27
May 18

Galaxy S8 Versi Murah

Produsen asal korea selatan, Samsung, melaunching versus murah dari satu diantara lini smartphone flagship kepunyaannya, yakni Galaxy S8. Walaupun di bandrol lebih rendah, namun hp yang dinamakan Galaxy S Light Luxury ini tetaplah membawa beberapa kelebihan punya pendahulunya itu.

Keseluruhannya, penampakan Galaxy S Light Luxury serupa dengan Galaxy S8 dengan keduanya sama mengusung monitor melengkung memiliki ukuran 5, 8 inch dengan segi rasio 18 : 5 : 9. Walaupun demikian, resolusi monitornya di turunkan jadi 2220 x 1080, dari yang terlebih dulu 2960 x 1440.

Diluar itu, hp ini masih tetap menjaga sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air serta debu dan tombol spesial Bixby di bagian samping bodi. Beberapa feature penambahan seperti wireless charging, pemindai irislah, pengenal muka, Samsung Pay, sampai support jaringan 4G LTE juga dipertahankan, walaupun sensor detak jantung di hilangkan.

Menariknya, hp ini malah mempunyai satu hal yang dapat disebut penambahan dari pendahulunya. Bila S8 mempunyai camera belakang dengan resolusi 12 MP, Galaxy S Light Luxury memperoleh penambahan jadi 16 MP. Di samping camera belakang, masih tetap ada pemindai sidik jari. Untuk camera depan, keduanya keduanya sama mempunyai resolusi 8 MP, seperti dilansir dari laman The Verge, Selasa (22/5/2018).

Meskipun demikian, karna labelnya jadi versus murah, pastinya Samsung kurangi beberapa spesifikasi yang dipunyai oleh Galaxy S Light Luxury dibanding dengan pendahulunya. Satu diantaranya terlihat dari processor yang dipunyai oleh hp itu.

Bila S8 mengusung chipset Snapdragon 835, Galaxy S Light Luxury ditenagai Snapdragon 660. Sedang untuk RAM serta memori internal, Galaxy S Light Luxury masih tetap menjaga apa yang dipakai pendahulunya, yakni, dengan berurutan, 4 GB serta 64 GB. Kemampuan baterai yang ditanamkan pada hp ini masih tetap sama juga dengan S8, yakni 3. 000 mAh.

Ada dengan varian warna Burgundy Red serta Midnight Black, Galaxy S Light Luxury juga ikut memasukkan earphone buatan AKG, sama dengan S8, yang juga akan diketemukan pembelinya waktu buka kotak hp itu.

Smartphone yang segera kebagian Android Oreo 8. 0 ini di bandrol 3999 yuan, atau sekitaran Rp 8, 8 juta. Diluar itu, satu diantara e-commerce asal China buka system pre-order sampai 1 Juni yang akan datang dengan tawarkan harga yang lebih murah, yakni 3699 yuan, atau sekitaran Rp 8, 2 juta. Memanglah lebih murah, tapi banderol itu mungkin saja tetaplah mahal untuk beberapa orang.

Pemakaian mata uang punya China dalam menghormati hp ini bukannya tanpa ada argumen, mengingat Galaxy S Light Luxury memanglah di luncurkan serta ada di Negeri Gorden Bambu. Hingga sekarang ini, belum juga di ketahui apakah versus murah dari S8 ini juga akan ada untuk negara-negara beda.


23
May 18

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu MicroSD di Samsung S9 dan Samsung S9+

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu MicroSD di Galaxy S9 dan Galaxy S9+ – Sebagian pengguna mungkin tidak menyadari bahwa di perangkat flagship Samsung terbaru pun tersedia fitur untuk memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal.

Panduan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di Galaxy S9 dan Galaxy S9+ berikut ini bisa sangat berguna. Prosedurnya sedikit berbeda dibanding pada Galaxy S8 karena perbedaan antara sistem operasi Nougat di Galaxy S8 dengan Android Oreo di Galaxy S9/S9+.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk penyimpanan dibedakan antara memori internal (ROM) dan memori eksternal.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu MicroSD di Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Samsung Galaxy S9 dan Samsung S9+ datang dengan 3 pilihan besaran memori internal yaitu yang terkecil 64 GB lalu 128 GB dan 256 GB. Galaxy S9 dan S9 + mendukung kartu microSD hingga 400GB, bukan hanya 256GB sebagaimana yang umum di pasaran saat ini.

Kartu microSD dengan kapasitas 400GB belum lama dijual di pasaran dan masih cukup mahal saat ini. Namun dengan kemampuan perekaman video yang meningkat belum lagi dukungan video gerak lambat (slow motion) 960 fps maka pengguna akan membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar.

Dengan perangkat flagship terbaru seri S9 dan S9 + Samsung berusaha memastikan bahwa ponsel terbarunya tersebut siap untuk penggunaan di masa depan.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sebenarnya lebih sederhana dibanding pada Galaxy S8 atau Galaxy Note 8.

Pengguna cukup menekan dan menahan ikon aplikasi dan mengetuk info Aplikasi saat menu muncul. Itu akan membawa pengguna langsung ke menu yang relevan dari tempat yang hanya membutuhkan beberapa ketukan lagi untuk memindahkan aplikasi.

Prosedur yang sama dapat diterapkan di perangkat Samsung lainnya yang menggunakan OS Android Oreo.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

Langkah 1: Untuk memindahkan aplikasi, buka Pengaturan (Settings) dan arahkan ke menu Aplikasi (Apps). Ketuk aplikasi yang ingin dipindahkan untuk melihat detailnya.

Langkah 2: Ketuk Penyimpanan (Storage) diikuti dengan mengetuk menu Ubah (Change).

Langkah 3: Pilih kartu SD (pilih Memori perangkat/device memory jika memindahkan aplikasi kembali dari kartu SD)

 

Langkah 4: Tunggu sebentar karena perangkat membutuhkan waktu beberapa saat untuk memindahkan aplikasi dan datanya ke kartu microSD. Aplikasi yang dipindahkan tersebut tidak dapat dijalankan saat dipindahkan.

Selesai, aplikasi yang dipilih kini sudah berpindah ke kartu Micro SD sehingga bisa memberikan sedikit ruang kosong di memory internal perangkat.

Namun perlu diingat bahwa beberapa data aplikasi yang diekspor akan tetap berada di ruang penyimpanan internal sebab itulah cara kerja sistem operasi Android.

Harus diketahui pula bahwa aplikasi yang dipindahkan mungkin berhenti berfungsi jika kartu microSD dihapus atau di-format. Jika hendak mengganti kartu microSD dengan kartu lain maka jangan lupa untuk memindahkan aplikasi kembali ke penyimpanan internal.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ menjadi duo perangkat andalan terbaru menyasar kalangan atas. Karena itu keduanya pun datang dengan segala kecanggihan dan kelebihannya.

Fitur-fitur seperti kamera belakang tunggal / ganda dengan aperture variabel dan AR Emoji, speaker stereo AKG-tuned dengan dukungan Dolby Atmos, hingga 6 GB RAM ( pada S9 +).

Layar Infinity atau tanpa bezel diadopsi dari Galaxy S8 dan S8 +. Keduanya pun sudah mengadopsi Android 8.0 Oreo dengan Samsung Experience 9.0.

Fitur seperti ketahanan air IP68 dan sensor iris dan wajah pun disematkan. Dengan fitur Intelligent Scan terbaru yang menggabungkan pemindaiiris dan pengena wajah maka membuka kunci perangkat akan dapat dilakukan dengan lebih cepat.




11
May 18

Cara Menonaktifkan Fitur Bixby di Samsung S9

Tidak terlihat lagi dari panduan ini jika Anda ingin belajar cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 dan handset lain yang kompatibel seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 . Asisten virtual Samsung memiliki kelebihan tetapi banyak pengguna tidak merasa perlu menggunakannya terutama jika mereka sangat bergantung pada layanan Google karena dalam kasus itu, sangat sulit untuk mengalahkan Asisten yang sangat terintegrasi dengan layanan perusahaan dan perangkat rumah pintar .

