Wisdom Words in remehtemeh

Kepala dan Kepala

Setua apapun kelapa, ia tak akan disebut sebagai sayur manakala bertarung di kuali dengan kacang panjang yang telah terpotong, atau bayam penguasa gerumbulan. Menjadilah kelapa muda yang mandiri agar dipuji ia, oleh para pembunuh dahaga dengan sebaik-baik sebutan (ThinkDonk)

Mantra Pembalikan

Sore hari adalah waktu yg sangat kruSIAL (bagi orangtua) juga bagi penjaja makanan ringan berperang slogan dan janji kenikmatan demi meraih simpati anakanak. Slogan yang diulang dari pemutar audio menjadi mantra pemanggil bocah yg blm keluar dari sarang. Ada tahu yang dijual dengan gaya karafan. Ada donat dan es krim yang memiliki kesamaan jingle song. Kebanyakan orang tua yg melarang saja tanpa hujjah yg kuat, akan berakhir kecewa. Kalah di hadapan perang slogan. NAH dari pada melarang yg ujungnya tetap menyerah, bisa dicoba mantra pembalikan utk meredam dampak hipnotis lagu2 itu. Mantra pembalikan bila dibiasakan efeknya akan mengurangi pengeluaran. Misal pada es krim terkenal yg cuma nada teloolet teloolet dst …tambahkan saja syairnya Es Larang Es Larang Ra Keno dinyang… bila terus dinyanyikan, anak akan menirukan. Dan akhirnya tercipta keyakinan bahwa es krim itu mahal. Tak boleh dibeli. Sekarang PR utk ortu lain utk mencari atau mencipta mantra …

About udonk chefudonk

Penulis aktif sebagai pengajar Bahasa Perancis di Fakultas Bahasa dan Seni Unnes. Ikut aktif membina kegiatan mahasiswa melalui program kreativitas mahasiswa serta membuka ruang bagi diskusi bahasa dan budaya mahasiswa. Ia juga dipercaya sebagai Ketua Perhimpunan Pengajar Bahasa Perancis Jawa Tengah periode 2012 --2016.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: