

Skripsi

Salah satu tantangan yang jadi momok menakutkan hampir seluruh mahasiswa semester akhir ya skripsi. Entah kenapa ya selalu aja penderitaan bagi mahasiswa tingkat akhir pasti merujuk ke skripsi. Padahal kalian bisa aja loh ngerjain skripsi dengan easy way like a piece of cake. Emang seberapa menakutkannya sih skripsi ini? Lalu bagaimana cara menghajar makhluk berwujud …

Baca lebih lanjut

Ini Syarat Agar Sektor Pertanian Indonesia Mandiri

Oleh: Nurmayanti Liputan6.com, Jakarta – Sektor pertanian Indonesia saat ini belum sepenuhnya mandiri. Salah satunya terkait penyediaan alat-alat pertanian yang hingga kini harus impor. Sebab itu, pemerintah dinilai perlu melakukan pembenahan menyeluruh dari sisi data maupun kebijakan pertanian yang berkaitan dengan industri, untuk mendukung pertanian dan industri nasional.

Baca lebih lanjut

Video Pembelajaran Etnografi

Halo para pejuang sukses! Oke, pada postingan ini, saya akan menunjukkan sebuah video mengenai Etnografi. Etnografi merupakan sebuah metode kajian tentang kehidupan dan kebudayaan suatu masyarakat. Sebuah teknik yang digunakan untuk mendeskripsikan sebuah kebudayaan dalam masyarakat. Berikut ini adalah salah satu contohnya, cusss….

Baca lebih lanjut