Terapi Kejantanan lewat Menulis

Cover Bioskop Warkop DKI

Ini topik yang cukup dewasa yah, tapi pelan pelan saya mencoba menyodorkan asumsi yang mungkin bagi sebagian pria bermanfaat. Tapi saya pastikan dulu bahwa forum pembaca dalam prasyarat yang memungkinkan penggunaan kejantanannya secara legal halal. Mari teruskan.

Sebagian pria mengeluhkan adanya gangguan pada ‘dongkraknya’ sehingga service malam menjadi terganggu. Mungkin hinggapan kelelahan, stres, penyakit tersembunyi mengurangi daya pegas yang diperlukan sehingga daya tahan dongkrak menurun.  Faktor kelelahan harus diatasi sendiri, faktor penyakit harus dikonsultasikan ke androlog dan sexolog. Nah bagian stres ini jadi sasaran tembak topik terapi ini.

Pakar Andrologi Sexologi mengatakan bahwa keberhasilan ‘operasi malam’ pria tergantung pada keberhasilan memainkan imajinasi. Artinya, semakin pandai ia membangun suasana pikiran dengan tahapan pendahuluan, bab inti, penutup dengan variasi maka operasi ini akan berlangsung relatif lama. Kebanyakan kalau tidak disertai penataan pikiran orang maunya langsung ke bab Inti. Mengapa? Asumsi saya karena ia tidak terlatih menyampaikan pikirannya secara mengalir sistematis. Orang yang tidak terbiasa menulis maka idenya akan keluar tidak teratur, cenderung acak dan serampangan sehingga tidak enak dibaca.

Menulis, bila sebagian praktisi dianggap sebagai media katarsis yang melepaskan uapuap residual pikiran, saya berasumsi itu malahan lebih berpengaruh pada fisik. Bidang garapannya memang lewat otak, namun efek yang dirasakan akan berpengaruh pada fisik. Rangkaian premisnya sebagai berikut: orang pandai menulis akan menyusun pikirannya lebih tenang, tersistematis. Jika ia terbiasa menyusun pikiran yang tenang dan mengalir sistematis menjadikan ia mampu mengontrol pikiran. Jika ia mampu mengontrol pikiran berpengaruh pada kejantanannya, sehingga hipotesisnya jika ingin fit kejantanannya maka ia harus terbiasa menulis. Semakin panjang tulisan yang dihasilkan semakin baguslah pikiran sistematisnya. Jadi biasakan menulis panjang ya, Pak.

 

About udonk chefudonk

Penulis aktif sebagai pengajar Bahasa Perancis di Fakultas Bahasa dan Seni Unnes. Ikut aktif membina kegiatan mahasiswa melalui program kreativitas mahasiswa serta membuka ruang bagi diskusi bahasa dan budaya mahasiswa. Ia juga dipercaya sebagai Ketua Perhimpunan Pengajar Bahasa Perancis Jawa Tengah periode 2012 --2016.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: