Artikel Perkuliahan Sosiologi dan Antropologi

Feature

Kota Semarang, ada rasa yang menggetarkan mulut dan menggoyangkan lidah”

Nama : Darma yunita

penulisan karya ilmiah populer

Email : darmayunita.3@gmail.com

“Kita tidak punya hak untuk mengekspresikan pendapat, sampai kita tau semua jawabannya”

Kutipan Kurt Cobain masih mengakar hebat di jiwa Darma Yunita. Tak ingin menjadi seorang yang banyak bicara namun tak ada artinya apalagi yang tak terdengarkan. Berbicara dan di dengarkan banyak orang itu menyenangkan, apalagi yang kita berikan itu sangat berguna bagi si pembaca, pengalaman pribadi sih seperti itu.’’hhehe

Nah Kali ini saya akan berbagi mengenai kuliner yang menggetarkan mulut dan menggoyangkan lidah. Apa sih itu  ? berbagai kuliner khas semarang namun baginya  hanya ada satu rasa yang membuatnya jatuh cinta pada kuliner kota semarang ini. lumpia, siapa sih yang tak kenal lumpia ? salah satu makanan khas semarang yang kerap di jadikan oleh-oleh para wisatawan. Jika anda jalan-jalan melewati kota ini rugi sekali jika tidak mencicipi oleh-oleh khas kota semarang ini. setiap gigitannya yang renyah dengan isi rebung ayam manis yang gurih bisa jadi membuat anda tak lelah mengunyah.

Lalu bagaimana dengan keluarga di rumah ? pulang dengan membawa oleh-oleh khas semarang ini akan menjadikan salah satu cara untuk mengungkapkan bahwa anda selalu mengingat mereka saat berlibur ke semarang. lumpia ini merupakan salah satu oleh-oleh khas semarang yang banyak di sukai wisatawan. Lumpia ini pun dapat ditemukan dengan mudah pada toko oleh-oleh di berbagai sudut kota semarang.

Cemilan ini berisi bambu muda atau yang lebih dikenal dengan sebutan rebung. Pilihan yang renyah udang segar atau ayam manis dan telur yang yang semuanya di  selimuti dengan kulit lumpia. Salah satu lumpia yang enak dan sangat terkenal adalah lumpia mataram yang mempunyai cabang di jalan mataram dan jalan kedungmundu  raya no. 16 semarang.

Nah, dari tadi anda pasti bertanya-tanya berapa sih harganya ?”

untuk harga nya ini sangat murah meriah sekali, dengan mengeluarkan sekitar Rp 9.000,- s/d Rp 12.000 anda sudah mendapatkan makanan khas kota semarang ini.

Namun ada satu lagi nih, untuk anda yang muslim harus berhati-hati dalam membeli cemilan atau oleh-oleh lumpia ini. menurut info yang di dapatkan  ada beberapa lumpia yang tidak halal. Alangkah lebih baiknya jika anda memesan atau membeli lumpia yang ada sertifikat halal dari MUI.

Selamat mencoba kuliner semarang yang menggetarkan mulut dan menggoyahkan lidah. Bye bye…