KIMIA DISEKITAR KITA

BAHAYA LIMBAH BATIK

Pewarnaan dapat merusak tatanan struktur tanah. Logam berat tidak dapat terurai di dalam tanah. Proses-proses dalam industri tekstil yang menghasilkan limbah cair antara lain pengkajian dan penghilangan kanji, pengelantangan, pemasakan, merserisasi, pewarnaa, percetakan, dan proses penyempurnaan.

Zat warna, logam dan senyawa kimia berbahaya lainnya yang terkandung di dalam limbah pabrik tekstil awalnya terbuang ke peraiaran yang kemudian di gunakan sebagai sumber perairan bagi sawah. Akumulasi bahan bahannya tersebut tidak hanya menurunkan kualitas tanah dan produktivitas lahan, tetapi jugadapat mengganggu kesehatan manusia, serta kehidupan organisme lain yang hidup di dalamnya yang selanjutnya dapat merusak keseimbangan ekosistem persawahan.

 

PPT SINTESIS ABU LAYANG

silahkan unduh :PPt Abu Layang

PPt Abu Layang

Pemanfaatan kulit melinjo sebagai adsorben logam Pb

Silahkan di unduh :DESAIN PEMBELAJARAN ABSORPSI

 

MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT

Media pembelajaran kimia yang menarik dan tidak membosankan diantaranya adalah dengan menayangkan beberapa macam vidio pembelajaran yang menarik siswa untuk lebih memahami materi.Berikut disajikan beberapa vidio pembelajaran kimia SMA khususnya materi yang berkaitan dengan penerapan di lingkungan sekitar.

yuk klik di sisni….

ILMU KIMIA DAN PERANANNYA DI LINGKUNGAN

Peranan ilmu kimia dalam kehidupan sehari – hari itu banyak banget lhooo….

Hampir dari setiap sisi kehidupan tidak bisa lepas dari kimia. Contoh seperti makanan yang kita makan, pakaian yang kita gunakan, kendaraan yang kita gunakan dan lain sebagainya. Ilmu kimia di lingkunagn mempunyai perana yang sangat vital, hampir di semua segi kehidupan membutuhkan ilmu kimia.YUK pelajari lebih lanjut…

Klik di bawah ini yaaaaa

apa itu ilmu kimia dan peranannya

Bahan Ajar peran ilmu kimia dalam kehidupan