Sumber: cheesekid.co.uk

Rumah ilmu adalah wadah dimana kita dapat menimba ilmu. Rumah ilmu dapat berupa sekolah/madrasah, universitas, maupun lembaga pendidikan lain. Setiap lembaga pendidikan memiliki metode pendidikannya sendiri-sendiri. Antara metode satu dengan yang lainnya memiliki karakteristik tersendiri yang memengaruhi kualitas dari pendidikan itu sendiri yang pada akhirnya aran melahirkan reputasi.

Unnes telah lama memproklamirkan diri sebagai universitas konservasi. Namun, untuk menjadikan Unnes sebagai Universitas Konservasi yang bereputasi dibutuhkan kerja sama dan totalitas menjunjung nilai-nilai konservasi dari semua pihak didalamnya, baik itu mahasiswa, dosen, karyawan, maupun warga kampus unnes lainnya. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan menyelaraskan antara Unnes sebagai rumah ilmu yang berwawasan konservasi, komponen-komponen dalam kampus, warga kampus, dan nilai-nilai konservasi demi terciptanya lingkungan yang mendukung. Dan langkah selanjutnya tentulah konsistensi. Sebab tanpa konsistensi, semua usaha yang dilakukan akan berakhir dengan sia-sia.

 

Nama: Nurul Huda

NIM: 4311414022

Prodi: Kimia

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan”.