• Mengkaji Permasalahan Pendidikan Melalui Diskusi Kelompok

    hai gaess bertemu lagi nih dengan saya yang pastinya akan terus membagikan cerita mengenai aktivitas saya di tanah Minang baik aktivitas perkuliahan maupun aktivitas lainnya yang pastinya bakalan seru banget deh. so, jangan lupa tetap setia membaca isi postingan blog ku yaa. Okey kali ini saya akan menceritakan aktivitas perkuliahan saya pada minggu ke 3 di UNP. Jadi selamat membaca dan semoga bermanfaat. check it out…

    Pada hari senin, 13 November 2017. Saya bangun pagi hari karena hari ini memang jadwal piket kos saya. Setelah sholat subuh saya langsung memulai aktivitas untuk membersihkan kos yaitu menyapu, mengepel, menyuci piring, memasak air hingga membersihkan sampah. Setelah piket kos, saya mandi untuk bersiap berangkat ke kampus karena memang setiap kami berangkat sengaja tidak terlalu mepet dengan jadwal kuliah agar bisa mampir ke warung dan sarapan. Hari ini perkuliahan dimulai pukul 09.00 wib pada mata kuliah sosiologi pendidikan yang diampu oleh bu Nurliza atau bu Liza panggilan akrabnya. Perkuliahan pada pertemuan ke 3 ini berlangsung seperti biasa yaitu diskusi kelompok. Hari ini adalah bagian dari kelompok 2 mengenai ‚Äúpermasalahan pendidikan‚ÄĚ. Dalam diskusi tersebut biasanya dibagi menjadi beberapa tahap yaitu:
    1. Sesi saran dan kritik.
    Diskusi yang berlangsung disini terbilang baik. Biasanya pada saat pemateri sudah selesai menjelaskan materinya maka seorang moderator yang bertugas akan bertanya kepada audiens apakah ada yang ingin memberikan saran atau kritik terlebih dahulu mengenai materi yang baru saja disampaikan.

    2. Sesi tambahan, setelah memberikan kesempatan untuk memberikan saran maka sesi selanjutnya adalah sesi tambahan materi oleh audiens jika ada yang ingin menambahkan dan merasa bahwa materi yang sudah dijelaskan kurang lengkap.

    3. Sesi tanya jawab, pada sesi ini audiens diperbolehkan bertanya kepada kelompok penyaji tentang apa saja yang masih mengganjal pikiran mereka mengenai mmateri yang telah disampaikan.

    Perkuliahan selesai pukul 12.20 wib setelah itu saya dan Nurul langsung pulang ke kos karena kaki saya masih sakit akibat jatuh di sungai pada saat mengikuti BSMJ minggu lalu. Lalu pada malam harinya saya mengerjakan tugas mata kuliah strategi pembelajaran sosiologi tentang penggabungan anatara discovery learning, problem based learning dan project based learning dengan pendekatan saintifik hingga pukul 00.00 wib.

    sekian dulu yaa postingan buat aktivitas perkuliahan minggu ke 3 di Universitas Negeri Padang. buat kalian yang masih mau tau kelanjutan dan kegiatan saya disini. terus pantengin blog saya ya karena setiap minggu saya akan memposting hal-hal baru dan juga pengalaman baru yang pastinya sayang banget kalau terlewatkan. see you :)

    Categories: Aktivitas Kuliah UNP

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    [+] kaskus emoticons nartzco