Banyak yang hanya ingin mengetahui cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 karena mereka tidak tahan dengan fakta bahwa perangkat baru mereka memiliki tombol fisik untuk fitur yang tidak ingin mereka gunakan. Hal ini terutama frustasi bagi pemilik Galaxy S8 segera setelah perangkat dirilis tahun lalu karena Samsung tidak memungkinkan mereka untuk remap tombol dan bahkan tidak memungkinkan untuk tombol dinonaktifkan meskipun mendapat di jalan dan yang penekanan yang tidak disengaja membuat pengguna menjadi gila .

Panduan komprehensif ini akan mengajarkan Anda cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9, Galaxy S8, dan Galaxy Note 8 sepenuhnya.

Cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 sepenuhnya
Nonaktifkan tombol Bixby fisik

Cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9

Setelah banyak keluhan dari pemilik Galaxy S8, Samsung akhirnya memutuskan untuk membiarkan pengguna menonaktifkan tombol Bixby fisik tahun lalu. Prosesnya cukup sederhana. Tekan tombol untuk meluncurkan Bixby dan ketuk ikon roda gigi di bagian atas. Sebuah toggle akan muncul. Matikan dan Anda siap untuk pergi. Sayang sekali bahwa ini menjadikan tombol yang dapat digunakan dengan sempurna pada perangkat tidak berguna dan Anda tidak dapat menggunakannya untuk tujuan lain.

Nonaktifkan bangunan suara

Seperti yang Anda ketahui, tombol bukan satu-satunya cara Anda dapat memanggil Bixby. Metode yang dijelaskan di atas hanya menonaktifkan tombol, tetapi karena Anda di sini untuk mempelajari cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 sepenuhnya, Anda juga ingin mengetahui prosedur untuk menonaktifkan wakeup suara. Untuk melakukan itu, geser ke sebelah kiri layar rumah Anda untuk meluncurkan Bixby. Ketuk menu hamburger tiga titik di bagian atas dan buka menu pengaturan untuk menemukan tombol Bixby Voice. Setelah Anda mematikannya, Bixby tidak akan muncul tidak peduli berapa kali Anda mengucapkan kata cepat “Hai, Bixby”.

Nonaktifkan Bixby Home

Karena ini adalah panduan tentang cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 sepenuhnya, kami belum sepenuhnya selesai. Anda juga ingin menyingkirkan Bixby Home, sisi asisten Samsung yang memunculkan informasi kontekstual, yang dapat Anda akses dengan menggeser ke kiri layar beranda Anda. Untuk menonaktifkan Bixby Home cukup ketuk dan tahan pada bagian kosong dari layar rumah Anda dan kemudian terus menggesek ke kanan untuk mencapai panel terakhir di sebelah kiri. Di sini, Anda akan menemukan tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Bixby Home.

Mengapa Anda tidak harus mengesampingkan Bixby dulu
Jadi sekarang Anda tahu cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9, Galaxy S8, dan Galaxy Note 8, tetapi izinkan saya untuk bermain advokasi setan di sini sebentar. Bixby masih dalam masa pertumbuhannya jika dibandingkan dengan asisten lain seperti Siri, Cortana, Alexa dan Asisten Google. Bixby 2.0 akan membawa perbaikan substansial untuk asisten Samsung dan membuatnya jauh lebih mudah untuk memberikan perintah suara terus menerus .

Selain itu, Samsung dengan cepat memperluas Bixby ke perangkat lain seperti TV dan peralatan rumah pintar untuk menciptakan ekosistem yang lebih luas. Samsung juga bekerja pada speaker pintar bertenaga Bixby yang akan berfungsi ganda sebagai hub untuk perangkat rumah pintar. Masih banyak yang bisa diharapkan dari Bixby, jadi mari kita tidak mengabaikannya sama sekali.


02
Apr 18

Samsung Galaxy A6 dan A6+ 2018 Bakal Segera Dirilils harganya?

 

Samsung galaxy A6+

Bocoran Samsung galaxy A6+

Samsung bersiap akan meluncurkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+ di tahun 2018 ini. Kedua smartphone ini mengambil beberapa spesifikasi dari perangkat Galaxy A dan Galaxy J series sebagaimana bocoran dan rumor yang sudah beredar dalam beberapa pekan terakhir ini.

Belum lama ini gambar tampilan Galaxy A6+ pun telah muncul di internet dari Taiwanís National Communications Commission yang melakukan sertifikasi handset ini sebelum diluncurkan secara resmi.

