Gerakan One Man One Tree dalam Mewujudkan UNNES Konservasi#2

Pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah dapat menyerap CO2 untuk menghasilkan  O2 yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernapas. Pohon juga dapat mencegah bumi dari masalah pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang yang merupakan penyebab pemanasan global. Universitas Negeri Semarang mempunyai sebuah program mendidik sebagai bentuk kepedulian nyata bagi mahasiswa dalam mengembangkan universitas Konservasi dengan gerakan One Man One Tree. Dalam hal ini setiap mahasiswa diwajibkan untuk menanam pohon 1 orang 1 pohon dengan memelihara dan merawat pohon  yang mereka tanam nantinya. Penanaman pohon ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian  terhadap lingkungan sekitar, mengingat bahwa upaya penghijauan perlu dilakukan untuk menata dan memelihara kelestarian lingkungan. Dengan adanya program ini dapat  menciptakan mahasiswa yang mempunyai Budaya dan kesadaran lingkungan yang tinggi. Upaya penghijauan yang dilakukan UNNES ini menjadi alternatif dalam menata dan memelihara kelestarian hidup di lingkungan kampus untuk mewujudkan UNNES sebagai kampus konservasi.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan”

Published by

avita rukmana

Nama :Avita Rukmana Prodi : Pendidikan Biologi Rombel : 002 angkata 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: