Manfaat membaca surah A-kahf

?  *Jangan Lupakan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat*

“Barangsiapa yg membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)

 

Betapa banyak org lalai dari amalan yg satu ini ketika malam Jum’at atau hari Jum’at, yaitu membaca surat Al Kahfi. Atau mungkin sebagian org belum mengetahui amalan ini. Padahal membaca surat Al Kahfi adalah suatu yg dianjurkan (mustahab) di hari Jum’at karena pahala yg begitu besar sebagaimana berita yg dikabarkan oleh org yg benar dan membawa ajaran yg benar yaitu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Hadits pertama:

“Barangsiapa yg membaca surat Al Kahfi pd malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)

Hadits kedua:

“Barangsiapa yg membaca surat Al Kahfi pd hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)

Inilah salah satu amalan di hari Jum’at dan keutamaan yg sangat besar di dalamnya. Akankah kita melewatkan begitu saja [?]

 

*Muhammad Abduh Tuasikal*

 

 

*Mumtazahmad*

# *Migunani Tumraping Liyan*