• Ini 8 Game Android Buatan Anak Bangsa yang Wajib Kamu Coba

    game android bauatan indonesia

    Sekarang ini banyak sekali aplikasi game atau permainan menarik yang bisa diunduh dan dinikmati lewat perangkat android. Sayangnya, sebagian besar game tersebut masih merupakan buatan luar negeri.

    Sebetulnya selama beberapa tahun terakhir anak-anak bangsa juga sudah mulai menunjukkan taringnya dengan melalui game android buatan Indonesia asli. Kamu tentu tahu game Tahu Bulat yang pernah duduk di peringkat pertama Top Chart Playstore itu, kan?

    Nah, sekarang ada cukup banyak game android karya anak bangsa yang wajib kamu coba, lho, di antaranya:

    1. Tahu Bulat

    Gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan game android yang satu ini. Selain disebut-sebut sebagai game terbaik buatan Indonesia, Tahu Bulat yang dikembangkan oleh developer andal dari Own Games ini punya fitur yang menarik buat dimainkan.

    Tahu Bulat memungkinkan kamu untuk bertindak sebagai penjual tahu bulat yang digoreng dadakan, menarik pembeli sebanyak mungkin, dan memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya.

    2. Tebak Gambar

    Aplikasi permainan kedua yang cukup populer di Indonesia adalah Tebak Gambar. Dilihat dari namanya, game ini tentu saja merupakan buatan anak bangsa.

    Seperti kebanyakan game lain, Tebak Gambar merupakan permainan yang menarik dan mengasah otak. Di situ kamu akan diminta untuk menebak gambar dan angka, lalu menuliskan jawabannya yang biasanya berupa kata atau frasa.

    Umumnya, mereka yang memainkan game ini pasti akan terus penasaran, ketagihan, dan ingin mencobanya berkali-kali. Belum pernah coba? Download saja di Playstore, gratis kok.

    3. Warung Chain: Go Food Express

    Nah, buat kamu yang hobi makan dan berwisata kuliner, jangan sampai ketinggalan menginstal game yang satu ini, ya. Warung Chain: Go Food Express merupakan game berbasis android yang bisa diunduh gratis lewat Playstore.

    Di game ini kamu akan diberi durasi waktu untuk memasak aneka makanan khas Indonesia dan menyajikannya kepada pembeli yang antre di depan kedai.

    Selain mengasah ketangkasan dan konsentrasi, Warung Chain juga membuat kamu terbiasa berpikir cepat dan sigap dalam mengambil keputusan. Menarik sekali, kan?

    4. Sempak Jones

    Hahaha. Kamu pasti tertawa kan mendengar nama game ini? Persis namanya, Sempak Jones adalah game yang memungkinkan para jones alias jomlo ngenes, untuk melempar sempak (celana dalam) kepada para pasangan yang sedang kasmaran.

    Selain itu, sebagai pemain, kamu juga bisa melempar sempak ke arah pedobear yang hobi mengincar anak-anak SD. Game yang satu ini memang sangat menarik dan seru. Nah, para jones yang bingung malam Minggu mau ke mana, lebih baik download game ini saja!

    5. Billionaire

    Alegrium merupakan salah satu developer terbaik yang dimiliki Indonesia. Selain terkenal akan kemasan dan presentasi karya-karyanya, ia juga mendapat banyak perhatian dari game Billionaire-nya yang menarik.

    Di game ini, kamu bisa menjadi orang terkaya di dunia yang menjalankan berbagai bisnis di banyak sektor, mulai dari berdagang lemon, menjadi tukang bungkus kado, agen dan biro perjalanan, penjual minyak, dan sebagainya.

    Selain sederhana, alasan lain yang membuat game ini banyak disukai orang adalah visualisasi bisnisnya yang menawan serta desain antarmuka yang minimalis. Begitu menariknya, Billionaire sampai dinobatkan sebagai salah satu game terbaik versi Tech in Asia.

    Baca Juga: Cara Mendapatkan WiFi Gratis

    6. Panjat Pinang

    Sekarang kamu tidak perlu menunggu perayaan 17 Agustus untuk bisa memanjat pinang, sebab kearifan lokal khas Indonesia ini sudah dikemas dalam bentuk lain yang lebih praktis yaitu game android.

    Selain lekat dengan nuansa Indonesia, game ini juga mudah dioperasikan karena kontrolnya yang cukup sederhana. Nah, di Panjat Pinang ini juga terdapat fitur online leaderboard yang memungkinkan kamu untuk membandingkan seberapa tinggi dirimu dengan peserta Panjat Pinang lainnya.

    7. Tebak Kata Saku

    Satu lagi game seru buatan anak Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Tebak Kata Saku. Di game ini, kamu akan diminta menebak pertanyaan-pertanyaan seputar nama artis, film, komik, buku, dan budaya lain yang cukup terkenal.

    Di Tebak Kata Saku ada satu asisten bernama Tini yang akan membantumu mengisi kolom-kolom jawaban yang jumlahnya sudah disesuaikan dengan pertanyaannya. Ayo, unduh game gratis ini di Google Playstore dan buktikan kalau kamu adalah orang paling cerdas se-Indonesia!

    8. Diponegoro – Tower Defense

    Nah, kalau kamu suka dengan game-game edukatif yang berbau sejarah, cobalah mengunduh Diponegoro – Tower Defense di Playstore. Game karya anak bangsa ini dirilis oleh developer WALi.

    Selain tower “Sharp Bamboo” dan medan pertarungan yang berlatar di Pulau Jawa, hal lain yang menarik di game ini adalah suara gamelan yang dipakai sebagai backsound saat game dimainkan.

    Nah, itu dia 8 game android buatan Indonesia yang menarik dan wajib kamu coba. Yuk, dukung anak bangsa untuk terus berkarya.

    Source from: http://www.trenprime.com/game-android-buatan-indonesia/

    Categories: Games

    Tag: ,

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.