Kampus Konservasi “Alih-Alih Konservasi sebagai Sumbangan Perlindungan Lingkungan Dunia”

 

awan

Sumber : Faoziah Arumi

Visi dan Misi Institusi

Sebuah institusi mempunyai visi dan misi tersendiri, visi dan misi itulah yang dijadikan sebagai bahan acuan dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan. Semua visi dan misi yang telah disusun rapi tentunya mempunyai filosofi tersendiri di dalamnya. Filosofi timbul dari hati nurani para anggota dari institusi yang bersangkutan. Hati nurani mengandung sebuah cita-cita suci yang menyusun segala proyek cita-cita untuk mencapai kepuasan para anggotanya dalam artian untuk kepuasan bersama.

Lanjutkan membaca Kampus Konservasi “Alih-Alih Konservasi sebagai Sumbangan Perlindungan Lingkungan Dunia”

Mengkaji Buku Kebudayaan Mentalitas dan Pembangunan Karya Koentjaraningrat

Kebudayaan menurut koentjaraningrat adalah keseluruhan sistem, gagsan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam rangka kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dari manusaia dengan belajar..Kemudian ia berpendapat lagi bahwa kebudayaan mempunyai paling sedikit tiga wujud. Yaitu, wujud kebudayaan sebagai suatu kompleks dari ide-ide, dan sebagainya, wujud kebudayaan sebagai suatu kompleks aktivitas kelakuan berpola dari manusia dalam masyarakat, wujud kebudayaan sebagai benda-benda hasil karya manusia.

Lanjutkan membaca Mengkaji Buku Kebudayaan Mentalitas dan Pembangunan Karya Koentjaraningrat

Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Puisi Tegalan di Kawasan Taman Rakyat Slawi (Trasa)

trasa trasa2

image by infotegal.com

Kearifan lokal dapat dipandang sebagai identitas bangsa, terlebih dalam konteks Indonesia yang memungkinkan kearifan lokal bertransformasi secara lintas budaya yang pada akhirnya melahirkan nilai budaya nasional. Oleh karena itu kearifan lokal sangatlah perlu untuk dijaga demi terpeliharanya kebudayaan lokal maupun nasional.

Lanjutkan membaca Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Puisi Tegalan di Kawasan Taman Rakyat Slawi (Trasa)

Pemerataan Pendidikan dengan Metode Skeptic Priority

Sebuah perjalanan yang panjang di negeri pertiwi kini mulai melukiskan dan menggoreskan skema kehidupan masyarakat nusantara. Semua terlihat jelas dalam cermin besar yang terpampang di pinggir jalan. Kami berdiri untuk bercermin tentang Negara kami. Sebuah Negara dengan 300 lebih juta jiwa. Menyandarkan nasib di sebuah tempat bernama sekolah. Menggagaskan diri melantangkan kalimat “Pendidikan merupakan batang tubuh untuk pertahanan Negara. Pendidikan adalah prioritas utama kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Lanjutkan membaca Pemerataan Pendidikan dengan Metode Skeptic Priority

Cerdas itu bukan khayalan tapi sebuah visi, cerdas itu tak perlu uang tapi Prestasi  

download

image by www.bidikmisi.unnes.ac.id

Berawal dari mimpi dan inspirasi

Menjadi seorang mahasiswa merupakan prioritas utama bagi pelajar sekolah menengah atas. sebagian besar dari mereka telah menyusun rencana yang indah untuk beberapa tahun ke depan. Mereka sibuk mempersiapkan segala bentuk pelatihan dan bimbingan belajar untuk bisa masuk ke kampus impian. Semua upaya mereka lakukan demi masa depan. Namun, sebagian kecil lainnya hanya menerima dengan pasrah apapun yang dikehendaki Tuhan Yang Maha Esa, mereka sibuk berdoa agar diberikan jalan keluar setelah lulus Sekolah Menengah Atas, mendapat pekerjaan yang layak meski jauh dari kata sejahtera.

Lanjutkan membaca Cerdas itu bukan khayalan tapi sebuah visi, cerdas itu tak perlu uang tapi Prestasi  

MITOS

Pada awalnya mitos menceritakan asal mula terbentuknya alam semesta, proses perubahan alam semesta, dan asal mula terciptanya dewa-dewa. Pernyataan tersebut merujuk dari pendapat para ahli yang mendefinisikan jenis-jenis mitos yaitu, mitos Kosmogonis kosmologis, dan theogonis. Jenis-jenis mitos tersebut menjelaskan kejadian-kejadia alam dan dewa-dewa.

Lanjutkan membaca MITOS

Peningkatan Budaya Membaca Melalui Perpustakaan Modern dan Mengembalikan Keeksisan Perpustakaan di kalangan Mahasiswa

 

perpusIMG20150909110541

 

Perpustakaan adalah tempat menyimpan bahan koleksi baik cetak maupun non cetak yang didalamnya mengandung ilmu pengetahuan dan informasi terkait, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Perpustakaan berkembang sangat cepat, seperti cara pelayanannya yang sudah menggunakan sistem otomasi dan banyak bermunculan perpustakaan digital.

Lanjutkan membaca Peningkatan Budaya Membaca Melalui Perpustakaan Modern dan Mengembalikan Keeksisan Perpustakaan di kalangan Mahasiswa