menjadi generasi emas murni bagi bangsa dengan konservasi manis

Oleh : Edi Siswanto

Konservasi manis ? apa itu ?

Konservasi dapat diambil pengertian pelestarian, pengelolaan terhadap sesuatu tanpa merusaknya dan bisa dimanfaatkan bagi manusia. Manis berarti “legi” (dalam Bahasa jawa) adalah rasa aman,elegan, didasari jiwa yang sehat.

kaderkonservasi.blogspot.com

x

Segelintir orang yang ada didalam negara merupakan komponen penting dalam menyusun suatu negara. Bagian tubuh manusia layaknya satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Yang paling vital adalah bagian kepala yang digunakan berfikir yang mana akan menentukan tabiatnya. Suatu negara pasti membutuhkan orang-orang hebat yang akan memajukan negara tersebut. Perlu peninjauan yang lebih lanjut mengenai generasi yang dari dulu diperbincangkan namun pada kenyataannya belum bisa menjadi generasi yang baik bagi bangsa dan negaranya.

Lalu apa yang salah dengan negeri ini sehingga dari dulu sampai sekarang masih stagnan bahkan terkesan menurun ?

Siapa yang salah ?

Apa yang menyebabkan sehingga terjadi demikian ?

Anak bangsa Indonesia mempunyai jiwa yang kuat dan tangguh. Masalahnya mengapa sebagian besar masyarakat Indonesia sendiri berpendapat Indonesia itu lemah, tidak punya skill apa-apa, belum bisa bersaing drngan negara lain. Padahal kita itu paling kaya bro, kita itu paling makmur.

Andaikan ada satu orang di negeri ini yang bisa menjadi keyman dari segi apapun kiranya bangsa ini akan mudah dalam menuju tanah emas. Bukan presiden, bukan mentri, bukan professor yang bisa menjadikan negeri ini maju melainkan kita sendiri. Kita harus prepare untuk menjadi generasi emas murni di masa mendatang.

Tidak ada yang bisa menggantikan kerja keras diimbangi dengan doa yang bisa merubah segalanya menjadi lebih baik. Kita sebenarnya tahu apa yang menjadi tanggung jawan kita tetapi kita enggan melakukannya. Berkontribusi bagi bangsa dan negara tidak hanya jadi presiden dan mentri saja melainkan banyak cara yang bisa ditempuh diantaranya sadar dengan keadaan sekitar. Konservasi merupakan satu kesatuan layaknya paket yang menjadi hal special bagi kita. Dalam konservasi kita pasti melakukannya bukan menghafal teori. Oleh karena itu mulai sekarang kita berpandangan kea rah yang sekiranya bisa kita lakukan dengan tindakan nyata kita. Bayangkan apabila semua warga negara Indonesia sadar akan lingkungannya dan mau mengelola bersama-sama pasti negara akan maju karena konservasi menjadikan kita dan lingkungan sehat dan bermartabat.

Ayo kawan kita mulai perjuangan kita, jadikan langkah awal dalam menjadi generasi emas bagi bangsa dengan konservasi manis.

 

SALAM KONSERVASI !!!

Wassalamu’alaikum wr. wb

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

 

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Skip to toolbar