Inilah Beberapa Fungsi Command Prompt atau CMD di Komputer

Fungsi Command Prompt atau CMD di Komputer-Di era digital hampir semua keberadaan barang elerktronik dapat mempermudah pekerjaan kita, salah satu perangkat yang sangat mendukung pekerjaan adalah komputer, ya dengan menggunakan komputer kita banyak sekali melakukan banyak hal diantaranya adalah mengetik tugas kantor atau kuliah, menyimpan file bahkan mencari informasi yang ingin kita dapatkan, dalam komputer terutama yang menggunakan OS Windows ada fitur yang memang sudah di ketahui orang namun memiliki fungsi yang belum tentu semua orang mengetahui yaitu CMD atau kepanjangan dari command prompt.

Khusus di ulasan kali ini saya akan mencoba berbagi kepada anda tentang sekumpulan fitur yang bisa anda nikmati dengan menggunakan cmd, selengkapnya bisa anda lihat seperti di bawah ini.

Beberapa Fungsi Dan Kegunaan Fitur CMD di Windows

1. Untuk cek Status Aktivasi Windows

Pertama anda bisa menggunakan fitur yang satu ini untuk mengecek aktivasi windows, seperti yang kita ketahui pada saat ini banyak sekali pengguna windows, nah dengan menggunakan cmd anda bisa mengeceknya.

2. Menutup Alikasi atau Software secara paksa

Mungkin kejadian ini pernah menimpa anda yaitu merasa kesulitan ketika ingin menutup aplikasi, nah dengan menggunakan fitur cmd ini anda bisa mematikan aplikasi tersebut secara paksa.

3. Mengetahui password wifi yang pernah tersimpan

Diantara sekian banyak kegunaan cmd mungkin yang satu ini yang sering banyak di cari dan di gunakan yaitu untuk mengetahui password wifi yang pernah terkokneksi atau terhubung, nah cara mengetahui password wifi dengan cmd terbilang cukuplah mudah.

Demikianlah tadi sebagian kecil yang bisa anda nikmati dari fitur cmd, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco