SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
Mengenali 3 Konsep Sembuh
November 9th, 2015 by Daula Mega Safitri

Secara umum menurut Sorensen (2009) kriteria kesembuhan terbagi menjadi tiga, yaitu kesembuhan sosial, psikologis, dan medis. Secara rinci tentang uraiannya, yaitu:

1. Kesembuhan sosial berhubungan dengan penerimaaan oleh masyarakat dimana seseorang hidup. Jika orang-orang di sekitar tidak mempunyai suatu masalah dengan penderita, hal itu sudah menunjukkan bahwa penderita sudah mencapai kesembuhan sosial. Kita menjadi anggota yang produktif dari masyarakat dan bisa berperan untuk struktur sosial dalam struktur masyarakat. Artinya individu yang sebelumnya sakit dan tidak mampu menjalankan peran sebagaimana mestinya, sudah sehat dan mampu menjalankan peran-peran sosialnya di dalam masyarakat.
2. Kesembuhan psikologis dapat tercapai ketika seseorang yang setelah sakit mampu menjadi pendengar yang baik bagi orang yang berada di sekelilingnya. Selebihnya kesembuhan dapat dirasakan ketika pasien bisa tidur nyenyak karena merasa badannya enak dan ringan.


3. Kesembuhan medis merupakan salah satu kategori kesembuhan yang menggunakan standar yang pasti. Standar yang digunakan jelas, yaitu berdasarkan diagnosa uji laboratorium dengan menggunakan gejala dan tanda dari dunia medis modern.


5 Responses  
  • Nur Awaliya Maulida writes:
    November 22nd, 20153:37 amat

    Sebaiknya diperbaiki penulisannya, kurang rapi. Terima kasih 🙂

  • Muhammad Najib writes:
    November 27th, 20153:57 pmat

    kalau bisa dikasih contoh konkritnya mengenai 3konsep tersebut supaya lebih mudah dipahami.

  • arif ponco putranto writes:
    November 28th, 20154:12 pmat

    sudah baik artikelnya

  • lia suprapti writes:
    November 28th, 201511:05 pmat

    Terimaksih infonya


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

»  Substance:WordPress   »  Style:Ahren Ahimsa
Skip to toolbar