Dari gambar-gambar yang ada seolah mengkonfirmasi dari rumor dan bocoran yang selama ini sudah beredar. Galaxy A6+ ini membawa layar Infinity di bagian depan dan kamera ganda di belakang (16 MP + 16 MP), bersama dengan desain unibody berbalut logam mirip dengan seri Galaxy J 2017.

Dari beberapa gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa Galaxy A6+ akan memiliki panjang unit yang sama dengan Galaxy A8+ yaitu kurang-lebih 160 mm. Ukuran layar sebesar 6 inci.

Spesifikasi Galaxy A6+ untuk sektor jeroan diharapkan akan didukung dengan chipset Snapdragon 625 dipadukan dengan 4GB RAM. Sementara spesifikasi Galaxy A6 diharapkan akan memiliki layar 5,6 inci, bersama dengan chip Exynos 7870 octa-core dan 3GB RAM.

Untuk beberapa alasan, spesifikasi Galaxy A6 dan Galaxy A6+ pun masih membawa port microUSB dan bukan USB Type C sebagaimana seri Galaxy terbaru lain.

Yang sangat menarik dari kedua ponsel terbaru untuk segmen menengah bawah ini adalah sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibawanya. Untuk User Interface sudah mengadopsi Samsung Experience 9.0 UX dan sudah menerima patch keamanan bulan April 2018.

Akan ada pilihan penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD hingga 256GB. Sementara baterai untuk Galaxy A6+ kemungkinan akan diberikan kapasitas besar 4.000 mAh tipe non removable.

Dengan sudah tersedianya firmware Patch Keamanan April 2018 untuk Galaxy A6 dan A6+ ini maka semakin kuat dugaan jika keduanya tak lama lagi akan melenggang ke pasaran.

Seperti rumor yang beredar selama ini, Galaxy A6 dan A6 + kemungkinan akan diluncurkan untuk konsumen di wilayah Eropa, Rusia, dan Timur Tengah. Belum ada keterangan resmi harga Galaxy A6 maupun Galaxy A6+ 2018 ini.


01
Apr 18

Harga Samsung Galaxy Terbaru Yang Beredar Dipasaran Indonesia

Harga Hp Samsung

Di bawah ini mas joko infokan untuk para akedemis unnes yang ingin megetahui ketahui harga samsung galaxy paling baru yang beredar di indonesia.

Nyaris semuanya hp Android yang ada di market saat ini memberi kemampuan yang mengagumkan serta masa gunakan baterai sampai sepanjang hari penuh dengan cuma sekali pengisian daya.

Saat menginginkan beli hp Android paling baru pikirkan untuk pilih cuma merk paling baik. Samsung Galaxy yaitu pilihan paling cocok Hp Android paling baik dengan bebrapa feature komplit.

Hp Samsung paling baru saat ini membawa standard baru berbentuk camera yang hebat, bodi tahan air, speaker stereo, dsb. tersebut daftar Hp Samsung paling baru yang layak untuk dipunyai di th. 2018 ini.

Menempati posisi pertama Hp Samsung paling baru yaitu Galaxy S9+. Samsung Galaxy S9+ yang ramping memberi beragam upgrade piranti keras di banding pendahulunya.

Sebagian penambahan itu diantaranya dual kamera ganda, chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang lebih kuat, serta RAM 6 GB (2 x semakin besar di banding Samsung Galaxy S8 +) .

Hp paling baru Samsung yang isi segmen paling premium ini mendatangkan speaker stereo untuk pertama kalinya di keluarga Galaxy. Seperti hp flagship Samsung yang beda, Galaxy S9+ juga mempunyai kelebihan pengisian nirkabel, memori yang bisa diupgrade, bodi tahan air, serta jack audio standard.

Hp ini diperlengkapi dengan sepasang earbud kelas premium buatan AKG.

Dengan desain, Galaxy S9+ memanglah terlihat begitu serupa dengan jenis terlebih dulu.

Sisi depannya didominasi monitor Infinity yang sedikit melengkung serta memiliki ukuran 6, 2 inci.

