5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

1. Aplikasi Bawaan Windows 10

fitur-windows-10-mengganggu-1Tidak ada yang lebih menjengkelkan dibandingkan dengan Bloatware. Bloatware atau aplikasi bawaan memang terkadang, atau bahkan sering kali hanya memenuhi storage karena fungsinya yang tidak begitu penting. Sayangnya, Windows 10 juga memiliki bloatware yang mengganggu karena mereka akhirnya menghilangkan mini game legendaris dan menggantinya dengan Candy Crush Saga yang berstatus freemium. Selain itu, ia juga mengisi sistem operasinya dengan Bing Food and Drink atau bahkan Zune Music yang justru malah memenuhi start menu, padahal jarang digunakan.

2. Integrasi OneDrive yang Mengganggu

fitur-windows-10-mengganggu-2Kedua ada integrasi OneDrive yang mengganggu. Dibandingkan dengan cloud storage populer lainnya, OneDrivedinilai masih kurang terkenal. Menyebalkannya adalah bagi setiap pengguna Windows, kamu akan diminta untuk menyimpan file-file pribadi secara default ke cloud storage itu. Mending kalo kapasitasnya besar, OneDrive baru saja menurunkan kapasitas bagi pengguna gratisnya yaitu 5 GB. Kecil amat.

3. Tracking Secara Agresif

fitur-windows-10-mengganggu-3Berbeda dengan versi-versi sebelumnya dari Windows, kali ini Windows 10 menyuguhkan fitur-fitur yang tergolong lebih mengerikan. Mereka secara terang-terangan mengatakan bahwa OS tersebut akan merekam dan mengkoleksi setiap data pengguna, seperti kontak, tingkah laku, rekaman suara, dan masih banyak lagi. Kita memang bisa mematikan pilihan tersebut, namun tentu saja bagi orang awam, hal tersebut bukanlah yang mudah untuk dilakukan.

4. Ketersediaan Settings dan Control Panel yang Membingungkan

fitur-windows-10-mengganggu-4Siapa disini yang bingung dengan apa bedanya Settings dengan Control Panel yang disediakan secara terpisah di Windows 10? Kami juga bingung pada awalnya. Selama ini, Control Panel selalu menjadi pilihan utama dalam melakukan perubahan-perubahan pengaturan untuk sistem operasi itu sendiri. Namun semenjak diimplemetasikannya opsi Settings pada Windows 8 dan berlanjut ke Windows 10, pengguna justru menjadi bingung karena pengaturan menjadi terbelah di antara kedua pilihan tersebut.

5. Update Berbentuk Pemaksaan

fitur-windows-10-mengganggu-5Ini nih poin terakhir, dan menjadi salah satu yang paling menyebalkan. Windows 10 secara default mengharuskan penggunanya untuk secara berkala meng-update Windowsnya secara otomatis. Jika kita memiliki koneksi internet yang tidak terhingga sih ya boleh-boleh aja, tapi kan kenyataannya tidak. Tidak hanya pengguna di dalam negeri saja yang kesal, namun ternyata bagi pengguna Windows di berbagai tempat pun jengkel dengan update yang memaksa ini. Solusinya? Kami pernah membahasnya dalam sebuah artikel berjudul Cara Ampuh Mematikan Fitur Windows Update di Windows 10 kok.

 

sumber : https://jalantikus.com/tips/fitur-mengganggu-windows-10/

Nama : Reza Febianto

Asal : SMKN 1 Bawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: