Membuat paragraf yang disajikan dalam 4 ragam bahasa.

  1. Sastra

Anak adalah generasi penerus bangsa. Namun, bangsa yang akan ditentukan nasibnya ini seringkali tak memperdulikan nasibnya. Banyak anak yang terpaksa terrenggut masa depan dan masa kecilnya, hanya karena ulah pemuda bangsa bernafsu setan. Tubuh kecilnya hanya bisa meronta tak berdaya melawan kekerasan biadap manusia. Tak berdaya menolak kepentingan picik manusia. Seringkali hukum tak berpihak kepadanya. Hanya membiarkan kasus itu berlalu begitu saja, seolah tak terjadi apa-apa. Di manakah letak keadilan?

  1. Hukum

Sanksi pelanggaran UU No. 23 Tahun 2002 Pasal 82 tentang Perlindungan Anak:Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul, dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan paling singkat 3 (tiga) tahun dan denda paling banyak Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) dan paling sedikit Rp60.000.000,00 (enam puluh juta rupiah).

  1. Karya ilmiah

Pelecehan seksual terhadap anak secara independen memprediksi jumlah gejala untuk Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) yang menampilkan orang. Menurut Widom (1999), yang menulis “pelecehan seksual, mungkin lebih dari bentuk-bentuk dari trauma masa kecil, menyebabkan masalah disasosiatif. Temuan PTSD ini hanya mewakili sebagian dari gambaran gejala sisa psikiatri jangka panjang yang terkait dengan korban anak usia dini seperti gangguan kepribadian anti sosial, penyalahgunaan alkohol, dan bentuk lain dari psikopatologi.” Anak-anak dapat mengembangkan gejala gangguan stress pasca trauma akibat pelecehan seksual anak, bahkan tanpa cedera aktual atau yang mengancam atau yang menggunakan tindak kekerasan.

  1. Jurnalistik

Seorang siswa di taman kanak-kanak berstandar internasional di kawasan Jakarta Selatan, berinisial AK (6 tahun) diduga menjadi korban pelecehan seksual. Ibu korban (T), menduga pelaku merupakan petugas kebersihan di sekolah tersebut yang berjumlah lebih dari dua orang. T melaporkan dugaan kekerasan seksual terhadap anaknya ke Polda Metro Jaya berdasarkan laporan polisi pada tanggan 24 Maret 2014 terkait dugaan pelanggaran pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Skip to toolbar