Dual kamera serta lokasi baru sensor sidik jari dibagian belakang memberitahu pada khalayak bila ini memanglah hp paling baru Samsung.

Dual kamera piranti ini begitu mungkin saja jadi yang paling baik di kelasnya.

kamera belakangnya terbagi dalam sensor paling utama 12 MP dengan aperture variabel (f/1. 5 atau f/2. 4) serta 12 MP untuk camera sekunder dengan lensa zoom. Ke-2 sensor juga mempunyai kekuatan Optical Image Stabilization (OIS) .

Lalu ada Samsung Galaxy S9 yang sedikit lebih murah dari saudaranya. Hp ini juga datang dengan monitor Infinity tetapi dengan ukuran lebih kecil yakni cuma 5, 8 inci.

Spesifikasi beda termasuk juga sensor kamera 12 MP tunggal dengan aperture variabel, serta 4 GB RAM.

Hp ini mengemas baterai lebih kecil 3. 000 mAh di banding 3. 500 mAh yang dipunyai Galaxy S9+. Fitur-fitur beda identik dengan yang dipunyai saudara kandungnya yang semakin besar.

Itu termasuk juga chipset Snapdragon 845 chipset, speaker stereo, bodi tahan air, penyimpanan yang bisa diupgrade, serta pengisian nirkabel. Karena monitornya yang sedikit melengkung, Galaxy S9 begitu gampang dioperasikan dengan satu tangan.

Bila Anda tengah mencari hp Android yang ringkas tetapi kuat, berikut yang dapat Anda beli.

Daftar Hp Samsung paling baru setelah itu yaitu Galaxy A8 serta A8+ 2018 untuk segmen menengah. Samsung barusan menginformasikan duo hp ini dimuka th. 2018 kemarin.

Hp mid range ini juga membawa sebagian spesifikasi seperti piranti flagship dari mulai monitor Infinity Display dengan bezel super tidak tebal.

Panelnya juga Super Amoled dengan resolusi 1080 x 2220 pixel serta segi rasio lebar 18, 5 : 9. Feature Always On juga disematkan selalu untuk up-date pemberitahuan serta jam tanpa ada buka monitor.

Samsung Galaxy A8 (2018) serta A8+ juga membawa dual kamera 16MP serta 8MP dibagian depan yang sangat mungkin pemakai pilih pada close-up atau bidikan yang lebih cocok dengan latar belakang.

Ada pula sensor 16MP lensa tunggal dibagian belakang jadi camera paling utama. Desain keduanya begitu serupa dengan Samsung Galaxy S8, dengan mengusung sertifikat tahan air serta debu IP68, bingkai logam serta kaca melengkung dibagian belakang.

Sisi jeroan cukup gahar dengan octa-core chipset dengan dual core di kecepatan 2. 2GHz serta six core jalan pada kecepatan 1. 6GHz masih tetap diperlengkapi dengan 4GB RAM.

Dari daftar Hp Samsung paling baru masih tetap ada Galaxy J3 Pro, Galaxy J7 Prime, Galaxy J7 Pro, Galaxy J7 Plus, Galaxy J2 Prime serta banyak sekali lagi.

Sebelumnya mengambil keputusan untuk membeli yang mana yang Anda butuhkan, berikut daftar harga hp samsung yang mas joko rangkum dari bursahpsamsung sebagai blog yang terkenal menyajikan info harga hp samsung terupdate dan terpercaya:

