evaluasi tugas akhir

Tugas akhir proposal skripsi diberikan kepada mahasiswa untuk menguji sekaligus mengembangkan kemampuan berbahasa mahasiswa dalam bentuk praktik. Selain kaidah-kaidah kebahasaan yang mendasar seperti ejaan, diksi, kalimat efektif, dan penalaran, dalam penulisan proposal skripsi mahasiswa juga ditantang untuk menerapkan kadiah penuslisan karya ilmiah, seperti penulisan judul, penomoran, pengutipan, dan penulisan daftar pustaka.

Banyaknya kaidah yang harus diterapkan dalam penulisan karya ilmiah membuat tugas ini menyerupai ujian komperehensif dalam bentuk praktik. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan serius mengerjakan tugas ini.

Setelah mahasiswa mengumpulkan tugas pada Senin (20/5) lalu, tugas sudah saya baca. Berikut saya umumkan hasil evaluasi terhadap tugas akhir mahasiswa MKU Bahasa Indonesia rombel 20. Evaluasi deskriptif kualitatif ini saya berikan supaya mahasiswa mengetahui keunggulan dan kelemahannya dalam penulisan karya ilmiah sehingga dapat meningkatkan atau memperbaikinya menjadi lebih baik.

Sebagaimana saya sampaikan di kelas, salah satu tujuan terpenting perkuliahan bahasa Indonesia adalah supaya mahasiswa memiliki kesadaran, pengetahuan, dan keterampilan menggunakan bahasa Indonesia. Oleh karena itu, evaluasi ini diperlukan. Adapun penilaian dalam bentuk skor bukan merupakan unsur terpenting, meskipun hal itu tetap dilakukan karena telah menjadi syarat formal kelulusan mata kuliah.

Evaluasi lengkap dapat diunduh di sini, untuk file PDF dapat diunduh di sini.

Salam hormat,
Surahmat, S.Pd., M.Hum.
Dosen MKU Bahasa Indonesia
085647662257

Tagged with:
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Skip to toolbar