Tips Pencarian Google Yang Pastinya Bermanfaat

 

Google
Logo baru google

SEMARANG, blognurulnuda — Hari gini masih ada hidup yang gak tau Google???. :hammer  Apa kata emak lo dunia!!!. :cd:Ya, Google adalah mesin pencari paling populer di dunia. hampir semua akses internet pasti pernah singgah di halaman ini. Tapi, apa kalian make google cuma ngetik lalu di ENTER doang???. Itu sih gak ada GREGETNYA kali ini ane akan ngasih beberapa tips & trik biar gogelan lo gak mainstream. langsung aja ceki……………… dot………. ke TKWP.

  :tkp :tkp :tkp

1. Pencarian Google biar suatu kata kunci gak kecari.
Ente butuh landasan teori atau yang lain tapi gak boleh ada sumber dari blog???. Nah disini jamunya. Ketik aja kata kuncinya terus ketik lagi -kata kunci yang gak mau kecari (bisa lebih dari satu). contohnya: “Energi Ramah Lingkungan Yang Murah -blogspot -wordpress -blog -facebook” (gak pake tanda petik) terus ENTER. Terus google bakalan nampilin hasil yang gak ada kata blogspot, wordpress, blog, sama facebook.
2. Pencarian Google terlalu umum, pake cara ini.
Biasanya hasil pencarian google nampilin hasil yang “terlalu” umum. Contohnya kita nyari kambing hitam, hasil dari google bakal nampilin semua haril yang berhubungan sama kambing hitam, kambing, dan hitam. Biar pencariaanya cuma nampilin kambing hitam doang, jamunya cuma make tanda petik di kata kunci. Misalnya: “Kambing Hitam” (pake tanda petik. maka hasilnya bakalan nampilin kambing hitam doang.
3. Pencarian google buat nyari di situs lain.
Nyari di google terlalu umum???. Udah tau situsnya, tapi gak tau link artikelnya???. Atau ribet buat masuk ke situsnya, terus ngetik di pencarian situs???. Pake aja jamu google. caranya ketik kata kunci terus tambah site:alamat situs. misal: “Tamvan dan Verani site:yahoo.com” (gak pake tanda petik) (NNNJJJRRRIIIITTTTT make gogel buat nyari di yahu… selingkuhnya geleget beut).

Nah, itu beberapa tipsnya. sebenarnya masih banyak. tapi udah cukup aja segitu.  :ngacir2

:sup2:

Artikel ini adalah tulisan pribadi dan tidak mengandung salin tempel dari web lain.
TERiMa kASiH  :thanks2