     TIPE HARGA
 Samsung Galaxy S9 Plus   New Rp 12,9 Jutaan
 Samsung Galaxy S9   New Rp 11,5 Jutaan
 Samsung Galaxy J2 Pro 2018   New Rp 1,6 Jutaan
 Samsung Galaxy A8 Plus 2018   New Rp 7,3 Jutaan
 Samsung Galaxy A8 2018   New Rp 5,7 Jutaan
 Samsung Galaxy Note FE   New Rp 7,4 Jutaan
 Samsung S8+  Rp 8,5 Jutaan
 Samsung S8  Rp 8,2 Jutaan
 Samsung S7 Edge Rp 5,6 Jutaan
 Samsung S7 Flat Rp 5,2 Jutaan
 Samsung S6 Edge + Rp 6,7 Jutaan
 Samsung S6 Edge Rp 3,1 Jutaan
 Samsung S6 Flat Rp 2,6 Jutaan
 Samsung S5 Rp 1,6 Jutaan
 Samsung S4 Rp 1,3 Jutaan
 Samsung S4 Mini Rp 999 Ribuan
 Samsung S3 Mini Rp 700 Ribuan
 Samsung Note 8     New Rp 12,5 Jutaan
 Samsung Note 5 Rp 4,6 Jutaan
 Samsung Note 4 Rp 2,5 Jutaan
 Samsung Note 3 Rp 1,9 Jutaan
Samsung Note 3 Neo Rp 1,8 Jutaan
Samsung C9 Pro  Rp 5,1 Jutaan
Samsung C7 Pro  Rp 4,1 Jutaan
Samsung C7  Rp 3,2 Jutaan
Samsung C5 Pro New Rp 4,0 Jutaan
Samsung C5 Rp 3,1 Jutaan
Samsung A9 Pro 2016  Rp 4,9 Jutaan
Samsung A9 Rp 4,5 Jutaan
Samsung A8 Rp 4,3 Jutaan
Samsung A7 2017  Rp 4,8 Jutaan
Samsung A7 2016 Rp 2,2 Jutaan
Samsung A7 2015 Rp 2,5 Jutaan
Samsung A5 2017  Rp 4,1 Jutaan
Samsung A5 2016 Rp 2,5 Jutaan
Samsung A5 2015 Rp 2,0 Jutaan
Samsung A3 2017 Rp 3,2 Jutaan
Samsung A3 2016 Rp 1,7 Jutaan
Samsung A3 2015 Rp 2,0 Jutaan
Samsung Galaxy Alpha Rp 2,2 Jutaan
Samsung Galaxy J7+   New Rp 4,1 Jutaan
Samsung J7 Max New Rp 3,4 Jutaan
Samsung J7 Pro    New Rp 3,5 Jutaan
Samsung J7 Prime  Rp 2,5 Jutaan
Samsung J7 Core   New Rp 2,2 Jutaan
Samsung J7 2016 Rp 1,9 Jutaan
Samsung J7 2015 Rp 2,0 Jutaan
Samsung J5 Pro    New Rp 3,1 Jutaan
Samsung J5 Prime Rp 2,3 Jutaan
Samsung J5 2016 Rp 1,9 Jutaan
Samsung J5 2015 Rp 1,7 Jutaan
Samsung J3 Pro    New Rp 1,7 Jutaan
Samsung J3 2016  Rp 1,6 Jutaan
Samsung J3 Rp 1,6 Jutaan
Samsung J2 Prime Rp 1,3 Jutaan
Samsung J2 Rp 1,5 Jutaan
Samsung J1 2016 Rp 1,2 Jutaan
Samsung J1 Ace Rp 1,1 Jutaan
Samsung J1 Mini Rp 985 Ribuan
Samsung J1 2015 Rp 750 Ribuan
Samsung On7 Rp 1,9 Jutaan
Samsung On5 Rp 1,7 Jutaan
Samsung V2 Rp 995 Ribuan
Samsung V Plus Rp 900 Ribuan
Samsung V Rp 930 Ribuan
Samsung Grand Prime Rp 1,7 Jutaan
Samsung Grand Prime+ Rp 2,0 Jutaan
Samsung Grand Neo Plus Rp 1,4 Jutaan
Samsung Grand Neo Rp 1,1 Jutaan
Samsung Grand 2 Rp 1,3 Jutaan
Samsung E7 Rp 2,3 Jutaan
Samsung E5 Rp 1,6 Jutaan
Samsung Core 2 Rp 889 Ribuan
Samsung Core Rp 750 Ribuan
Samsung Ace 4 Rp 1,1 Jutaan
Samsung Ace 3 Rp 1,5 Jutaan
Samsung Infinite Rp 979 Ribuan
Samsung Star Pro Rp 895 Ribuan
Samsung Galaxy Chat Rp 500 Ribuan
Samsung Young 2 Rp 625 Ribuan
Samsung Young Rp 400 Ribuan
Samsung Z2 Tizen  Rp 795 Ribuan

 


Skip to toolbar