Samsung Galaxy A6 dan A6+ 2018 Bakal Segera Dirilils harganya?

 

Samsung galaxy A6+

Bocoran Samsung galaxy A6+

Samsung bersiap akan meluncurkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+ di tahun 2018 ini. Kedua smartphone ini mengambil beberapa spesifikasi dari perangkat Galaxy A dan Galaxy J series sebagaimana bocoran dan rumor yang sudah beredar dalam beberapa pekan terakhir ini.

Belum lama ini gambar tampilan Galaxy A6+ pun telah muncul di internet dari Taiwanís National Communications Commission yang melakukan sertifikasi handset ini sebelum diluncurkan secara resmi.

Dari gambar-gambar yang ada seolah mengkonfirmasi dari rumor dan bocoran yang selama ini sudah beredar. Galaxy A6+ ini membawa layar Infinity di bagian depan dan kamera ganda di belakang (16 MP + 16 MP), bersama dengan desain unibody berbalut logam mirip dengan seri Galaxy J 2017.

Dari beberapa gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa Galaxy A6+ akan memiliki panjang unit yang sama dengan Galaxy A8+ yaitu kurang-lebih 160 mm. Ukuran layar sebesar 6 inci.

Spesifikasi Galaxy A6+ untuk sektor jeroan diharapkan akan didukung dengan chipset Snapdragon 625 dipadukan dengan 4GB RAM. Sementara spesifikasi Galaxy A6 diharapkan akan memiliki layar 5,6 inci, bersama dengan chip Exynos 7870 octa-core dan 3GB RAM.

Untuk beberapa alasan, spesifikasi Galaxy A6 dan Galaxy A6+ pun masih membawa port microUSB dan bukan USB Type C sebagaimana seri Galaxy terbaru lain.

Yang sangat menarik dari kedua ponsel terbaru untuk segmen menengah bawah ini adalah sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibawanya. Untuk User Interface sudah mengadopsi Samsung Experience 9.0 UX dan sudah menerima patch keamanan bulan April 2018.

Akan ada pilihan penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD hingga 256GB. Sementara baterai untuk Galaxy A6+ kemungkinan akan diberikan kapasitas besar 4.000 mAh tipe non removable.

Dengan sudah tersedianya firmware Patch Keamanan April 2018 untuk Galaxy A6 dan A6+ ini maka semakin kuat dugaan jika keduanya tak lama lagi akan melenggang ke pasaran.

Seperti rumor yang beredar selama ini, Galaxy A6 dan A6 + kemungkinan akan diluncurkan untuk konsumen di wilayah Eropa, Rusia, dan Timur Tengah. Belum ada keterangan resmi harga Galaxy A6 maupun Galaxy A6+ 2018 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Skip to toolbar